Antara ALL RISK atau TLO


Tiga hari lagi asuransi mobil gue bakalan habis. Rencananya gue bakal perpanjang dengan asuransi yang sama… tapi masih bingung mau ALL RISK lagi apa TLO aja S E C A R A mobilnya uda ga muda lagi umurnya… n S E C A R A seumur2 nih mobil belum pernah di claim karena kecelakaan *amit2 sih*. Paling2 claim karena asuransinya uda mau habis aja.

Seperti minggu kemarin… mobil gue masuk bengkel rekanan asuransi. Ga… bukan karena kecelakaan. Tapi karena RUGI rasanya setahun bayar asuransi… tapi ga pernah di claim. Makanya minggu kemarin… sebelum nih asuransi habis, gue mutusin untuk claim dulu.

Nah empat hari yang lalu mobil gue akhirnya keluar dari bengkel dalam keadaan mulus kinclong. N akhirnya juga kita sepakat mau ambil yang TLO aja. T A P I…

* * *

Kemarin (Sabtu) gue sekeluarga ada kondangan. Dalam perjalanan kondangan, di daerah Tomang pas lagi lampu merah, mendadak mobil KIJANG di depan gue mundur. David uda nglakson2 kenceng2… malah mobil sebelah yang lihat kejadian itu juga ikutan nglakson2. Tapi ga tau makhluk dablek apa yang ada di dalam mobil KIJANG itu… tetep aja dia mundur. David inisiatif mundurin dikit mobilnya juga yang bikin orang di mobil belakang juga ikutan nglakson. Gila… klakson sahut2an itu uda bisa bikin orang budek jadi bisa denger kali. Tapi karena si makhluk dablek tetep mundur… akhirnya uda bisa ketebak… mobil gue ‘ciuman’ sama mobil si dablek. Huuuhhhh!!! Sabar-sabar… dalam rangka kondangan… pakaian rapi jali… masa mau ribut2 sih cuma gara2 begitu? Akhirnya dalam perjalanan cuma bisa berdoa semoga ‘ciuman’nya tadi ga ganas.

Sampai tempat resepsi… periksa sebentar… ga terlalu kelihatan sih hasil ‘ciuman’ sama si dablek. Cuma kalo diraba… kerasa ada baret. Pengen claim lagi… tapi uang pertanggungan gue kena 200 rebong. Sayang juga… huh!!! Gue uda mikir… duh apa ini jawaban Tuhan atas doa gue ya… supaya mobil gue ALL RISK lagi aja?

mobilkuh

Hari ini, Minggu, mobil di bawa nyokap ke gereja. Pulang2… busyetttttttttttttttttt mobil mulus kinclong gue jadi begini…

Busyetttttttttttt dah… Terus nyokap cerita kalau dalam perjalanan tadi mobilnya ditabrak sama mobil lain. Entar gue ceritain di postingan berikut ya *dengan password tentunya*.

David sampe shock loh. Gila… mobil yang disayangin dia. Dicuci terus tiap hari… baru 4 hari keluar dari bengkel dalam keadaan mulus kinclong… alamaaaaaaaaakkkkkkkk kok sekarang jadi pesek begini?

Kalo kemarin gara2 ‘ciuman’ sama di dablek gue uda mikir apa mendingan nih mobil ALL RISK lagi… sekarang gue uda yakin sejuta persen kalo emang musti ALL RISK lagi.

Fiiuuuhhh dalam setiap perkara emang Tuhan ada rencana kan?

10 thoughts on “Antara ALL RISK atau TLO

  1. natnat November 16, 2008 at 4:47 pm Reply

    Hi Desy, Gua passive reader blog loe. Jarang komen hehehe, but I like reading your blog. Err boleh minta password utk postingan yg protected gak. Thanks ya

  2. th3sea November 17, 2008 at 1:47 am Reply

    @natnat: hai… ym gue ya… tuh click aja gambar ym di sebelah kanan bawah.

  3. annekepriskila November 17, 2008 at 3:17 am Reply

    Des, saya juga mau yang diminta natnat. boleh ngga?

  4. th3sea November 17, 2008 at 4:59 am Reply

    @annekepriskila: ym ya say………… atau email ya: th3sea@yahoo.co.id :D

  5. Fun November 17, 2008 at 6:54 am Reply

    waduhhh parah juga yak penyoknya…

  6. sofie-mandanya Toriq November 17, 2008 at 8:26 am Reply

    masya ampun des……mungkin juga itu jawaban TUHAN yah….buat mutusin asuransi, btw klo mo baca postingan yg diprotected, gimana caranya Des? musti minta password dulu kan yah? heheh..
    boleh nggak?

  7. vinorange November 17, 2008 at 1:04 pm Reply

    aduh Des, hr gini lalu lintas JKt siy gk bisa cuma insurance TLO doank…. musti all risk, Des. Blom banjir, blom huru hara, blum motor seliweran seenaknya… gw siy kenyang nge klaim, Des.. secara Rudi kalo nyetir agresif banget… hehehhehe

  8. limmy November 18, 2008 at 4:12 am Reply

    waduh abis baca blognya yulian yang mobilnya ditabrak orang, skrg baca blog lu isinya jg mobil lu ditrabrak orang des.

    jd serem mo belajar nyetir mobil nih.

  9. th3sea November 18, 2008 at 4:33 am Reply

    @fun: emang parah fun :D

    @sofie-mandanya toriq: via email ya sof :D

    @vinorange: iya sih vin… cuma setahun kemarin gue ga pernah ada masalah apa2… makanya tahun ini sok2an mo mutusin TLO aja :D

    @limmy: gue juga uda lama ga bawa mobil lagi lim. takut gue hihihihi…

  10. eka February 2, 2012 at 9:28 pm Reply

    mobil saya di nyatakan TLO, sedangkan sisa cicilan 2th 4bln lagi,,asuransi mau ganti 91jt,sedangkan di lesing 112jt, apakah saya harus nambah kekurangan dr asuransi lalu gimana dengan mobil saya

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 344 other followers

