Wuuiiihhh seminggu lagi liburan neh… cihhuuuuyyy… uda bosen gue kerja. Tinggal menghitung hari dah. Kerjaan juga uda ga terlalu banyak nih… uda bau2 liburan hihihihi…
Duuuuhhh uda ga tahan neh… uda pengen cepet2 mendarat di Bandung😀 Hooh… liburan kali ini gue sekeluarga memutuskan untuk ke Bandung!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Ada yang mau ikut???

Tadinya ga ada rencana ke Bandung sih… malah si David dengan gagah perkasanya sounding, “Kita ke Jogja yuk!!!” Gue yang emoh… secara gue denger dari paman gue Jakarta – Jogja bisa 13 Jam naik mobil sendiri. Belum lagi macet2. Huuuuu ogah ah! Kalo mau ke Jogja, nanti aja deh naik pesawat. Gue naik motor Cengkareng – MangDu aja uda pegel… gimana 13 Jam???
Akhirnya diputusin deh liburan yang deket2 aja… Bandung deh. Kebetulan si Afien ada kasih rekomendasi tempat menginap yang wokeh.

Bicara tempat menginap di Bandung… gue pernah loh nyasar nginep di hotel esek2 berinisial “HS” di Bandung Kota. Ceritanya gini… anak2 kantor gue n gue lagi “gila mode-on”… mendadak aja kita ngerencanain pergi ke Bandung. Cari2 penginapan yang murmer… terus dapet info katanya hotel HS ini emang murmer. Ya uda mutusin langsung jadi aja.
Sampe sono… ga kelihatan ada yang aneh sih. Bangunannya seperti bangunan jaman Belanda. Hotelnya luassss banget cuma ga kelihatan kayak hotel lah. Seperti losmen2 gitu. Jadi di dalam bangunan itu banyak kamar2… ada yang kamar mandi luar… ada yang kamar mandi dalam. Ada 1 ruangan untuk nonton TV bersama pula… ada dapur… ada jalan menuju ke belakang… pokoknya luaaaaaaasssss banget. Sekilas jadi mirip2 homestay gitu. T a p i t e r n y a t a…

Pertamanya gue heran… kenapa nih hotel banyak banget cewek2 muda gitu… neng2 gitu dah. Dandanannya sih ga macem2… cuma kenapa mereka banyak banget. Kek lagi widyawisata aja tuh. Ternyata mereka itu anak2 ayam loohhh… Pantesan 3 hari gue di sono… gue ngelihat ada aja cowok keluar masuk ke kamar mereka. Hiiiiyyyyyy jijayyyyyyy!!!!!!!!!!! Untungnya saat itu gue ngambil kamar yang paling mahal. Yang kamar mandi dalem……………….. Rata2 tuh anak2 ayam nempatin kamar yang kamar mandi luar soalnya.

Terus ada lagi nih yang aneh… ada 1 nenek2 yang umurnya waktu itu mungkin 70 Tahun lah. Nah kenapa aneh? Karena si nenek itu demen pake topeng nenek2 keriput bak nenek sihir di cerita Putri Salju. Kebayang ga? Si nenek sendiri mukanya uda keriput… nah dia pake topeng yang super duper keriput lagi. Persis dah. Mana si nenek pake baju hitam melulu… n uda bungkuk2 gitu. Tau ga………………….. karena kamar gue jendelanya menghadap ke taman… tiap pagi pas gue bangun tidur n buka jendela… gue ngelihat si nenek jadi2an itu mondar-mandir jalan di taman itu. Malah kadang ngintip2 ke jendela gue. Mampusssssssssss!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Beneran loh gue ngerasa kek ada setan aja!

Terus gue complain dong ke hotelnya… katanya tuh nenek2 pengemis… n emang agak rada2 juga sih… hobby bikin orang takut katanya. Huuuuuuuuuuuuuuuuuuuu dasar nenek2 lampir!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ga tau dah tuh hotel esek2 masih ada ga sampe sekarang. AMIT-AMIT DAH KE SONO LAGI.

Duuuuhhhhhhh liburan… cepatlah datang!!!!!!!!!