Sudah seminggu ini… setiap gue berangkat kerja jalan kaki, gue selalu diikuti oleh seekor anjing buduk-dekil-botak.
Biasanya nih anjing duduk di pengkolan depan… n begitu lihat gue jalan, dia langsung bangun terus ngikutin gue. Ngikutinnya dengan slow motion gitu n ga gonggong sama sekali. Begitu gue balik, dia langsung diem… tapi matanya ngelihatin gue dengan pandangan memelas seolah2 bilang, “Please pelihara aku, aku ga sanggup hidup menggelandang begini!“.

Nih anjing bukan anjing kampung… body-nya kecil… bulunya cukup banyak *kalo ga lagi botak gitu*… gue malah hampir yakin kalo nih anjing jenis ras snauser… kelihatan dari bulu2 di sekitar mukanya. Heran… kenapa bulu2 di badannya pada rontok gitu… n yang bikin kasihan… badannya korengan loh… sampe ke telinga2nya…
Pasti nih anjing dibuang sama pemiliknya deh… mungkin karena dia sakit. Duuuhhhh jahat banget. Bahkan gue yang ga suka sama anjing aja bisa kasihan sama nih anjing… kenapa pemiliknya main buang aja tanpa rasa bersalah sedikit pun?

ANEHNYA… nih anjing SAMA SEKALI ga menggonggong. Gue perhatiin dia diem aja… paling2 ngikutin gue jalan sampe depan kantor gue… n setelah gue masuk, nih anjing hilang ga tau kemana…

Tapi tiba2… kemarin jam 4 sore, mendadak kantor gue kedatengan “tamu” nih anjing. Akhirnya setelah seminggu dia ngikutin gue terus… kemarin dia memberanikan diri berdiri tegak di depan pintu kaca kantor gue… GILA… orang2 sini pada heboh, “Idihhhhh anjing buduk siapa tuh!” Begitu digebah, emang nih anjing keluar lagi… tapi dia ga pergi… dia duduk di depan pintu kantor gue… seolah2 nyegat gue.

Jam 5 gue keluar pulang… karena kondisi hujan gede, nih anjing ga bisa ikutin gue. Sambil jalan gue lihatin… badan dia menggigil kedingan loh… mungkin karena bulu2nya pada botak… n gue lihat mata dia… Oh My God… bener2 deh… memelassssss banget… entah dia minta makan sama gue, atau minta gue pelihara hiks… Maaf jing… gue masih belum berani pelihara elu. Jangankan elu yang budukan, anjing sehat aja gue ga berani pegang… apalagi elu.

Malem sebelum gue tidur, gue sempet kepikiran lagi sama tuh anjing… dia sudah mohon2 gue *hiperbola banget* supaya bisa ikut tinggal di rumah gue, gue malah cuek2 aja. Gimana dia malem ini? Tambah sakit ga dia? Bisakah dia cari makan di hujan2 deras kayak gini? DAN ENTAH KERASUKAN APA, GUE NGOTOT NGAJAK DAVID BALIK KE KANTOR BUAT AMBIL TUH ANJING haiyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa… ***tapi tetep gue ga mau megang lah yaooooooooooooo***.
Akhirnya kemarin emang gue ga jadi ambil… karena hati gue masih berperang antara kasihan sama takut… Tuhan… apakah ini saatnya aku menghilangkan parno2 konyol aku?

PAGI INI… hujan masih rintik2 ketika gue berangkat ke kantor… n JRENGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG… tuh anjing duduk manis di depan pintu kantor gue. Oh My God……………………………………. David yang nganterin gue langsung bilang, “Kasihan sekali tuh anjing… kalo nanti pulang kantor dia masih ada, kita bawa pulang dia. Kita bawa ke dokter, kasih obat, suntik rabies, kasih dog food, kita jadiin dia anjing kita…” n sejuta kedongkolan ditujukan ke pemilik tuh anjing.

Lagi2 anjing itu ga menggonggong… dia hanya diam di depan kantor… kemudian pergi ke luar lari2 begitu DITENDANG sama engkoh yang kantornya di sebelah gue. Ya ampunnnnnnn sadis amat sih! Tuh anjing kecil jumpalitan ditendang si engkoh tapi lagi2 dia ga menggonggong. Apa dia anjing bisu ya? Apa pita suaranya rusak? Sejuta tanda tanya besar…

Barusan gue ngelongok ke luar, ternyata si anjing ga ada… mungkin dia lagi pergi cari makan… mungkin dia hopeless karena gue ga mau pelihara dia. Dan gue merasa bersalah banget.
Ah jing… baliklah lagi nanti sore… gue janji bakal bawa lu pulang… tapi sebelumnya lu suntik rabies dulu ya…………………….. n jangan manja2 ke gue… manja2 ke David aja =)) =))