Day 1: 16 Mei 2008

Panasnya Batam

Dasar miss last minute… sehari sebelum berangkat, gue uda ditelepon sama orang NEC… kalo gue harus uda ada di airport, terminal 1A, jam 8:30… tapi……… ternyata jam segitu gue n David baru berangkat hahaha… Ngaret gara2 masih ada aja barang2 yang belum terpacking.

Ehh… rencana semula sih berangkat jam 8:00 dengan asumsi 30 menit sampelah ke airport. Ga taunya… hihihihi… Ya uda yang ada selama perjalanan menuju airport tuh gue mulai senewen… macet bow!!! Dari radio gue denger kalo di kali seberang RSJ Grogol itu ada mobil kecebur yang bikin macet berkilo2 meter… haiyaaaaa… Sampe mikir jangan2 ketinggalan pesawat nih… kalo sampe ga jadi berangkat bener2 dah… uda pamit sama tetangga kanan kiri depan belakang… kalo akhirnya ga jadi mah… hahahahahahahahahaha… Untungnya berkat “kehebatan” David make ilmu “angkot”… maka pelan2 berhasil juga kita masuk ke tol.

Jam 9:15 kita sampe di airport… peserta2 lain uda nungguin… jadi ga enak hihihi… kesan pertama kok ngaret :p. Masuk ke dalem… check in… dibagi2in snack dus. Hmm… kebetulan gue uda bawa NU Green Tea dari rumah. Langsung buka… balik tutup botolnya secara emang lagi ada undian… n gue membaca tulisan “GRATIS 1 BOTOL”. Wooooowwww… jarang2 nih dapet kek gini hahaha… Tapi gue lupa nih green tea beli dimana… bonnya juga uda hilang kali… bisa tuker ga ya…

Jam 10:30 akhirnya kita semua naik ke pesawat LION AIR. Terlambat 15 menit dari jadwal semula. Biasa……… kan di sini kalo ga macet ya ngaret kan? :p BATAM……………………… wait for us😀. Jam 10:45 pesawat mulai jalan… gue sebel sama bapak2 yang duduk di depan gue… dia terus2an make HP padahal pesawat uda mulai jalan. Entar kalo kenapa2… baru deh… Mustinya di pesawat ada alat deteksi tuh… jadi ketahuan siapa2 aja yang masih nyala HP-nya.

Ini kedua kalinya gua naik LION AIR, yang pertama dulu ke Surabaya. Dulu seinget gue di LION AIR dapet makanan deh… kemarin kok cuma dapet Aqua gelas ya… Terus daftar makanan / barang yang bisa diorder juga ga ada. Biasa2nya kan ada. Gue pernah kok beli merchandisenya. Gue sempet mati gaya nih di pesawat… selalu aja gue mati gaya di pesawat… ga ada pemandangan kecuali awan2 doang.

Jam 12:30 kita sampe di Batam… bandara udara international Hang Nadim. Gileeee… mendaratnya agak hard bow! Gue sampe kaget takut bablas hahaha… Langsung dijemput sama local tour guide-nya. Diceritain deh perihal kota Batam… katanya bandara udara di Batam itu sebenernya international… tapi internationalnya cuma setahun sekali dalam rangka memberangkatkan Haji2 hihihi… Gue ga terlalu banyak perhatiin kota Batam itu… masih mati gaya… ih di Batam panas banget… gue sampe kena sakit tenggorokan loh… mana ga ada kesempatan nyari obat lagi.

Sebelum nyebrang ke Singapore… kita diajak lunch dulu di Restaurant Kediri, Jl. Engku Putri, Batam Center. Rasa makanannya sih enak… cuma jeda keluar hidangannya agak lama… jadi nasi uda mau habis… eh keluar lagi yang lain… lama… baru keluar lagi yang lain lagi… malah buah2an keluar lebih dulu baru ikan terakhir. Tapi ya maklum lah… mereka lagi rame soalnya… ada rombongan2 lain juga di sana.

Kelar lunch… kita naik bus lagi menuju Int’l Ferry Terminal di Batam Center. Sebelum masuk ke sana… tour guidenya wanti2 pesen kalo 1 orang cuma boleh bawa 1 bungkus rokok… n permen karet ga boleh sama sekali. Langsung deh terjadi kehebohan… mayoritas peserta rombongonan cowok2 perokok semua… Langsung lah pada heboh nitip kiri nitip kanan… sampe yang cewek2 juga kebagian dititipin juga hahaha…

Nunggu 1 jam di seaport… baru deh kita masuk ke kapalnya… kalo ga salah namanya Batam Fast… eh tapi itu kalo gue ga salah ya… Jam 6 pm waktu Singapore… barulah kita sampe di Singapore. Bener tuh kata si Ongol… antrian imigrasinya berkelok2 kek uler naga. Pas bagian gue… lancar……… cap sono sini… nyocokin tampang gue dengan di passport… n then dia ngomong, “Oke… sudah!“.

