Ah… akhirnya gue KO juga hahahahahahahaha… *KO kok seneng*

Jumat pagi gue uda ngerasa badan gue ga enak. Duduk ga enak. Berdiri ga enak. Lemes. Maunya tiduran. Huahh mana kerjaan lagi banyak hiks…

Jumat siang…

Jumat sore… keadaan badan gue bukannya membaik malah tambah parah. Tadi pagi ga demam, eh sekarang malah demam. Tadi pagi ga enek… sekarang malah enek. Sementara gue ngerasa keram2 di perut bagian bawah juga hiks… Terpaksa deh janji nonton Kung Fu Panda-nya batal. Padahal uda janji sama David. Mumpung belum pindah… mumpung CL masih selemparan kolor *versi Nat*… mumpung ke CL tinggal jalan kaki. Huaaaaa… semoga Jumat depan Kung Fu Panda-nya masih ada di CL.

Jumat sore gue minum Panadol merah setengah sebelum jalan pulang. Di dalem mobil ternyata badan gue tambah ga enak. Selain demam, enek, keram perut, sekarang di tambah muntah huaaaaaaa…

Jumat malem, setelah makan, gue minum Adem Sari karena pertimbangan gue mungkin gue panas dalem ***sekarang gue baru nyadar… panas dalem kok demam, enek, keram perut, muntah hahaha… Panas dalem mah ga enak tenggorokan, batuk, pilek, gitu*** hahaha…

Abis minum, gue tidur. Bangun2 jam 9 malem. Gue ngerasa badan gue masih demam. Ukur pake termometer digital, panasnya 37,7. Eh sebenernya normal ga 37,7? Kok gue ngerasa badan gue panas banget gitu ya. Sampe napas gue aja memburu banget. Terus gue juga ngerasa dingin juga… panas dingin lah. Akhirnya gue minum obat Chinese “Sap Lin Tan”. Biasanya tuh obat manjur tuh buat demam. Uda jadi obat andalan keluarga gue.

Jam 12 malem gue tidur lagi… bangun2 jam 3 dini hari. Busyet… gue masih ngerasa panas – dingin n kayaknya ga ada perubahan nih dari tadi sore. Sampe2 gue mikir jangan2 gue kena demam berdarah. Kan belakangan hari ini gue bolak-balik rumah baru terus. Biasalah rumah kosong, nyamuknya ganas2.
Jam 3 itu akhirnya gue minum Tolak Angin. Dalem hati mikir… jangan2 gue masuk angin karena Kamisnya gue telat makan malem. Eh ternyata David bangun… jadilah gue minta dikerokin sekalian.  Kelar kerokan… gue disuruh minum obat dari David. Ga tau obat apa… kata dia buat demam, kalo ga salah tulisannya Interbat ***kalo ga salah yak***

Entah kerokan David yang tokcer, entah aneka obat2an yang gue minum itu uda mulai bekerja… akhirnya gue bisa tidur juga sampe jam 7 pagi.

Jam 7 pagi gue bangun… rasanya badan gue uda mendingan. Panas masih ada… cuma ga sepanas tadi. Mual uda ga ada… tapi gantinya gue mencret2. Gue bolak2 ke WC terus. Duhhh perut gue rasanya keram gitu… kenapa ya…

Jam 8, 9, 10, 11… akhirnya karena ga tahan mencret2… gue minum obat Chinese lagi. Kali ini namanya “Po Chai Pills”. Gunanya… ya buat sembuhin diare gitu. Dulu2 juga gue manjur pake nih obat.

Jam 12, 1, 2, 3… perasaan obat diarenya ga manjur deh. Gaswat… padahal sore ini pengen ke PRJ bareng keluarga. Huuuhh uda kemarin batal Kung Fu Panda… masa sekarang batal PRJ juga. Tapi karena masih ada waktu… jadi gue kembali minum obat. Kali ini jamu Chinese juga “Tay Pin San” hahaha… Uda berapa macem obat gue main minum aja.

Jam 5 kurang David pulang kerja. Si David emang tiap Sabtu kerja. Harusnya sampe jam 12, tapi tadi dia ada lembur n pulangnya ke Carrefour dulu ambil hadiah. Pas dia pulang, dia pegang kening gue n kaget karena ternyata gue demam lagi. Duuhh uda mencret2… demam pula lagi. Akhirnya dia ajak gue ke dokter umum langganan di Jembatan Lima. Dokter V. Satyadi.

Dokter umumnya uda langganan gue dari kecil. Riwayat penyakit gue dia uda tau semua. Gue suka sama nih dokter. Ga matre… ga nakut2in… ga suntik kalo ga terpaksa… n ga pernah suruh gue masuk RS. Dulu gue pernah sakit maag parah banget. David uda nyuruh gue ke rumah sakit aja… tapi gue kekeuh mau ke dokter ini. N bener… sama dokter ini gue ga disuruh opname. Cuma disuruh bed rest n makan bubur + abon doang. “Bedanya istirahat di rumah sakit sama di rumah kan cuma infus n suster. Menu makanan ya gitu2 aja… namanya menu orang sakit. Ya tetep bubur bubur juga!“, gitu kira2 katanya.

Dan…………………… akhirnya jam 5 gue jalan ke dokter sama David. Untung jalanan ga terlalu macet n dokternya lagi ga banyak pasien.

Di ruang periksa… tensi gue diukur.

Dokter: “Agak tinggi nih! 140! Jangan makan asin2 dulu ya!

Gue: “Hah? Emang normalnya berapa Dok?

Dokter: “Ya 140 masih normal sih. Cuma uda batas maksimal. Apalagi kamu masih muda! Nanti bisa darah tinggi loh!

Huaaaaaa gue baru inget kalo hari Kamis gue ngabisin snack Ring O… atau *O Ring*? sekantong gede sendirian. Pasti deh gara2 itu :((

Terus perut gue diteken2… diketuk2… mulut gue disenter… n akhirnya, “Ya uda. Kamu infeksi usus! Salah makan apa nih? Duren?” wkwkwkwk tentu aja gue ga nyebutin gue abis makan snack banyak. Gue cuma bilang gue abis makan gorengan. Emang iya hari Kamis malem gue makan gorengan 4 :p

N akhirnya sejumlah uang melayang… 45RB buat biaya dokter, 67,500 buat obatnya. Gue seneng sama dokter ini… obatnya selalu yang racikan. Jadi biarpun rumah gue uda jauh… gue tetep dateng ke dokter ini setiap kali sakit. Pernah dulu ke dokter lain… eh ga sembuh. Buntut2nya dateng juga ke dokter ini. Buang duit 2X kan…

Fiuuuhhh ada2 aja ya… tapi masih bersyukur cuma infeksi usus. Ga demam berdarah seperti perkiraan gue sebelumnya.

Semoga lekas sembuh Des!