Hari ini gue pergi CeNgBeNg-an loooh. Telat ya hehehe… tapi kan better late then none toh? Pada bingung ya tumben2an gue CB… hehehe… soalnya kan seperti gue cerita sebelumnya, kalo beberapa hari yang lalu gue mimpi nenek gue ngelihatin gue dengan muka sedih banget. Nah… jangan2 tuh si nenek kangen sama gue… hehehehehe… Makanya pas kebetulan beberapa saudara2 gue pada mau CB, gue ikutan ah…

Jam 9 pagi gue jalan dari rumah menuju Cilincing Crematorium. Ya… sebelum ngunjungi kuburan nenek, kita ke rumah abu kakek dulu. Ternyata Cilincing itu ga sejauh yang gue bayangin hehehe… Keluar tol di Tanjung Priok… lurus sampe mentok… belok kanan… luruuuuuusss aja ke arah Maronda… Nah di sebelah kiri deh ada tulisannya Cilincing Crematorium.

Gue sih ga ikutan sembahyangin… soalnya kan agama gue ngelarang gitu2an… jadilah gue cuma lihatin aja… Sayangnya gue telat sampenya, jadi gue ga lihat tuh sebelum tuh meja ditata, ie2 gue sembahyangnya gimana… pas gue dateng, mejanya udah ada ayam rebus utuh, buah2an, kue2an, nasi putih 3 mangkok, arak dan air putih. Di sebelah kanan ada koper kertas 2 dan tumpukan uang kertas ***uang lokal dan uang dollar akherat katanya***.
Hhmmm… gue bingung dong… kok kakek gue dikasih nasi banyak amat sampe 3 mangkok? Ternyata kata ie2 gue, dia dateng “makan” bawa temen. Laaahhh? hehehe…

Sementara mereka lagi nungguin kakek dan temen2nya “makan”, gue jalan ke Alfamart di seberangnya. Gue beli 10 M*ZONE buat gue bagi2in ke saudara2 gue. Eh pas gue bayar, si mbak kasir malah nanya, “Ini buat sembahyang ya Ci?

Ya ga dong Mbak. Orang “sono” mah kagak kenal M*ZONE!“, hihihi… Lucu juga kalo beneran sembahyangnya dipakein makanan dan minuman modern ya… Misalnya nih… ayamnya ayam fried chicken, buah2annya diganti salad, kue2nya diganti donat atau brownies, minumannya kita kasih minuman modern… ahh kira2 kakek gue “makan” ga ya hahaha…

Mungkin 30 menit – 1 jam-an, akhirnya ie2 gue ngocok 2 uang logam 500-an yang kuning. Kalo yang keluar gambar + angka, berarti kakek gue sudah selesai makannya. Nah… kemarin keluar gambar + angka. Ya udah berarti selesai deh acara “makan”nya. Koper2nya langsung dikirim pake T*KI dibakarin supaya nyampe ke alamat kakek gue di sono. Mau tau isi kopernya? Sepatu, topi, baju, emas batangan (putih dan kuning), sampe2 duit 3 macem. 1 duit yang dibentuk kayak lontong… 2 duit kertas (duit lokal) dan 1 lagi duit kertas (dollar booow!!!). Fiiuuuhhh… kalah kita sama kakek gue hehehehehe…

Kata ie2 gue, harusnya makanan eks sembahyangan itu dibawa pulang n kita makanin… supaya hoki dari kakek nyampe ke anak cucunya. Tapi ya ga lah… secara agama gue kan ngelarang gini2an… Jangankan makan makanannya… wong nyuguhinnya aja ga boleh…

Abis dari Cilincing, kita ke kuburan nenek gue di Gunung Gadung, Bogor. Nah… nenek gue nih agamanya sudah Kristen, jadi dia ga perlu disembahyang2in. Di sana kita cuma nyebar2in bunga aja. “Pho, ini Dessy dateng… kemarin itu kan pho2 dateng ke mimpi Dessy. Pho… pho2 di sana sudah tenang bersama Tuhan Yesus kan Pho? Tolong bilangin ke Tuhan Yesus ya Pho… Dessy sampai saat ini masih menunggu kehadiran anak, Pho…” hihihihi… abisan tuh saudara2 gue pada bisik2 di kuburan si nenek… gue ikut2an deh.

Tanggung sudah sampe Bogor, ya kita mampir ke Tajur. Di sini kita makan siang di restaurant-nya… kalo ga salah namanya SKI Restaurant. Agak ga sreg juga gue sama servicenya. Dari awal gue udah bilang minta ayam goreng paha… bukan dada. Eh dianterinnya dada. Terus gue protes tuh… eh masa dia bilang, “Maaf, Bu… ayam pahanya kita kosong!

Ya sudah tuh ayam goreng dada gue makan. Ehh… ga taunya ga lama setelah itu, pesenan ie2 gue dateng… isinya AYAM PAHA. Huuuuuu… bilang aja tuh karyawan males bolak-balik.

Waktu nyokap gue pesen soto mie… soto mienya dianterin… tapi sambelnya ga. Kan kita minta dong… tapi lama banget baru dianterin. Giliran dianterin kan kita tanya tuh kenapa lama amat? Dia bilang, “Ya kan saya ga bisa langsung bawa sekaligus Bu!” HALOOOOOOOO WAKTU DIA BAWA TUH SOTO MIE PAKE NAMPAN, KENAPA GA SEKALIAN BAWA SAMBELNYA YANG CUMA DI PIRING KECIL DOANG ITU??? FULLY NOT RECOMMENDED!!!

Pulang dari sini juga sempet ke Roti Unyil VENUS juga… entah gimana gue ngerasa VENUS yang sekarang beda sama VENUS yang dulu. Rasa rotinya kayak ga fresh gitu… :((

Kelar deh acara CBnya… kira2 pesen gue sudah disampein ke Tuhan belum ya sama nenek gue? hehehehe…😉