Ada kejadian mendebarkan nih… pas scanning HP David… pas masuk scanning… eh ga keluar2 lagi. Gila… ditungguin kok HP ga keluar2… panik dia… lagian kenapa juga ga taruh di wadah tuh HP. Nyari2 sampe 5 menit kali… mana peserta lain termasuk gue uda keluar duluan lagi… Tau ga HP si David ketemu dimana… nyangkut tuh di koper… diselipin di pinggir koper. Gile… kalo sampe hilang mah… hahahahaha…

Lain David… lain pula Ko Hen (peserta lain). Local tour guide di Batam tadi uda berulang2 bilang kalo 1 orang cuma boleh 1 bungkus rokok. Lebih dari itu… DENDA. Nah Ko Hen ini… emang di kantong baju dia cuma ada 1 bungkus rokok… 2 bungkus lainnya ada di koper dia hahahahaha… Kasus dah nih orang… denda SIN$ 200,00 per bungkus… jadi dia bayar SIN$400,00 hahahahahahahahaha… Sampe2 semua ngeledekin dia… “Belum ke Genting uda kalah lu!” wkwkwkwkwk…

O N S (One Night at Singapore)

Bukan One Night Stand yak… :p

Jam 6 sore… begitu keluar dari seaport Singapore… kita langsung disambut oleh local tour guide. Kali ini dari Singapore. “Wah… jadwal jam 4 sudah sampai… sekarang jam 6 baru sampai… terpaksa kita cancel beberapa acara. Nanti tidak keburu ke Sentosa Island untuk lihat Song of The Sea,” kata tour guidenya. Jadi… no Suntec City… no Esplanade Theater… no Merlion Park… no China Town… no shopping2… maap ya temen2 yang uda nitip2 ke gue… bukannya gue ga mau beliin… tapi acara ke sana di cancel.

Tujuan pertama malem itu… kita ke Mt. Faber. Ada apa sih di sini? Ga jelas… lupa gue… abis uda malem sih… jadi ga jelas lah… yang gue inget… gue naik cable car sebentar… terus turun… terus jalan sebentar… n then tibalah di Arches Restaurant. Makan malem buffet… dapet meja nomor D2 dengan setangkai mawar n lilin di tengah2nya. Waahhh kesampean juga gue romantic dinner… wkwkwkwkwk… kebetulan juga dapet meja D2 yang artinya Dessy – David. Wow…

Dalam perjalanan si tour leader cerita2 macem2 tentang Singapore. Kenapa namanya Singapura… katanya dulu… pertama kali ada orang mendarat ke suatu pulau kecil yang ga ada apa2nya kecuali singa doang… Jadilah pulau itu dinamakan Singapura. Tapi kenapa Marlion itu buntutnya Ikan? Itu karena di sekitar pulau itu ya laut2an… makanya gambarnya jadi Singa – Ikan.

Kelar dinner… jalan lagi sampe halte monorel. Masuk monorel… turun di beach station… jalan lagi… sampe deh ke Sentosa buat nonton Song of Th3sea ***The Sea*** hahaha… dengan kata lain itu yang nyanyi gue ya hahahaha…

Keren…………. bagus………… semacem operet… bercampur dengan kecanggihan teknologi. Hebat euy… kenapa air mancur di monas itu ga dibikin mirip kek di Singapore? Harusnya bikin…

Jam 9:15 kelar uda semua acara… kita dianter ke hotel untuk cek in. Nama hotelnya Quality Hotel Singapore… letaknya di 201 Balestier rd. Singapore. Hotelnya bagus… bersih… cuma kamarnya sempit bener… bener2 sempit. Gue ga sempet moto2 sih kemarin di kamar. Abisan uda malem… n gue masih ada janji sama bokap gue. 1 Ranjang Queen… depannya lemari pintu sliding. Lemarinya kecil… paling seukuran pintu. Kecil kan? Jarak antara ranjang dengan lemari paling 30CM. Kecil lah… Di samping ranjang ada meja kecil… n sebelahnya lagi kamar mandi deh… Di dalem kamar mandi ada bath up sih… cuma kecil juga bath up-nya… ga kek bath up2 biasa. David pasti ga bisa melonjor di bath up itu.

Masuk hotel… mandi… langsung cabut ke bawah. Di lobi bokap gue uda nunggu… terus kita naik mobil bokap… cabut ke Mustafa. Gede banget nih tempat… orang India semua lagi… kelamaan lagi di sono… gue bisa lupa nih gue di Singapore bukan di India hahahaha…

Kelar dari Mustafa… kita cabut ke Newton. Makan mie Hok Kien… sampe2 gue diledekin David, “Di sini bakmi, di sono bakmi, dimana2 si Uce makan bakmie!” hahaha…

Eh iya di Mustafa gue sempet nyari coklat favorite gue… cuma harganya ternyata ga beda jauh ah. Di sono SIN$ 6,9… berarti kurang lebih 49RB. Di Jakarta juga goban lebih dikit doang… Males deh beli…

Jam 1/2 1… kita balik ke hotel… bokap abis nganter kita… balik ke home rent dia. David sounding nanti musti balik lagi ke Sin… ga puas melototin elektronik2 di Mustafa. Sama………. gue juga ga puas… SIN$ gue utuh bow!!! Ga ada kesempatan belanja…

~to be continue~