Kamis kemarin gue n Dav ijin ngantor after lunch. Pagi2 soalnya terjadi kepanikan di rumah gue. Siapa lagi kalo bukan nyokap…
Mendadak nyokap bilang matanya ga bisa ngelihat. Dia sampe teriak2 bilang kalo dia buta. Fiuuuhhh gue jadi ikutan panik. Untung beberapa hari yang lalu temen gereja nyokap pernah ngasih rekomendasi dokter mata yang katanya bagus n prakteknya ga jauh dari tempat gue. Namanya dokter Darwin Gozali, Sp. M. Praktek di RS Hermina Daan Mogot.

Jam 10 pagi kita sampe ke RS… langsung daftar, ukur BB n tensi… tensi nyokap 140 per 100. Agak tinggi ya bawahnya.
Untung dokternya pasiennya baru sedikit… jadi ga lama kita dipanggil deh. Sampe dalem, nyokap ditanyain macem2… matanya juga diperiksa katarak dan glukomanya. Hasil pemeriksaan sih nyokap ga ada glukoma dan kataraknya tipis banget… jadi black out sementara tadi bukan gara2 dua hal itu. Akhirnya dokter nyimpulin kalo pembuluh darah mata nyokap gue tadi melemah… jadi ga bisa nyampein darah ke mata. Hmmm mungkin analogisnya… ibarat listrik lagi mati, kan lampu juga kagak bisa nyala tuhhhh. Nah matanya nyokap gitu kali. Menurut dokter, bisa jadi karena HB-nya nyokap gue lagi turun. Nyokap gue emang ada riwayat HB rendah. Waktu hamil gue dulu katanya sampe pingsan2 terus. Moga2 bukan turunan yak…

Nah pas di ruang periksa itu gue mendadak pengen periksa mata juga. Habis selama ini gue ngerasa makin lama ukuran mata gue makin parah… n karena gue ga pernah ke dokter mata… sekalian dah gue periksain. Gue diperiksa pake 2 alat dulu… baru kemudian gue disuruh duduk n tes baca huruf2 kayak di optik2.

Kamu sering migren sebelah kanan ya?

Wah lupa Dok… tapi emang saya sering migren sih!

Mata kanan kamu agak parah nih. Silindernya sudah 3 dengan axis 180 derajat. Jadi kamu ngelihat tulisan tidur2 semua kan?

Ehh… saya rasa sih ga ada bedanya Dok. Saya cuma ngerasa buram sehingga ga bisa lihat jelas.

hahahahaha… bener gue ngerasa ga ada bedanya… selain cuma buram. Apa bener gara2 gue silinder dari kecil kali ya… jadi gue ga tau bedanya hehehehe…

Dok, apa gara2 saya suka baca buku sambil tiduran ya? Jadi mata kanan saya silinder?

Ga dong… kecuali kamu bacanya dengan 1 mata doang!
Hhhhmmm bener juga sih.

Akhirnya… dokter sampe pada satu kesimpulan kalo gue kena COMPUTER VISION SYNDROME hahahahahahahahahahahahaha…
Waduuuhhh apaan tuh ya?
Dokter terus kasih gue resep buat bikin kaca mata baru… 1 obat tetes untuk dipake pagi, siang, dan sore… 3x di jam kantor.
Dan 1 saleb Vitamin A yang dioles ke mata kanan juga sebelum tidur. N segudang petuah ga ketinggalan… setiap 2 jam ngelihat komputer, gue kudu istirahat 10 menit. Pake kaca mata setiap nonton TV ataupun pake komputer, makan makanan bergizi mengandung Vitamin A… apa lagi ya… lupa saking banyaknya hahahahahahaha…
Ah dokterrrrrrrrr… hehehehehehe…

Yuppp gue sih emang ngerasa sejak punya OS, gue jadi over dosis sama radiasi. Hhhmmm iya dehhh Dok… janji dah gue bakal ngurangin kegiatan di depan komputer hahahahaha…

Well… pulang dari sana gue mampir ke Mall Daan Mogot buat beli kaca mata baru. Kaca mata gue kurang lebih 250rb untuk lensa dan 300rb-an untuk frame… sementara biaya pemeriksaannya 210rb. AAAAAHH… lagi2 pengeluaran tak terduga hiks…

* * *