Gue termasuk orang yang sering dikasih mimpi aneh bin ajaib. Dulu pernah gue mimpi dikasih nomor lotere, n gue kasih tau ke tukang bangunan langganan yang waktu itu lagi betulin bocor2 di rumah gue. Pas dipasangin togel, menang loh hahahahaha… biarpun cuma 2 angka :p hahahahahahaha…

Waktu temen kuliah gue meninggal, gue satu2nya di antara 60 anak temen sekelas yang dikasih mimpi. Hiiyy… aneh tapi nyata…
Ceritanya waktu di kelas, pas jam kuliah tapi dosen ga dateng, temen gue ini, si W, tiba2 jatuh ngelosor di lantai. Kita2 kirain dia becanda… ga taunya malah kejang2. Beberapa detik setelah kejang2 itu sih dia sadar… malah bisa ngasih HP dia suruh teleponin orang tua dia minta dijemput. Tapi ga lama setelah itu dia kejang2 lagi…

Busyet… waktu itu malem ***gue emang kuliah malem***, kampus sepi lah… kan mahasiswa kuliah malem cuma dikit… dosen2 yang ga berkepentingan juga sudah pulang, tinggal mas2 aja yang tugasnya ngunci pintu2 kuliah setelah bubaran. Mau gimana neh?
Akhirnya temen2 rame2 gotong si W n bawa ke RS terdekat…

Sampe sini gue ga tau kabarnya lagi gimana… soalnya besoknya itu gue libur kuliah. Tapi besok paginya gue ketemu sama orang yang persis sama dengan si W ini. Baik body-nya… cara jalannya… tas yang dia bawa… hiiiyyy…

Malemnya, gue mimpi aneh banget. Gue mimpi nih anak bareng2 gue maen ke rumah temen gue. Pas mau pulang dia ajak gue lewat jalan ke kanan. Gue ga mau karena jalan pulang ke rumah gue itu ke kiri. Terus dia masih nanya, “Beneran lu ga mau ikut gue lewat sini?

Ga lah… gue harus lewat kiri… soalnya gue mau pulang then belajar.” ***kebetulan saat itu lagi UTS***.

Ya sudah… titip salam aja ya ke semua.

Terus gue bangun.

Beberapa hari kemudian pas gue ke kampus lagi, gue denger kabar kalo si W ini sudah meninggal. Hiiiyyy… n tebak kapan… tepat pas malem gue mimpi tentang si W ini hiiiiiiiiiiiiyyyyyyyyyyyyyyyyy… gila… coba kalo gue mau ikut dia “pulang” lewat kanan. Hiiiiiiiiiiiiiiiiiyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy…

Itu cerita tentang W. Masih banyak sebenernya mimpi2 aneh yang kalo gue diemin ***maksudnya gue pendem sendiri di hati***, yang bakal jadi kejadian. Contoh lainnya ya pas kantor David kebakaran itu… ck ck ck… Mulai sekarang, gue mau ngomong ah semua mimpi aneh gue… supaya ga jadi kenyataan hiks… seremmmm euy.

Nah sekarang gue mau cerita… semalem gue mimpi NENEK gue dateng temuin gue. Hiiiiiiiiiyyyyyyyy… nenek gue ini sudah meninggal waktu gue masih kelas 5 SD. Gue bukannya ga pernah mimpiin nenek gue… pernah sih… tapi selalu dalam mimpi gue itu ceritanya si nenek belum meninggal. Jadi cuma kenangan aja kali ya…

Semalem… gue mimpi pas gue lagi jalan… eh gue ngelihat nenek gue… berdiri di seberang jalan yang gue lewatin… pake baju putih panjang… rambut di sanggul ***seperti kondisi dia waktu meninggal***, berdiri tegak, dan mukanya ya ampunnnn sediiiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh banget. Dia ngelihatin gue sedemikian rupa…

Gue yang takut… malah lari2 ninggalin nenek gue. Tapi sambil lari gue lihat… si nenek masih terussssssss aja lihatin gue… ga ngejar… cuma ngelihatin dengan ekspresi sedih. Karena takut… gue lari terus masuk hotel. Mutusin mau stay sementara di hotel biar nenek gue ga bisa ketemuin gue. Tapi ternyata gue salah… ga lama gue lihat nenek gue berdiri ga jauh dari gue… cuma mukanya ga lagi ngelihatin gue. Dia masih dengan pakaian putih… rambut disanggul… berdiri tegak… tapi dia melihat ke luar jendela hotel. Mukanya sama suramnya dengan yang pertama gue lihat. Hikkssss…

Sampe sini gue bangun…

Nah biasa2nya cerita kayak gini gue pendem aja sendirian nih… n buntut2nya jadi ada kejadian ga enak. Jadi mendingan sekarang gue ceritain aja… kan katanya kalo ada firasat n kita ngomong2in, malah jadi ga kejadian kan?

Gue jadi mikir… kenapa nenek gue pandangan matanya sedihhhh gitu ke gue. Apa nenek gue sedih ngelihat nasib gue yang diantara puluhan cucu dia, cuma gue yang susah punya anak? Atau nenek gue sedih ngelihat sifat gue yang stresan? Hikkkssss…

Seremmmmmmmmmmmmmmmmm… tapi moga2 kedatengan nenek gue di mimpi semalem bawa good news buat gue… diaminin aja dehhhh…😀