Hollllaaaaaaa… gue uda sembuh lho sekarang! Tuh kan… how great is my doctor :p
Kenapa gue bisa KO? Sepertinya gue musti cerita mundur… Let’s start from last Friday…

Jumat… kecapekan bolak-balik ke rumah yellow. Pertama… ada tukang gordyn pasang gordyn. Kedua… ada tukang ice cream. Kantor gue langganan air mineral sama nih orang… suatu saat dia cerita kalo kantornya juga jual ice cream (pabrik sendiri). Merknya gue lupa. Terus dia nanya, “Mau nyobain ga?
Nah… ada kesalahan komunikasi nih… dikirain dia nawarin gretongan… ya kita semua jawab “boleh!“. Ternyata dia nganterin tuh ice cream sambil “nodong” 150RB. Bah…………… siapa yang mau bayar? Akhirnya ya nyokaplah yang bayar. Emang tuh nyokap gue selalu ngalah aja jadi orang. Heiran gue. Ya uda… berhubung kulkas di kantor gue kurang OK, makanya tuh ice cream dibawa ke rumah yellow. Tapi di rumah yellow jangan dikira tuh ice cream bisa main masuk aja. Kulkas di rumah yellow kan belum dibersihin… belum ditaruh di tempat yang tepat… apalagi di colok… makanya musti bebenah dulu di sana.

Terus Jumat malem… gue n David masih jalan kaki ke TA secara ada gathering sama tetangga2 rumah maya gue :p.

Sabtu… sore2 janjian sama keluarga David makan2 di DCOZ Puri secara ipar si David ulang tahun *Happy b’day Darma*. Kelar makan, masih jalan2 ke Carrefour, beli TV, anterin TV ke rumah yellow, baru balik ke apartment. Huh… lagi2 another expense. Siapa bilang boros cuma identik sama cecewek :p

Minggu… kondangan temen kantor David di PELNI.

Senin… dateng ke rumah yellow. Bebenah lagi. Nyapu… ngepel… nyikat kamar mandi… hiks…

Selasa… olah raga gila2an dalam rangka ngurusin badan.

Rabu… ke rumah yellow lagi karena ada tukang rak TV plus bebenah lagi karena tukang rak TV meninggalkan “jejak” hahaha… plus olah raga gila2an lagi.

Kamis… Nah ini nih kayaknya yang bikin gue KO. Gue n David pulang kerja langsung ke Festival Komputer Indonesia di JCC. Gue ga bisa bikin reviewnya karena gue ga “doyan” dunia IT :p. Di sana gue ga tau apa yang dilihat… ada produk baru apa… gue cuma ngikut David aja. Dia jalan kemana… gue ikutan. Mana dingin lagi… mana belum makan lagi… mana naik motor lagi… Ah gue ga tau produk baru apa aja… setau gue komputer dari jaman kompeni bentuknya emang gitu2 aja. Kecuali sekarang monitor jadi LCD.

Pulang dari JCC uda jam 9 malem. Sebelum naik motor, gue beli gorengan dulu n makan di atas motor sambil jalan pulang. Mungkin gara2 itu gorengan gue jadi terinfeksi yang nyebabin gue infeksi usus juga :p. Kalo prediksi si Aldo yang bilang gue kebanyakan obat macem2 mah kayaknya ga deh. Ini bukan pertama kalinya gue minum obat oplosan wkwkwkwk… Biasanya kalo gue kena radang tenggorokan… gue minum obat oplosan begitu :p n dalam sehari gue langsung sembuh.

Nah itu deh… kenapa gue KO. Tapi yang namanya D E S S Y……………………….. wkwkwkwk… biar masih ga enak badan juga… hajar bleh. Setelah hari Jumat malem batal nonton Kung Fu Panda n hari Sabtu batal ke Jakarta Fair… sekarang hari Minggu… gue sekeluarga cabut ke JAKARTA FAIR hahahaha…

Jakarta Fair

 

Jakarta Fair ayo ke Jakarta Fair… nah kalo ini gue bisa nih bikin reviewnya wkwkwkwk… Inget kan gue identik dengan apa :p.
JF sekarang mahal euyy… Senin – Jumat 15RB. Sabtu – Minggu 20RB. Gue masuk bertiga uda 60RB tuh hiks… mana mobil masuknya 10RB lagi. Jam 2 kurang kita sampe ke JF. Gila… uda rame aja. Pasti gara2 semalemnya JF dibahas di TV. Lupa TV apa…

Ada perubahan hall di JF. Kalo tahun kemarin hall A elektronik… sekarang hall A jadi furniture. Sedangkan hall b & c ya usaha2 pemerintah dan daerah gitu… n hall d jadi elektronik.
Gue masuk ke hall A… mayoritas kasur. Kasur latex lah… kasur semi latex lah… kasur latex-latex-an lah… mentang2 sekarang jaman latex… apa2 dibilang latex. Biarpun latex-nya cuma sedikit di atas doang juga yang penting judulnya latex hahaha… Kalo menurut gue mah ga terlalu beda lah tidur di spring bed biasa apa di latex. Sama2 bikin “ngorok” kalo uda ngantuk mah. Kata orang2 kalo tidur berdua di spring bed biasa kurang enak karena kalo pasangan goyang, kita ikutan goyang… kalo di latex kan ga. Emang sih… kalo belum tidur kerasa… tapi kalo uda “ngorok” mah ga efek buat gue hahahaha… *tidur apa pingsan Des?*

Hall B & C gue ga masuk. Eh masuk sampe pintu doang secara itu pameran mirip2 Inacraft kok. Jadi gue uda bosen.

