S a b t u sore jam 4-an… catering Chez Ingrid dateng… lebih pagi dari jadwal semula. Dateng… langsung setting2 meja… gile… mejanya gede yak… kata mereka standardnya segitu DApalagi kalo pesta kawinan Bu… bisa 100 meja loh!“, gitu kata mas’nya.

Jam 6 kurang… satu persatu tamu mulai dateng. Sebelum acara syukuran di mulai… tamu2 yang uda laper… di suruh makan nasi peda dulu. Rata2 tamu2 bilang enak…

Enak nih… jadi inget jaman susah dulu!“, kata ie2 gue.

Lah… emang sekarang lu uda ga susah?“, ditimpalin sama saudara gue yang lain.

Malah ipar gue hari ini di YM dengan PEDE’nya minta gue bawain lagi wkwkwkwkwkwkwk… ***hitung2 aja entar, Om!***

Jam 7 acara syukuran rumah baru di mulai. MC n gitaris’nya ade sepupu gue anggota ‘The Ganx Betet’ hihihi… jadi nyokap gue n saudara2 kandungnya itu dulu lahir n tinggal di Gang Betet. Makanya sampe sekarang… para anak2nya… generasi berikutnya… memproklamirkan dirinya sebagai ‘Ganx Betet’ wkwkwkwkwk…

Nyanyi2… doa2… kesaksian dari nyokap… renungan firman Tuhan oleh adik ipar nyokap… doa2 lagi… n acara yang ditunggu2… RAMAH TAMAH hihihi…

Konsumsi memang sengaja pake catering aja secara keluarga gue lumayan besar… jadi ribet lah kalo musti masak2. Lagian kalo catering kan uda termasuk soft drink, buah, puding, n snack2 gitu… jadi uda tinggal terima beres.

Review makanan
Catering Chez Ingrid… makanannya kemarin E-N-A-K… kecuali nasi gorengnya yang agak hambar. Untuk sup bakso… ukuran baksonya juga lumayan besar2… jadi cukup berasa lah sekali makan. Kalo biasanya kan… kecil2 tuh…

Untuk pondokannya… empal gentong. Nah… kalo dulu waktu merit gue ga sempet nyobain empal gentong Chez Ingrid yang konon katanya enakkkkkkk tenan itu… kali ini… nyobain dong… Emang enakkkkkkkk ternyata. Ga nyesel deh nambah pondokan empal gentong ini.

Pada saat terakhir pas mau pulang… karena makanan ada yang sisa… kita bagi2in plastik supaya tamu2 yang mau bungkus bawa pulang, boleh. Eh ternyata dari Chez Ingrid juga nyediain plastik2. Pas lagi bungkus2 empal gentong… karena uda habis… beberapa orang sampai ‘ngais2′ kuahnya wkwkwkwkwk… ternyata orang Chez Ingrid dateng deketin kita n ngomong, “Itu empal gentong masih ada, Bu!” hahahahaha… kasihan juga tuh yang ‘ngais2′…

Menu berikutnya yang jadi favorit adalah nasi peda. Sebelum acara ramah tamah di mulai… gue uda mempersilahkan beberapa orang yang uda pasang tampang ‘laper’ buat makan ini duluan. N begitu acara ramah tamah di mulai… nih nasi emang langsung habis diserbu.

Selanjutnya… kue Yan Tje Cake’s. Kemarin kita beli bolu gulung aneka rasa. Sengaja di potong2 supaya orang2 gampang makannya. Kue’nya enak banget… n lembut. Bener2 bikin ketagihan lah…

N terakhir adalah… jelly. Pernah lihat ga jelly2 yang bentuknya macem2? Ikan… telur… bintang… bulan… warnanya juga macem2… n rasanya manis2 gitu? Nah kemarin itu gue titip ke saudara sepupu gue. Tuh jelly uda dikemas satu2an pergelas plastik.

Nah… segitu makanannya kemarin. Banyak kan? Emang terkesan agak heboh sih untuk ukuran syukuran rumah’an n hanya dengan ngundang saudara2 aja… tapi ya sekalian lah. Lagian kemarin kan ada hansip2 juga… jadi sekalian di kasih juga… bagi2 rejeki lah…

Akhirnya… jam 9 lewat’an… satu persatu tamu pulang. Sisa berantakannya doang tuh rumah wkwkwkwkwkwk…

Special thx banget ke Yesus Kristus yang uda bikin acaranya berjalan lancar. Sampe sabtu sore belum ada kepastian jam berapa ngumpul soalnya mengingat saudara gue yang bawa firman Tuhan masih belum jelas kapan datengnya. Syukur… semua tamu datang hampir bebarengan sehingga ga perlu saling tunggu-menunggu terlalu lama. Juga karena ada info akan mati lampu di daerah rumah gue, tapi ternyata ga mati sama sekali.

Oh iya juga thx buat semua keluarga gue yang uda bantu banget. Aries yang jadi MC… Fernando yang main gitar… Fera yang mimpin doa… Ie Cong *suami Ie2* Acung ya uda bawain firman Tuhan… cici Achui yang bantuin mesenin jelly n bawain berat2 ke sini… Akhiu Acan yang uda minjemin box es… Juga buat Ci Yan Tje *Yan Tje Cake’s*, tetangga kantor gue yang uda ngasih bonus puding n kue2 cantik… buat hansip2 RT gue yang uda bantu ngatur parkiran… siapa lagi yak hihihihi…

Juga buat temen blog gue, Angela Ongol n Niko yang uda sempet2in dateng padahal rumah kalian nan jauh di mato wkwkwkwk… Thx juga buat kado’nya ya Ngol. Thx juga buat semua yang ga bisa dateng tapi tetep SMS gue… tetep nelepon… n ngasih kado… thx semuanya…

*Foto2′nya belakangan ya*