Di suatu siang… di salah satu toko electronics berinisial SM di Orion Plaza…

Tampak seorang engkoh2 manggil2 seorang cowok yang lagi jalan melintas di depan toko dia… Nafsu banget si engkoh nawar2in barang dagangannya ke tuh cowok… sementara si cowok yang emang berniat survey harga kamera digital… agak tertarik dengan barang2 si engkoh.

Setelah ngangguk2 dengan berbagai tipe kamera… akhirnya si cowok mutusin untuk ngambil yang CANON A-580.

Berapa ini koh?

2,6JT!

Waduh… mahal juga ya. Saya pikir2 dulu ya!” *si cowok mulai beranjak dari toko itu*

Ehhh tunggu sini… kamu budgetnya berapa? Nih dah saya turunin jadi 2,3JT!

Dan kemudian cowok itu mulai curiga… kenapa harga sebuah kamera digital bisa turun segitu banyaknya dalam waktu 1 menit? Maka si cowok itu mulai beranjak pergi…
Tapi sebelum si cowok itu keluar dari tokonya… si cowok melihat si engkoh dideketin temannya sambil kasih lihat price list ke si engkoh. N tampak teman si engkoh mengulum senyum… yang membuat si cowok tambah curiga.

Uda deh Koh… entar aja. Saya rundingan dulu sama istri yak!

Uda lah… berapa dealnya. Si engko budgetnya berapa?

Untungnya si cowok itu kekeuh ga jadi beli.

hahahaha…

***

Sampai di kantor… si cowok menceritakan pengalamannya tadi ke temannya… yang langsung disambut  temannya dengan nyodorin katalog shopping credit card BCA, “Yang ini kan kameranya?

N ternyata… harga di katalog itu hanya Rp. 1,7JT sekian! BBBAAAAHHHH… berarti tadi si engkoh curang dong… enak aja bilang 2,6 kemudian turun jadi 2,3? Huuu… pantes temennya tadi senyum2 gitu… pantes si engkoh ngotot banget nyuruh tuh cowok beli. Huuuuuuu… untung si cowok uda ketular istrinya menganut AZAS PRADUGA BERSALAH wkwkwkwkwk…

***

Pulang ke rumah… ngomong2 dengan istri tercinta… n karena si istri juga setuju untuk beli kamera digital, maka berangkatlah dua makhluk ciptaan Tuhan ini menuju Carrefour & Hypermart Puri Indah😀. Pertama ke Hypermart dulu… cek kamera… di sana ternyata 2,145JT… tapi dapat cash back berupa voucher 400RB… free 2GB memory. Si cowok sempat tergiur n ada cicilan Mandiri 0%… untung sang istri masih ngotot ga mau beli. Lama2 program cash back voucher itu emang uda ga menarik buat si istri.

Keluar dari Hypermart… lanjut ke Carrefour. Di Carrefour ternyata harga kameranya Rp. 2,145JT juga cuma lagi ga ada program apa2 untuk tuh kamera. Iiiihhhh… nehi lah…

Akhirnya mereka berdua nyebrang ke Puri Mal untuk ke Electronic Solutions. N you know what… di ES harganya cuma Rp. 1,7JT an… dapet discount lagi 10%… dapet bonus memory 2 GB… dapet battery plus chargernya *walaupun battery n chargernya abal2* hihihihi…
NNNAAAAHHHH… kali ini si istri langsung setuju. Tuuuuhhhh kan………………… kesabaran berbuah manis kan? hihihihihihi…

Terus… apa hubungannya dengan judul nih postingan? ADA… karena dalam waktu satu hari ini… si cowok telah menghabiskan uangnya bukan hanya untuk seonggok kamera digital… tapi juga…

1 Handset Telephone CDMA merk NEXIANS + nomor FLEXI. Padahal kemarin dia baru saja dapet nomor perdana ESIA dengan asuransi jiwa 3 bulan. ***bener loh… sales jaman sekarang ada2 aja. Segala jual perdana aja pake asuransi jiwa***

2. Kamera CANON A-580 di Electronic Solutions itu…

3. Router merk LINKSYS… beli di Puri juga.

Haaallllaaaaaaahhhhhhhhhhh… lembaran2 uang kertasku melayang2…