Dulu pernah gue dapet forward2an email tentang kemasan plastik air mineral yang berbahaya bagi kesehatan kita… nah hari ini… tadi iseng2 buka2 inbox email gue… eh ada temen gue yang ngasih email ini nih…

HATI – HATI DENGAN BAHAYA PLASTIK! PELAJARI SEBELUM TERLAMBAT!

Pasti uda kenal kan sama gambar2 di atas? Gue sih biasa nemuin di bagian bawah kemasan botol plastik air mineral yang biasa gue beli…

***

Email dari temen gue itu ternyata grab dari blog ini

***

Cuplikannya begini…

Sudah banyak orang yang memberi peringatan, rumor, gosip bahkan artikel majalah tentang bahaya plastik. Tetapi tetap saja hanya segelintir orang yang menggubris, peduli atau sampai meneliti lebih lanjut.

Plastik adalah salah satu bahan yang dapat kita temui di hampir setiap barang. Mulai dari botol minum, TV, kulkas, pipa pralon, plastik laminating, gigi palsu, compact disk (CD), kutex (pembersih kuku), mobil, mesin, alat-alat militer hingga pestisida. Oleh karena itu kita bisa hampir dipastikan pernah menggunakan dan memiliki barang-barang yang mengandung Bisphenol-A. Salah satu barang yang memakai plastik dan mengandung Bisphenol-A adalah industri makanan dan minuman sebagai tempat penyimpan makanan, plastik penutup makanan, botol air mineral, dan botol bayi walaupun sekarang sudah ada botol bayi dan penyimpan makanan yang tidak mengandung Bisphenol-A sehingga aman untuk dipakai makan. Satu tes membuktikan 95% orang pernah memakai barang mengandung Bisphenol-A.

Plastik dipakai karena ringan, tidak mudah pecah, dan murah. Akan tetapi plastik juga beresiko terhadap lingkungan dan kesehatan keluarga kita. Oleh karena itu kita harus mengerti plastik-plastik yang aman untuk kita pakai.

Apakah arti dari simbol-simbol yang kita temui pada berbagai produk plastik?

Nah… terusannya… silahkan ke sini aja… HAYO DIBACA! PASTI BERMANFAAT!