Geliat weekend kali ini diawali dengan… Taman Anggrek.
Yup… Rabu malem kemarin gue ke TA. Ngapain…? Pertama… ambil service-an di Innovation Store. Kedua………………………………..

Hayooo pada baca koran ga beberapa hari sebelumnya? Kalo Baskin Roobins ***bener ga tulisannya?*** ngasih discount 50% untuk hand pack khusus pemengan kartu kredit Mega?

Yupppppppppp kedua………. ngapain lagi kalo ga ikut2an ngantri berdesak2an di BR demi memperolah 1 liter BR wkwkwkwkwk… Bayangin… 2 scoop sundae BR biasa2nya gue bayar 20RB… itu juga pake kartu kredit Mega sehingga gue dapet discount 35%. Nah kali ini… 1 liter cuma bayar 55RB… murah kan??????????????????? Walaupun masih mahal dibandingin ice cream Campina atau Walls.

Ketiga… ehmmmm… kira2 11 hari lagi… gue n hubbie mau liburan :p… n karena gue ga ada sepatu casual… jadilah kemarin itu gue beli sepatu di TA sekalian.

Gile… ampir semua toko sepatu sport / casual di TA majang tulisan SALE… DISCOUNT 50%. Lumayan nih… Sempet ngiler2 sih ngelihat model2 sepatu yang baru2… yang merk2 terkenal… harganya… 400RB… 700RB… 800RB… busyetttttttt………. Eh tapi-tapi kan… kalo discount 50%… lumayan kan… yang harganya 400RB jadi 200RB. Modelnya uda wokeh kok… Lagi asyik milih2… ***dooohh kok warnanya pada putih sih… gue kan musuhan sama warna putih… ~baca: gue orangnya slebor jadi warna putih sangat ga dianjurkan buat gue~***

Lagi asyik2nya milih… mata gue baru “ngeh” ternyata di bawah tulisan gede DISCOUNT 50% itu… ada tulisan kecil “on second purchase“. Yaelaaaaaaaaaaaa………………………. berarti musti beli 2 dong. Terus akhirnya milih2 sepatu buat David juga deh… gilaaaa……… harganya lebih mahal lagi… yang 400RB ada tapi simple banget……… kalo mau yang wokeh… minimal seharga 500RB. Bahhhhhhhh……… Anggap gue beli yang paling murah… 400RB buat sepatu David sedangkan sepatu gue, dengan discount jadi 200RB. Total 600RB. Wuiihhh kayaknya masih ga rela mengingat nih sepatu dipake cuma sekali2 doang. Kalo buat lari2 pagi mah gue uda ada sepatunya di rumah… TERUS KENAPA BELI LAGI DES? wkwkwkwkwk… Abis yang itu sepatunya uda lama… n modelnya ga casual. Gue kan maunya sepatu yang agak2 casual buat jalan2 nanti.

Gara2 ga rela keluar duit 600RB… akhirnya cabutlah gue dari tuh toko… niatnya mau cari toko2 lain… ternyata program discountnya lagi kompakan tuh… semua ada tulisan kecil2 “on second purchase”… capeeeyyyy deyyyyy… Uda lah ga jadi… masuk Bata aja… dulu waktu masih kuliah… gue pernah beli sepatu di Bata n cukup awet kok.

Masuk ke BATA…. melayangkan pandangan… ada sepatu2 yang gue suka juga… modelnya mirip2 dengan sepatu mahal tadi… tapi lagi2 warnanya putih hiks… Kalo gue nekat make warna putih… gue jamin pas balik uda buluk deh tuh sepatu😦 . Eh ada 1 nih warna putih – pink… sebenernya ngiler juga… tapi ga deh… jangan2 nanti pulang2 jadi kuning – pink… ga deh… Jadi merasa ga enak sama warna pink hihihi…

Untung akhirnya ketemu yang warna hitammmmm…. yes!!!!!!!! Harga???? 99,9RB. Merk-nya apa gue lupa ada Power2nya… yang diiklanin sama Ade Rai.

***

Kamis… jam 1/2 10 cabut ke gereja. Kebaktian “Ascension Day of Jesus Christ”. Kelar2 jam 12… cabut ke CL. Makan siang… beli2 ini itu buat rumah baru… n ke BATA lagi. Kali ini beli sepatu buat David. Sebelumnya sempet nyari2 di toko2 lain dulu… ternyata ga di TA ga di CL… sama aja tulisannya “SALE… DISCOUNT 50%… on second purchase”. Kalo tulisannya “on sencond purchase”-nya 1/2 tulisan “discount…” masih mending lah. Ini mah ga sebanding n sebangun. :((
Beli sepatu David di BATA dengan merk yang sama dengan gue… dia milih warna putih orange kalo ga salah… harga 199RB. Total sepatu berdua 298,9RB.