Hall D gue masuk juga… malah pertama2 gue masuk ke hall D duluan. Nah kalo hall A mayoritas kasur… di hall D ini gue ngelihat mayoritas alat2 olah raga… alat2 pijit… n home appliances yang canggih2 serba listrik. Gue sempet tanya sih ke tukang sapu… “Mas… di hall D ini ada apa aja?

Oh kalo hall D1 itu mayoritas alat2 olah raga… hall D2 ya yang ini… hall D3 multi produk!

Multi produk yang dimaksud sih seperti Tanah Abang gitu. Gue sempet masuk n keliling. Ya tukang baju… tukang sprei… tukang tas…

Gue lihat sepertinya kali ini hall D-nya kurang meriah deh. Kemana PHILIPS? Kemana SHARP? Kemana SARI AYU? Kemana merk2 lainnya yang biasa nangkring di hall elektronik itu… *eh apa gue ga ‘ngeh’ ya hahaha…* Terus perasaan hall D ini ga seluas hall A deh. Dulu2 sampe pegel… belum abis juga tuh hall gue kelilingin. Sekarang mah… beuuuhhh… Ngomong2 kenapa hall A… yang harusnya hall utama dijadiin furniture yak? Apa gara2 peserta furniture tahun ini lebih banyak dari pada tahun2 kemarin yak?

Di open space… rata2 masih sama kayak tahun lalu. Paling yang hilang cuma pompa air n power tools alias alat2 pertukangan. Sementara motor… banyak merk2 Chinese juga… n rame juga wkwkwkwk…

Eh iya… orang robot2an makin banyak aja tuh. Macem2 pula warna n tampangnya. Tapi aturan main masih sama… coba bikin si robot ketawa… n dapet hadiah menarik.

China Town sepertinya tahun ini ga ada. Lokasi China Town uda jadi arena bermain anak2. Ada flying fox, ada main perahu2an di danau, ada main bola di danau hahaha… Maksudnya kita masuk ke dalam gelembung raksasa n gelembung ini dijeburin ke danau… n kita ngambang di danau. Gue tadi pengen nyoba tapi sepertinya cuma anak kecil yang main wkwkwkwk… *malu sama umur Des!*.
Di daerah eks China Town ini juga ada panggung mini bebentuk candi. Di situ sih uda disiapin barongsai… tapi gue tungguin kok ga maen2… malah muterin lagu dangdut melulu. Sungguh kontras antara dekorasi panggung, barongsai di samping panggung, n musik dangdut wkwkwkwk. Gue jadi mikir kenapa China Town ga ada lagi. Apa gara2 peminatnya dikit? Karena emang terakhir ke situ… China Town cuma jadi ajang jualan barang2 yang ga umum… maksud gue yang ga banyak orang pake… plus tukang ramal :p. Atau bisa jadi karena dalam rangka hemat energi… soalnya namanya China Town… pastilah harus ada dekorasi2 lampu2 plus lampion2 plus istana2 plus ornamen2 seperti naga lah… angsa lah… dll dll yang uda bisa dipastiin nambah lampu banyak lagi :p. Ah whatever lah… tapi sepertinya aroma krismon masih terasa di JF kali ini… karena ada beberapa perusahaan yang tahun lalu ada… sekarang malah ga ada. Khususnya di hall D… Terus target mengeruk transaksi 2 Trilyun selama JF tercapai ga ya… Jadi penasaran hihihi…

Selama di JF gue…
1. Sebelum beli barang… tanya hadiah dulu. Kalo dibilang ga ada hadiah, gue nawar supaya dapet hadiah hahahaha… *berhasil lho…*
2. Ketemu sama mas OLYMPIC yang dulu gue nawar2 lemari. Ternyata si mas masih ngenalin gue, “Eh si ibu lagi!” wkwkwkwk… mungkin dalem hatinya, “Eh… si ibu lagi. Yang dulu nawar2 sampe gue mabock!“.
3. Beberapa kali pengen ikut kuis… tapi maluw hihihi…

Segitu dulu deh… koreksi gue kalo review gue tentang JF ini salah ya… *tapi kalo salah2 dikit mah jamak atuh! Pan saya bukan pemerhati :p*

Eh iya… kalo ada yang mau ke JF… coba cek dulu di sini… jadi kan ada gambaran mau kemana aja :p Gue tadi barusan ngecek n ternyata rata2 semua stand uda gue datengin hihihi… Ga nyangka… ternyata gue uda ngarungin lahan 44 hektar :p *bener lho katanya JF luasnya 44 hektar*

SEKEDAR INFO
Gue lihat di statistik blog ini ternyata ada banyak orang nyari BODY SLENDER n masuk ke blog gue. Nih buat yang pengen beli body slender… di JF ada tuh. Di hall D stand DRTV / Innovation Store. Kalo pas ke sono… bisa sekalian beli tuh.