Semua berawal dari kebiasaan David yang selalu nyetel radio setiap kali pergi & pulang kerja (dalam perjalanan dari apartment – kantor – apartment maksudnya).
Radio yang disetel dia sih sebenernya gonta-ganti. Dulu pernah pas dia nyalain radio n ternyata lagi ada kuis via SMS. Gue yang kebetulan saat itu lagi pegang HP, langsung ikut2an SMS. Ternyata gue menang. Kalo ga salah dulu hadiahnya 5 tiket nonton pameran motor / mobil di JCC sana. Yang kesenengan tentu aja si David… dia hobi banget sama otomotif. 2 Tiket gue pake buat gue n David, 3 tiket gue jual di JCC😀

Waktu gue tau kalo gue menang kuis, gue agak bingung juga… secara ga diumumin gimana cara pengambilan hadiahnya… n gue ga bisa dengerin terus2an tuh radio karena gue musti kerja. Gue cuma tau gelombang tuh radio… akhirnya gue minta tolong saudara gue dengerin tuh radio. Untung akhirnya dapet pencerahan kalo tuh radio namanya OTOMOTION. N akhirnya ada orang OTOMOTION yang nelepon gue wkwkwkwk…

Selain OTOMOTION, David juga suka dengerin U FM. Nah di U FM ini lain lagi ceritanya. Waktu itu U FM lagi bikin tag kira2 gini, “Apa keinginanmu yang kamu harap2in banget tercapai dalam waktu dekat ini?“. Kebetulan saat itu pas ulang tahun pernikahan gue yang pertama… n kebetulan gue pengen banget… hamil. Akhirnya gue SMS ke mereka… n ga disangka gue ditelepon sama Mbak Achi… diajak on air wkwkwkwk…

Nah… setelah cukup lama gonta-ganti gelombang radio… akhirnya kali ini gue n David sama2 kepincut sama I-RADIO 89,6 Fm. Ehmm… sebenernya gue bukan pendengar setia I-RADIO sih
Gue cuma dengerin pagi2 pas mau berangkat ke kantor. Kan ada acara “Mentari Pagi2 Bersama Indosat” tuh… dimana pembawa acaranya M. Rafiq sama Putri Suhendro… nah… dua orang itu lumayan asyik bawa acaranya. Apalagi M. Rafiq yang suka nyelipin “kebetawiannya”. Lumayan lah bikin suasana seger hihihi…

Suatu siang di jam kantor… tiba2 gue ditelepon sama orang I-RADIO. Lupa sih siapa namanya… pokoknya intinya dia lagi survey pendengar I-RADIO. Gue sebenernya malu di survey begitu secara gue bukan pendengar setia wkwkwkwk… Bahkan kalo boleh jujur… gue ga tau apa2 tentang program2 I-RADIO kecuali “Mentari Pagi2 Bersama Indosat” itu hihihi… Jadi ketika ditanya, “Tau acara bla bla bla?

Ga tau

Tau si A? si B? si C?

Tau gimana nih. Kalo nama2 mereka… pernah lah denger. Tapi kalo tau mereka penyiar I-RADIO, sepertinya ga!

N mayoritas semua pertanyaan itu gue jawab dengan “Ga tau!” wkwkwkwk… kecuali pertanyaan ini…

Jadi acara favorit kamu apa?

Ehhmmm Mentari Pagi2 Bersama Indosat secara cuma itu acara I-RADIO yang gue tau!” hahaha…

Penyiar favorit kamu siapa?

M. Rafiq secara cuma M. Rafiq n Putri Suhendro yang gue tau!” wkwkwk…

Haa… sepertinya I-RADIO salah pilih orang hihihi… Tapi ternyata…

Hari Kamis kemarin… lagi2 gue ditelepon sama I-RADIO. Kali ini namanya Ita. Intinya gue diundang ikutan acara Survey Musik Indonesia hari Sabtu ini (kemarin).

Gue sempet bingung sih mau ikutan apa ga secara lagi2 gue ga tau apa2 tentang I-RADIO kecuali 3 hal… “Mentari Pagi2 Bersama Indosat”, “M. Rafiq”, dan “Putri Suhendro” wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…

Tapi setelah gue pikir2… akhirnya gue mau deh ikutan… secara ada kompensasi Rp. 100,000.- wkwkwkwk… Lagi butuh dana soalnya buat nonton Kung Fu Panda wkwkwkwkwkwk… ***segitunya Des!***

***

Jam 1 lewat dikit sampelah gue n David di La Monte Function Room di Kompleks Sarinah sana. Tadinya pengen dateng pagian secara mau ketemuan sama Olla yang juga diundang survey tapi dia sesi pagi. Apa mau dikata David pulang kerja agak terlambat.

