Yuupp yuuppp… akhirnya keluar juga nih acara tour gue hahahahaha… Nih gue share di sini… siapa yang punya saran2 biar perjalanan gue maksimal… monggo di share.

HARI 01: JAKARTA – PADANG
Menuju Bukit Tinggi, melalui Lembah Anai, Minangkabau Village ***hah? Village? Apa ada unggas2 berkeliaran seperti waktu gue ke Sasak Village di Lombok ga?***, lunch di restaurant Pak Datuk / Sate Mak Syukur (Padang Panjang), Pandai Sikek pusat kerajinan songket dan ukiran kayu, Ngarai Sianok, Lubang Jepang, Jam Gadang, Pasar Atas.

HARI 02: BUKIT TINGGI – PULAU SIKUAI
Dinner di Lumbo2 Restaurant.

HARI 03: PULAU SIKUAI
FREE PROGRAM ==> naaahhhh mau ngapain coba. Bercengkrama dengan monkey kayaknya bukan ide buruk :)). Siapa tau gue jadi bintang iklan GSM selanjutnya gantiin Luna Maya hahahahahahaha…

HARI 04: PULAU SIKUAI – PADANG – AIRPORT – JAKARTA
Sebelum balik ke Jakarta, ada lunch di salah satu restaurant terapung di Muara Padang, city tour dan shopping ***nahhhhhh… ini yang ditunggu2 :p ***

HAL – HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN UNTUK PESERTA:
1. Para peserta dimohon agar siap berkumpul di tempat yang ditentukan tepat pada waktunya mengingat ketatnya pemeriksaan bagasi.
2. Para peserta diminta untuk selalu tepat waktu dan antri dengan tertib.
3. Bagasi dan Hand Carry:
a. Bagasi harus mempunyai kunci dan roda.
b. Jangan tinggalkan bagasi untuk menghindarkan kehilangan dan penyelundupan narkoba yang dapat diselipkan di bagasi atau tas yang ditinggalkan pemiliknya.
c. Berat bagasi cuma – cuma maksimum 20Kg / orang.
d. Barang berharga dan uang tidak boleh disimpan di dalam bagasi tetapi harus dibawa di dalam hand carry.
e. Menurut peraturan Airport, 1 orang hanya diijinkan membawa 1 hand carry dengan ukuran 55cm x 40cm x 20cm. Berat maksimum hand carry 7 kg.
f. Barang – barang runcing seperti pisau, gunting, jarum, gunting kuku, baterai, shaver, sikat gigi elektronik, dll harus disimpan di dalam bagasi, tidak boleh disimpan di hand carry.

Gileeee… kok ketat amat ya kayaknya. Selama ini sih gue naik pesawat fine2 aja sih… moga2 entar juga fine2 aja… Abis ini warning-nya kok nyeremin amat sih… segala narkoba2 dibawa2.

4. Keperluan yang dianjurkan dibawa:
a. Obat – obatan yang bisa diminum seperti obat pusing, flu, diare, dll.
b. Obat – obatan yang biasa diminum rutin untuk penyakit yang diderita peserta. ***jangan lupa obat anti unggas dan anti monkey juga***
c. Vitamin yang diminum bila diperlukan.
d. Sepatu olah raga & sandal bertumit rendah supaya nyaman untuk berjalan jauh.
e. Topi dan payung.
f. Baju renang (bagi peserta yang suka main di pantai / berenang).
g. Pancingan bagi yang suka mancing.
h. Body Lotion dan Sun Block***ingat… jangan merk abal2… entar kejadian kayak waktu gue ke Waterboom kemarin ini hahahaha. Untung gue sudah beli yang merk Banana Boat atas saran temen2 gue.***

5. Handphone GSM Satelindo, Telkomsel, XL, CDMA Flexi, Esia dapat digunakan di tempat tujuan.

6. Di Hotel: ***totally inspired me wkwkwkwk… gue mau pajang tulisan ini di belakang pintu apartment gue hahahahaha…***
a. Jangan mengeringkan pakaian yang dicuci di atas kap lampu karena hotel akan mengenakan biaya yang cukup tinggi apabila kap lampu tersebut bercak atau rusak. ***tapi apartment gue ga ada kap lampu… diganti apa ya :p ***
b. Pada saat menyalakan air kran di kamar mandi atau pada saat mandi, mohon agar air tidak keluar dari kamar mandi dan membasahi karpet, karena hotel akan mengenakan biaya yang cukup tinggi apabila ini terjadi. ***ga pake karpet juga nih apartment gue… tapi bisa lah gue tulis jangan sampai membasahi keset :)) ***
c. Barang – barang milik hotel seperti vas bunga, asbak, gelas, cangkir, dsb, tidak diperkenankan untuk diambil. Apabila anda menginginkannya sebagai souvenir, anda dapat menghubungi hotel reception untuk membelinya.
d. Jangan membuat keributan atau hal – hal yang membangun provokasi negatif di lobby atau di kamar hotel. ***ketakutan amat sih?***

Tuhhh segitu… baru kali ini nih gue ikutan tour dengan pesan2 segambreng… tapi GPP sih. Bagus kan… jadi gue tau hehehehe…
Ahhh… ga sabar nunggu Jumat depan…