Day 2: 17 Mei 2008

Good Morning Singapore…

Sorry ya temen2 di Sin… gue ga menghubungi kalian2 pada. Jadwalnya padet banget euy…

Kemarin gue sengaja muter alarm HP gue ke jam 5:00 pagi. Gue pikir… jam di Jakarta kan lebih lambat 1 jam dengan jam Sin… makanya gue puter jam 5. Eh ternyata… HP gue tuh nyesuaiin waktunya sendiri dengan Sin. Alhasil jam 5 pagi waktu Sin HP gue bunyi alarmnya… sampe kaget gue hihihi… Tapi GPP… lebih baik kepagian dari pada terlambat kan?

Bangun jam 5 gue ga berani langsung mandi… matiin AC dulu… tidur2an lagi dengan selimut tebel… baru jam 6… setelah dapet morning call dari hotel, baru deh loncat ke kamar mandi. Tapi masih dingin… brrrrrrr…

Jam 7 kelar beberes… turun ke bawah… breakfast… Komplit juga menu breakfastnya… Indonesian… Chinese… Western… David sih biasa lah ngambil nasi. Ga nendang kalo ga makan nasi… gue bales nyanyi dong, “Di sini nasi… di sono nasi… dimana2 David makan nasi!” :))

Eh… ada 1 waitress yang mondar2 terus di deket meja gue… gue jadi inget sama karakter Harvest Moon yang sering gue mainin hahaha… Gue ngomong ke David jangan2 tuh orang mau lihat gue nilep makanan apa ga… kan orang sini suka gitu tuh :p ***suka nilep maksudnya***. Ternyata dia mau ngambilin piring2 kotor. Gile… sigap banget lho. Gue kelar makan… pergi sebentar ngambil buah… balik2 tuh piring kotor uda ga ada. Gitu juga pas David pergi ambil minum… tiba2 si pelayan nyamperin meja gue… n blasssss… piring hilang wkwkwkwk… Hebat… salut!

Jam 8 kita mulai jalan menuju Malaysia. Di hitung2 cuma berapa jam tuh gue di Singapore? Bye2 Singapore… Hello Malaysia

Jam 9-an kita uda mau masuk ke imigrasi Singapore… macet… stuck… Dari tadi gue lihat ada panah ke Johor gitu… tapi yang mana yang namanya Johor?

Lagi bengong gitu… ada 1 perserta teriak, “Pengen pipis!!!“… ya uda… sementara bus merayap menuju imigrasi… turunlah beberapa orang yang pengen pipis. Ehmm… padahal gue ga pengen pipis… tapi berdasarkan pengalaman yang uda2… gue berkesimpulan, “Dimana ketemu toilet… mending setor deh biarpun belum kebelet!“… maka ikut turunlah gue. Kita numpang pipis di terminal… wkwkwkwk… gue ga tau dimana… pokoknya kek stamplas bus gitu. Toilet cuma 1… yang setor banyak… sayang bukan di Indo… kalo di Indo mah uda numpang2 masuk ke toilet cowok gue. Kalo di Sin mah gue serem… lah itu polisi melotot aja di depan toilet sambil ngomong, “Hurry!!!!“. Yaelahhh Mister… gue juga ga mau lama2 di toilet… elu kira enak apa!

Balik dari toilet umum… haiyaaaaaaaaa bus uda jauh di depan kita… ada kali 1 Km… n kelihatannya busnya terus aja melaju… Panic mode-on… Langsung kita lari2an. Saking paniknya… sampe ga peduli kita sama zebra cross… Bah… untung diteriakin sama tour leader, “Heiii pake zebra cross nyebrangnya n lari2 di trotoar yak!” sebelum polisi di depan gue ikutan teriak2 wkwkwkwk… Lari2 terus…………….. sampe nyampe di posisi bus…  tapi Oh My God… pager pohon di samping trotoar kok ga putus2 sih… mana bisa kita mintas tuh pager… kalo di Indo sih bisa…

Keluar dari pager pohon… gantian bus di belakang kita… n kita2 yang uda pada ngos2an… nunggu di depan aja… eh tau2 di deketin polisi lagi… “Go to the bus!” Kurang ajar!!!!!!!!! Ga ngeliat apa kita pada keringetan begini??? Lagi2 karena ini Sin… n kita ga bisa seenak jidat… jadilah walaupun bersungut2… kita lari lagi ke bus hiks…  Marathon dah… Kuat Des? Kecillll………. :))

Naik ke bus… ga ada 2 menit… sampelah kita di imigrasi Sin. Begitu turun… ada jelas2 tulisan segede gaban, “Toilet available after imigration“. CPD… ***cape deyyyy***. hahahahahaha…

Rombongan turun satu2… n masuk ke antrian imigrasi… tentu nyari jalur antrian terpendek hihihi… Ternyata antrian yang kita2 masukin itu tulisannya “Singapore Passport Only”… lah… hahaha… Begitu sadar salah… kita2 pada ngakak2 sampe dilihatin orang2 hahaha… Kenapa ngakak? Ga tau… cuma lucu aja… kek anak bebek satu salah… salah semua.

Ganti jalur… harusnya 1 jalur… kita2 jadiin 2 jalur… lagi2 bikin orang2 sono bingung. Baru ngantri sebentar… jalur sebelah buka… masuklah kita ke sebelah serobot2 hahaha… Ga enak hati nih… bar2 pas di imigrasi… malu deh…

Kelar dari imigrasi Sin… bus yang tadi uda nunggu kita… naik lagi ke bus tadi… nyebrang lautan… naik jembatan… turun2 dari jembatan uda ada tulisan Malaysia… wow… jadi jembatan tadi siapa yang bangun? Malaysia apa Singapore?

Ga pake lama dari turun jembatan itu kita sampe di imigrasi Malaysia… ngantri lagi… cap sana sini lagi… keluar… giliran disambut sama local tour guide Malaysia… sementara yang tadi ngantar kita sudah pulang lagi ke Singapore. Jam 1/2 11 kita uda naik bus Malaysia… Hello Malaysia…

~to be continue~