***

Sabtu… gue ke CL lagi… ***heiran… ga bosen2 apa sama CL wkwkwkwk***. Kali ini ga pake David :p. Gue ke CL ya cuma pengen lihat2 aja… beda sama David… kalo David ke mall maunya langsung to the point. Mau beli apa? Sepatu… ya langsung ke toko sepatu. Ga ada tuh istilah dia jalan2 dulu… windows shopping… siapa tau ketemu barang mur-mer… ga ada deh dalam kamus dia. Makanya mumpung lagi pergi sendiri tanpa dia… ya uda lah… kesempatan buat jelalatan.

Sabtu sore… berenang. Kemarin gue kena razia kolam renang wkwkwkwk…
Mau berenang ya?

Iya

Unit berapa?

bla bla bla

Nama ibu siapa?

Dessy

Oke… silahkan

Sabtu malem… abis makan malem… sama David cabut ke CL LAGI. Laghe???????? Hooh lagi… wkwkwkwk… Tujuan utama… mau nonton “Namaku Dick” yang konon katanya lucu itu. Hhhmmmm review film entar terakhir…

Tadinya pengen nonton yang jam 7:20 malem… tapi ternyata uda penuh… ya uda beli buat yang jam 9:10 malem aja. Sambil nunggu waktu… kita jalan2 dulu ke bawah… ke Bakery Hotel Ciputra. Di situ setiap jam 8 malem discount 50% semua roti. Lumayan…

Sampe di bawah… ternyata masih kurang 15 menit lagi. Roti2 uda dipajang… n kebetulan kemarin masih belum ada antrian. Biasanya jam 8 kurang uda berjubel orang2… n begitu teng jam 8, ngambil rotinya kalap minta ampun. Mana rata2 minta roti yang di dalem kaca lagi. Roti2 yang di taruh di atas tuh roti2 biasa… sedangkan untuk tipe cake2 kecil itu ada di dalem n harus si mbak-nya yang ambilin.

Berdasarkan pengalaman yang uda2 dimana begitu gue kelar ambil roti pasti antri bayarnya kek orang antri beras gratis… maka kemarin… gue bagi tugas sama David. David berdiri paling depan deket roti2 inceran… n gue… berdiri deket kasir. Jadi begitu David ambil roti… langsung lari ke kasir… n gue uda siap sedia di situ wkwkwkwkwk… licik emang. Tapi yang penting gue ga nyerobot :p. Karena nanti pada saat mau bayar… rame uda kek apa tau… ditambah lagi orang pada nyerobot2 bayar.

Bener aja… tepat jam 8, tangan2 pada terjulur ngambil2 tuh roti2… sementara gue uda stand by di kasir. Tapi mbak2nya belum buka kasir… mereka lagi sibuk ngelayanin orang2 yang teriak2 minta mini cake. Pas giliran gue bayar… ternyata di struck tercetak jam 08:01 wkwkwkwk… pas bener.

Eh ada orang rese kemarin… lihat gue bawa roti sosis dia bilang, “Ih roti itu mah bosen! Mending coba tuh yang ini… isinya keju… enak!

Gue jawab: “Biarin aja. Elu bosen… gue mah kagak! Kepo amat sih?

Kelar beli roti… cabut ke Matahari dulu. Mau beli kacamata hitem buat mejeng pas liburan nanti pelindung mata lah… kasihan matakuh kalo kepanasan… n denger2 dari temen yang tinggal di sono… kalo di sono tuh lagi puanassssssss banget. Gue langsung terbayang matahari yang menyengat… wadoowww… kudu bawa kaca mata hitam deh.

Dulu gue beli kaca mata hitam 200RB-an… ga sampe setahun… pecah plastiknya. Ga tau kenapa… padahal tuh kaca mata gue taruh aman di mobil. Heiran… makanya kemarin pas lihat di Matahari kaca mata yang bagus2 200RB-an… ah ga deh… mending ngajak David cabut ke kaki lima depan CL ***pelit mode-on***. Beli yang ban-dem. Ceban adem!!!

REVIEW FILM “NAMAKU DICK”
Setelah film Quickie Express… XL… sekarang giliran Namaku Dick yang gue tonton. Lucu sih… Dikisahkan tentang seorang cowok SD (kalo ga salah namanya Bama)… naksir sama temen sekelasnya (namanya Tiara) tapi ditolak mentah2 sama Tiara wkwkwkwkwk…

Beberapa tahun kemudian… mereka uda sama2 dewasa… mereka dipertemukan kembali dalam sebuah proyek pembangunan hotel. Bama… uda jadi cowok ganteng yang playboy. Tiga ce dipacarin sekaligus. Nah salah satu cewek2 itu “nyantet” si Bama… “ehm2”-nya Bama jadi bisa ngomong :)). Sebenernya lucu… cuma gue sebel… kenapa sejak tuh “ehm2” bisa ngomong… kenapa Bama jadi konyol. Jalan jadi ga bener… mungkin “ehm2”-nya ngomong goyang2 kali ya wkwkwkwk… mungkin itu yang mo digambarin si sutradara. Lucu sih emang ceritanya… tapi agak konyol… n moral of the story mungkin ya “jangan suka mempermainkan wanita… nanti kena karma” wkwkwkwk…

