***Postingan weekend yang tertunda***

Minggu tanggal 27 April kemarin gue akhirnya ke pameran Inacraft di JCC. Gue termasuk hobi sih nongol ke pameran2 Inacraft. Gue demen ngelihatin aneka produk2 dalam negeri… n siapa tau gue bisa nemu produk orisinil nan murah merah di sana. Tapi ternyata……………………. hahaha…

Minggu pagi gue uda nongol di JCC sama David. Rencananya mau ke gereja dulu n pulangnya mampir ke pameran. Tapi ternyata… gereja gue pindah sementara ke Senayan City secara tuh pameran Inacraft gede banget… semua hall n space di JCC itu dipake semua. Gile…………. Tadinya mau cabut ke SenCy aja… tapi lihat jam ternyata uda terlambat. Jadilah kita cuma ngetem berdua di tukang nasi pecel Madiun hihihi…

Kelar makan, gue n David cabut ke loket. Busyet…… tumben2an nih masuk Inacraft kali ini bayar 10RB. Biasa2nya gretongan aja tuh. Tadinya gue uda males masuk. Berdua uda keluar 20RB padahal di dalem belum tentu ada yang dibeli… paling2 beli madu seperti yang uda2 hahaha… Tapi ngelihat antrian orang2 yang mau beli karcis banyak banget… sumpah banyak banget!!!!!!!! uda kek ngantri masuk Jakarta Fair. Gue jadi tergoda juga pengen ikutan masuk. Mana persis di sebelah gue ngantri tuh ada Bapak2 yang suka main sinetron jadi Bapak2 wkwkwkwk… ***Iyalah… masa yang suka main sinetron jadi ibu2***. Duhhh gue ga tau siapa namanya tuh Bapak. Gue juga ga pernah lihat dia sebenernya di TV. Cuma David yang ‘ngeh’ n dia ngasih tau ke gue.

Kelar beli tiket, gue n David ikutan berbondong2 ngantri masuk. Gila……. pintu belum dibuka… masih kelihatan tukang2 sapu lagi nyapu di dalem… ini orang2 uda pada heboh mau masuk ckckck… Jadi penasaran… sedahsyat apa sih pameran di dalem? Gue sampe ngomong ke David, “Gile………. ini kek mo ngantri DuFan aja!” Eh tiba2… seseorang nyeletuk dari sebelah gue, “Iya… ini masih mending masih pagi. Tambah siang tambah rame loh!” Pas gue nengok… ternyata yang nyeletuk itu si bapak selebrity tadi hihihi…

Gue: “Bapak uda pernah ke sini kemarin2?

Dia: “Uda. Kemarin itu bawa keluarga. Sekarang sendiri aja biar puas. Saya sengaja dateng pagi2… supaya belum sampe sore uda pulang!

David: “Bapak yang suka main sinetron di TV ya?

Dia: “Iya!” ***sambil senyum2***

Sebenernya gue mau tanya nama dia siapa… tapi gue malu wkwkwkwk… N selanjutnya sambil nunggu tuh pintu dibuka, kita ngobrol2 aja. Termasuk ngobrolin gereja gue di JCC yang lagi ngungsi ke SenCy.

Akhirnya pas pintu dibuka n kita pada desek2an masuk… barulah kita misah. Tapi di dalem sih sempet ketemu juga beberapa kali dengan si Bapak. Eh gue juga ketemu sama beberapa artis lain sih…

Wuuuuiihhhh ternyata bener2 gede di dalem. Gue ga inget hall mana dulu yang gue masukin. Ngikutin arus aja. Pertama gue masuk ke hall yang ada stand2 daerah itu. Sejauh mata memandang… BATIK… BATIK… DAN BATIK. Stand pertama… batik… stand kedua… aneka tas kulit… stand ketiga… hiasan2 / pajangan2… stand keempat… aksesoris batu2an… stand kelima… batik… kembali ke batik… dan batik lagi wkwkwkwk… Agak berat sebelah nih pameran.

Ngelilingin hall pertama itu uda 1 jam ada kali. Padahal ga ada yang gue beli sama sekali. Eh sempet sih ngiler sama baju santai dari batik… pas tanya harganya, dia bilang, “Tiga ratus ribu Bu!” Wahhhhhhhhh bukan gue ga menghargai sih… tapi gue lebih rela keluar duit 300RB buat beli baju di mall daripada di situ :p wkwkwkwk…

Sebelum keluar dari hall pertama tadi… gue sempet pengen beli kerupuk udang yang bulet2 itu… ternyata yang jual songong banget!

Berapa nih Mas?

Tiga puluh ribu!

Wah mahal ya? Perasaan di luaran ga segitu deh!

IYA EMANG MAHAL!

Huuuhh… ya uda tinggal aja deh. Uda tuh makanan bukan makanan sehat… bikin gemuk… bikin batuk… bikin radang tenggorokan… eh yang jual songong pula!

***

Keluar dari hall pertama,  gue lanjut ke hall sebelahnya. Ga beda dengan hall pertama… cuma di sini stand2nya bukan stand2 daerah aja. Tapi yang dijual tetep aja… BATIK… BATIK… DAN BATIK… Ga bosen apa jualan batik hahaha… Di hall ini gue sempet beli sandal tikar seharga 25RB. Bagi gue sih ga ada bagus2nya nih sandal… mahal iya… tapi karena kaki gue uda lecet secara gue pake sepatu… ya uda lah… bayar. Duhhh mana tuh sandal luntur lagi. Masa telapak kaki gue jadi merah2 cat sih? Sampe rumah ga berani gue pake lagi nih sandal. Bayangin… cat… racun… masuk ke tubuh gue melalui pori2 kaki gue. Iiihhh…

Di hall kedua ini lebih rame… eh apa uda agak siang kali jadi uda rame. Gue sempet lihat lampu2 dinding warna-warni… n sempet pengen beli. Tapi lagi2 MUAHALLLLLLLL!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Ehhmm… sebenernya gue uda mulai bosen ngelilingin tuh pameran… tapi secara tadi gue bayar NOBAN di depan… ya haruslah nih pameran gue kelilingin dari ujung ke ujung walaupun ga ada yang mau di beli.

***

Akhirnya… jam 3-an… keluarlah kita berdua dari tuh pameran. Ga tuntas ngelilingin pameran. Kesimpulan gue cuma dua.

SATU: BATIK… BATIK… N BATIK… Ini Inacraft apa batikcraft? wkwkwkwk…

DUA: MUAHAAAAAAALLLLLLLL

hahahahaha…