Setelah kondangan unik dua minggu lalu… kemarin gue kembali kondangan yang ga kalah uniknya hihihi…
Sebelumnya… tanpa bermaksud menghina suku tertentu ya… Gue bilang unik karena emang gue belum pernah dapet kondangan kayak kemarin…

Jadi kemarin tuh gue ada kondangan di salah satu gedung pertemuan di Jakarta coret sana. Dari undangan yang gue terima aja uda ketahuan kalo nih pestanya unik. Waktu pesta tertulis “s/d malam“. Tuhh… langsung gue inget pesta raja minyak semalam suntuk hihihihi…
Tapi karena tempat pestanya tertulis jelas2 “Gedung Pertemuan“, wokehlah gue nongol. Paling ga… ga ada ayam atau binatang2 lain yang berseliweran ikutan cari makan.

Jam 5 gue baru sampe ke lokasi secara jam 3-nya gue ada kondangan dulu di tempat lain… lagian tertulis “s/d malam” kan? Jadi jam 5 masih boleh dong dateng? hihihi…

Suara musik tradisional yang agak asing buat gue uda kedengeran jelas begitu mobil gue masuk parkiran. Malah di depan ada cowok joget2 kayak orang mabok. Heran dah… Ini kondangan wooooiiii bukan dugem!!!!!!!! wkwkwkwkwkwk…

Turun dari mobil… masuk ke dalam gedung pertemuan… langsung ke meja tamu… salaman eh sebenernya para penyambutnya ga ngajak salaman sih… tapi ngajak “pai” ***menyatukan kedua belah tangan seperti gong xi***. Tapi karena gue ga ngeh, jadi gue nyodorin tangan wkwkwkwk… Langsung di sodorin piring n digiring ke meja hidangan. Ada 2 jenis hidangan… “masakan Indonesia dan masakan Tiong Hoa”. Gue menuju ke masakan Tiong Hoa… karena gue yakin bakal ada B2 Hong… kalo ga, buat apa dipisahin antara masakan Indonesia dengan masakan Tiong Hoa? Jarang2 loh kondangan pake menu B2 Hong hihihihi…

Ambil makanan… ambil minuman… then menuju meja panjang buat makan. Sambil makan, gue melayangkan pandangan berkeliling. Hhmm… gedung pertemuan yang cukup unik bagi gue. Tanpa AC, cuma kipas angin ceiling… tanpa dekorasi seperti layaknya pesta pernikahan pada umumnya. Dekorasi seinget gue cuma ada di pelaminan, n kain merah di depan pintu aja. Yang lain cuma ada meja panjang dengan kursi2 plastik… n di atas meja2 itu ada air mineral, kue2 ringan, n bottles of… BIR. Yuuupppp!!! Sementara di depan sana… ada pemain musik tradisional di atas panggung. Duuuhhh… ga banget… yang nyanyi kemana… musik kemana…

Kalau ***nama orang, gue LUPA*** sudah bilang cinta…
Kalau ***
nama orang, gue LUPA*** juga sudah bilang cinta…
Kenapa juga masih diambil si ***
nama orang, gue LUPA***

Gitu kira2 lirik lagu yang gue denger kemarin… Di bawah panggung itu… ada pasangan muda-tuwir lagi pada JOGET. Siapa yang muda? Yang muda ya cewek2nya… yang tuwir? Ya cowok2nya… kebanyakan encek2 gitu joget2 gitu. Ck ck ck… awas keseleo Cek! hihihi…

Sambil makan… pelan2… gue perhatiin yang lagi jogetan pasang2an begitu. Macem2 gayanya… ada yang sampe melok2 si muda… ada yang sampe ganti2 pasangan. N gue baru tau beberapa di antara mereka sepertinya MABOK wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk… kelihatan soalnya jalannya sempoyongan.
Duhhh gue juga nge-gab ada 1 tuwir masukin tips ke balik baju si muda. Ga tau berapa duit sih duitnya… cuma kok dia masukin tangan kok ga keluar2 lagi? Nyangkut di mana tuh tangan? hahahahahahahaha… Apa jangan2 seperti kata temen gue, “Belum kena p*ntil si muda???” wkwkwkwkwkwk… ck ck ck…

Kelar makan… gue ga lama2 di sana… David mulai ga betah karena panas, musik yang kurang masuk di telinga, asap rokok, n tentu aja lalet2. Jadi kita akhirnya cari2 pengantinnya buat pamit pulang… eh ternyata pengantinnya ga ada. Pelaminan kosong melompong… malah lagi di sapu2 tuh pelaminan. Gue sempet masuk ke dalem pintu… sepertinya itu tempat istirahat pengantin. Uda gue longok2… ga ada siapa2… malah gue tercengang dengan dekorasi bagian dalam yang bisa dibilang mirip rumah2 jaman kompeni dulu.

Akhirnya dengan sangat terpaksa kita pulang tanpa pamit. Lah gimana mo pamit… jangankan pengantinnya… yang tadi nyambut tamu di depan aja uda ga tau pada kemana…

Sebenernya pestanya cukup bagus… n bener2 masih mempertahankan budaya leluhur. Tapi yang bikin kurang betah… ya itu BIR n asap rokok dimana2. Nah… uda pada ketebak kan pestanya orang mana tuh? hihihihi…