Masuk ke dalam ruangan… kira2 mungkin ada 15 meja bundar masing2 10 kursi kali ya… Gue sendiri dulu di meja yang ga terlalu depan… n ber-8. Sempet kenalan sama kiri – kanan – depan juga. Sebelum acara dimulai, kita sempet disuruh coffee break dulu. Huuaaa tapi begitu gue keluar buat coffee break… kenapa snack2nya uda abis!!!!!!!!!!! Ggggrrr… sempet sebel sih… masa I-RADIO begini amat sih! Baru 5 menit diumumin coffee break… kenapa uda abis!!!!!!!!!!!!!!!! Tapi ternyata bukannya habis… tapi emang mereka ngeluarinnya dipirit2 secara…………. menurut mbak yang duduk di samping gue… mereka mencegah terjadinya “penyerbuan makanan” secara yang dateng kemarin itu dari berbagai golongan. N emang setelah 3x gue bolak-balik, akhirnya kebagian juga gue nyobain lemper n bolu2nya. Aiiihhh uuuuueeennnaaaakkkkk. Kalo gini mah emang musti dipirit2 dikeluarinnya wkwkwkwkwk…

Jam 2 acara dimulai. Sinta Irawanto & Nino Budyanto masuk ke ruangan… n mulai mandu acara. Di meja uda disediain kuesioner & pen. Nah tugas kita2 yang diundang itu untuk ngisi kuesioner berdasarkan lagu2 yang diputer. Babak pertama kuesioner… kita diputerin 10 lagu… n masing2 lagu kita kasih nilai… Seberapa suka kita dengan lagu itu… n dalam sehari mau berapa kali kita denger tuh lagu?

Gue yang emang dasarnya ga terlalu ngikutin lagu2 Indonesia… agak bingung ngasih penilaian. Jadi kemarin gue pake feeling… kalo lagu slow… gue kasih nilai cukup… kecuali lagu yang emang uda gue kenal n demen. Kalo lagu jejingkrakan… gue kasih nilai 1. Apalagi lagu2 yang ga mutu… kalo ada nilai 0, gue kasih nilai 0 kali.

Babak kuesioner kedua yang agak pusing. Diputerin 250 lagu pendek2 n kita kasih penilaian… seberapa suka kita dengan lagu itu… n apa tingkat kebosanan kita terhadap lagu itu. Apakah “bosan”… “hampir bosan”… “masih oke”… atau apakah “tidak akan bosan”.
Kalo tadi di babak pertama gue uda bingung… di babak ini gue tambah bingung wkwkwkwkwkwk… Alhasil lagi2 pake feeling hahahaha… n berdasarkan feeling gue kemarin… hampir semua lagu gue jawab, “hampir bosan” wkwkwkwkwkwkwkwkwk… MAAP YA I-RADIO… bukannya menghina lagu2 yang situ pilih… tapi gue aja yang bingung wkwkwkwkwkwkwkwk…

Pas break… sebelah David ditanya sama Shinta, “Gimana Mas acara ini?

Yang dijawab dengan polosnya, “Ya sesuai dengan yang saya pilih nih. HAMPIR BOSAN!” wkwkwkwkw… N gue ngintip emang ampir semua dia pilih “hampir bosan” hahahaha… Mas… mas…

Selain survey2 sih emang diselipin games2 juga sih… misalnya suruh ngomong, “Kontak, Tongkat, Tongkol” berkali2… yang uda pasti kan ada yang salah nyebut :p
Dulu waktu di pameran HP, T-SEL juga pernah tuh bikin kuis kek gitu. Cuma dia “Bejad, Jembat, Benjut!“. Ah… dasar yak… Jadi ngiri sama kuis sesi pertama… kata Olla, cuma disuruh ngomong, “1 Biru s/d 10 Biru“. Itu mah kecil!!!!!!!!!!

Ada juga pemilihan… siapa yang pake aksesoris terbanyak… n siapa yang joget terheboh… itu juga dapet hadiah Kalo ga salah sih voucher makan Mc. D deh… n merchandise gitu.

Jam 1/2 6 acara survey2an kelar uda… Setiap orang dikasih amplop berisi duit 100RB buat ganti ongkos transport… goody bag yang isinya kaos I-RADIO, gantungan name tag, stiker, n brosur2… plus nasi kotakan. Overall gue cukup menikmati acara survey2an ini biarpun agak bosen karena gue ga begitu tau lagu2nya. Mungkin cuma 30% lagu yang gue kenal dari 260 lagi yang diputer itu.

UPDATE
=====

Tuh lihat… uda pilihannya gue corat-coret… n mayoritas jawaban gue “BOSAN” dan “HAMPIR BOSAN” wkwkwkwkwkwkwk…