Akhir cerita… happy ending lah…

***

Minggu… siang2… rencana mau ke Glodok sekalian nengokin paman gue. Uda lama ga nengok… Tapi karena puanaaaaassssssss banget… jadi ditunda dulu deh… tidur siang dulu di dalem kamar AC wkwkwkwk… Jam 3 baru jalan ke Glodok. Tuh si David mau beli DVD2… n gue… mau beli makanan wajib kalo ke Glodok. Rujak Shanghai… n bektim… n mie Aling. Mahal euyyy…

Rujak Shang Hai ENCIM ini emang terkenal. Letaknya di seberang gedung Chandra. Sempet didatengin sama Pak Bondan (atau tim-nya) kalo ga salah. Tau kan… itu loh acara wisata kuliner-wisata kuliner… Gue pernah tanya dulu sama engkoh yang jual, “Koh… dulu pernah masuk TV ya?“. Dia nyengir jawab, “Iya.” Gue ga tau bener apa ga… tapi menurut berita2 yang gue denger sih begitu :p.

Sebenernya ada 2 tukang rujak Shanghai yang wokeh di Glodok. Yang pertama yang gue bilang di atas… yang kedua… rujak Shanghai ENCEK. Jualannya juga deket2an sih… cuma si encek ini sekarang ini uda pindah ke Muara Karang. Jadi ya kalo ke Glodok… gue harus cukup puas dengan si Encim ini :p.

Rujak Shanghai ENCIM… 20RB / porsi.

Kalo bektim… gue demen banget… n gue belinya juga sama 1 penjual doang. Gue belum pernah nyobain yang lain sih sebenernya… cuma denger2 di situ kalo ga kenal… harganya suka dimahalin. Ga tau bener apa ga juga. Cuma sejak jaman gue masih SMP, nyokap gue uda langganan bektim sama 1 orang… n berlanjut ke gue hahaha…

BEKTIM: 7 items… 36RB.

Kalo mie Aling… gue bilang rasanya sih biasa… cuma ga tau kenapa gue kalo ke Glodok selalu nyempetin makan di sini. Mungkin kayak memori aja kali wkwkwkwk… mengenang masa kecil dimana gue sering bolak-balik Glodok… secara gue lahir kan daerah sono. Bektim n mie Aling letaknya di gang samping Gloria.

Mie Aling + es jeruk: 17RB.

***

Pulang dari Glodok n rumah paman gue… gue n David berenang lagi. Dasar si David bukan tipe co romantis… dia jalan lenggang seenaknya di depan gue… sementara gue di belakang bawa tas… n LAGI2 GUE DI RAZIA wkwkwkwkwkw… Padahal gue uda pake handuk berenang dari atas lho… cuma emang gue bawa tas sih. Besok2 gue ga bawa tas deh… n gue pake baju berenang doang deh dari atas :)) hahahahahahahaha… ***masa sih kalo uda gitu masih di razia?***

Balik berenang… nonton DVD di rumah “1303”. Film horor Jepang. Gue penggemar film2 horor… Eh jangan dikira gue pemberani ya… gue kalo nonton film horor Indonesia tetep sambil megangin boneka atau bantal kok wkwkwkwk… buat tutup mata gue kalo pas serem. Tapi heran… kemarin gue nonton film horor Jepang… gue ga takut sama sekali. Gue melotot2 aja tuh dari awal sampe abis. Emang kalo “dunia hantu” ga ada yang sekreatif Indonesia deh… wkwkwkwkwk… salut deh…

Diceritakan 1 apartment 1303 yang selalu makan korban. Setiap cewek yang ke situ… pasti mati loncat dari balkon. Sampe ada 1 cewek, adik dia mati juga… n nih kakak penasaran… maka mulai deh diseledikin. Gitu2 deh… ternyata dulunya di apartment itu ada cewek & mamanya tinggal di sana. Mamanya itu kayak stres / gila gitu deh… jadi suka nyiksa anaknya. Puncaknya pas si anak pake anting, eh antingnya di tarik sampe telinganya robek. Terus si anak bunuh mamanya n dia bunuh diri loncat dari balkon. Dimana korelasinya dengan setiap korban cewek yang masuk ke tuh apartment? Ya agak ga nyambung sih… si anak (yang sekarang uda jadi hantu)… selalu dibilangin sama mamanya ga boleh terima tamu. Ga boleh ada temen… makanya tiap cewek dateng… ya di bunuh. Terus telinganya disobek gitu.

Akhir cerita… sad ending… si kakak juga mati dari balkon itu. Bener2 cerita aneh. Ga Jepang ga Indonesia… kalo bikin cerita horor pasti ngambang.

***

Dooohh pegel… segitu dulu deh review weekend gue. Foto2 makanan nanti deh… wordpress DODOL!