Kenapa David bisa suka sama nih anjing? Iiiihhhh… padahal dilihat dari tampangnya… ga lucu2 amat kok. Lucuan tampang boneka anjing gue. Nih anjing mata sayu kayak orang ngantuk… kuping lepek2 gitu… buluan… bongsor lagi! Huuuuuuuuu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Gara2 David bilang mau pelihara nih anjing… gue sampe kebawa2 mimpi loh. Gue mimpi gue kabur dari rumah saking takutnya di rumah ada anjing. N gue ga mau pulang ke rumah lagi kecuali si anjing uda check out dari rumah gue hiks… Sepertinya ketakutan gue ke binatang2 tambah konyol aja nih!!!

Bokap bilang, gue musti pelihara anjing dari kecil supaya sedikit demi sedikit gue ga takut lagi sama aneka hewan peliharaan itu. Beberapa kali gue n keluarga pergi ke Pet Shop… lihat2 anjing… tapi pas si anjing di keluarin dari kandang sama si penjual n saat si anjing lari2an n deket2in gue… gue langsung teriak2 lagi n kabur ke depan. Dari jauh gue lihat, David n bokap belai2 si anjing, n si anjing ngendus2 mereka, tapi mereka santai2 aja. Seolah2 lagi ngelus2 boneka aja.

Di Bandung kemarin gue sampe shock saking waktu di Pet Shop, si penjual ngelepasin beagle yang luar biasa aktifnya. Hiks…

Then gue mikir… emang mungkin uda seharusnya gue pelihara anjing. Supaya gue ga takut lagi sama anjing. Tapi pilihan si David ini kok ke anjing jenis ini? Anjing yang bisa tumbuh besar… yang kalau berdiri nanti lebih tinggi dari gue. Anjing yang main film Air Bud.

Lalu mulailah gue mempersiapkan mental menerima kedatangan “penghuni” baru nanti… mulai googling2 seputar anjing ini. Dari beberapa artikel yang gue temuin… emang nih anjing jenis ini tergolong jinak. Beberapa kali gue keluar masuk Pet Shop… gue lihat puppy jenis ini diem2 aja. Di saat anjing2 lain gak guk gak guk cerewet… si anjing ini diemmmmmmmmm aja.

David jatuh cinta sama nih anjing… katanya kakinya kokoh, gemuk,  dan mantep. Huuuu… coba dong perhatiin… puppynya emang mantep… tapi lihat dong gambar dia uda dewasanya. Ga ada ganteng2nya sama sekali kok. Gimbal gitu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Bokap gue lagi… malah dukung si David, katanya nih anjing pinter. Bisa nuntun orang invalid… bisa manggil polisi kalo lagi ada masalah di rumah… bahkan bisa telepon majikan. Bener ga sih? Kayaknya hiperbola deh! N bokap gue bilang nih anjing paling jinak di antara anjing2 yang lain. JINAK SIH JINAK… TAPI KALO TINGGINYA SEGUE KAN AMSHIONK JUGA GUE!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Akhirnya semalem gue wanti2 si David…
BOLEH pelihara anjing TAPI… ada syarat2nya…
1. Anjingnya musti kecil n ga bisa gede2.
2. Anjingnya musti jinak, ga manja, ga suka jilat2, ga suka gigit2.
3. Anjingnya jangan banyak bulu gitu.
4. Anjingnya musti tau diri… kalo gue lewat, dia musti nyingkir.
5. Anjingnya ga boleh berisik… kalo dia gak guk gak guk terus bikin anjing2 luar pada latah gak guk gak guk juga.
6. Anjingnya musti disekolahin. Ajarin PUB n PIPIS ga boleh sembarangan. Harus di WC!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Kalo perlu dia flash sendiri!!!!!!!!
7. Anjingnya ga boleh masuk rumah!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Pantang!!!!!!!!!! Haram!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

hahahahahaha… syarat yang terlalu berlebihan. Abis bokap bilang nih anjing pinter? Bisa telepon? Bisa manggil polisi? Berarti musti bisa juga pub dan pipis sendiri di WC. hahahahahahahahahaha…

Apa aja sih yang musti di pikirin kalo mau pelihara anjing? Selain dog food n vaksinasi2, dan biaya “salon” dia… apa lagi ya? Terus nanti kalo gue mau keluar kota sekeluarga… nih anjing dikemanain? Bawa ke hotel anjing??? Mahal kan???????????????????????? Iiiiiihhhhhhh bikin BT aja. Daripada pelihara anjing… mending ngadopsi anak orang tuh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

***
Postingan ke Bandung nanti aja dah. Fotonya belum di pindahin dari kamera.
Foto2 anjing di atas, hasil googling gue. Ga tau dari web mana… LUPA!!!