Hari Sabtu malem… pas lagi tidur… gue mendadak kebangun karena pengen pipis. Dengan mata ngantuk, gue ngucluk2 ke toilet… terus pipis…
Pas mau flash, gue kaget… ternyata ada darah segar di closetnya. Hah? Mens gue kan sudah selesai dari 2 hari yang lalu? Ada apa ini? Kenapa keluar lagi mensnya? Jangan-jangan……………………………….. Hiyyy… belum pernah gue mens sampai satu minggu gini… Hiiiyyy gue pernah denger kalo orang mens kelamaan, biasanya ada penyakit tuh… Hiiiiyyyyy…
Dan ketika kembali ke ranjang, gue buru2 berdoa, “Tuhan, jangan biarkan terjadi sesuatu di bawah sana. Saya sungguh ga siap menerimanya Tuhan. Untuk hydro hari Senin saja sesungguhnya saya takut. Dan jikalau Engkau mengijinkan, biarlah saya tidak perlu di hydro lagi. Biarlah saya bisa hamil alami, Tuhan…” Begitu terus doa gue berulang2… sampe akhirnya gue ketiduran.

Yup!!! Sesiap2nya gue menghadapi hydrotubasi kedua hari ini… tetep aja masih ada perasaan takutnya.  Takut kesakitan pas hydro… dan lebih takut lagi setelah hydro ini gue tetep ga hamil. Gue juga ragu sama dokter… pertemuan sebelumnya dokter bilang gue udah paten dan ga perlu di hydro… kenapa pertemuan berikutnya dokter bilang gue harus di hydro?

Semalem, sepulang dari makan di luar, di atas motor, gue ngomong ke David, “Vid… kalo menurut Tuhan gue ga perlu di hydro besok, pasti besok akan terjadi mujizat!
David mungkin kaget kenapa mendadak istrinya yang udah siap mau di hydro, mendadak ngomong gitu hahahahahahahaha…

Malem sebelum tidur, gue n David berdoa, berpegangan tangan. Damaiiiii banget rasanya perasaan gue. Gue ngerasa dekeeeeeeeeettttt banget sama Tuhan. Gue sampe pengen nangis… nangis karena haru… karena ngerasa begitu dekat dengan Tuhan. Dan gue tertidur dengan nyenyak…

Siang ini… David pergi ke apartement karena yang sewa mau check out. Gue kaget waktu David telepon dari apartment kalo depan Indosiar itu banjir… depan apartement juga banjirnya se-ban motor kata dia. Banyak motor / mobil pada mogok ga bisa jalan…
David sendiri bilang ga tau kapan dia baru bisa balik kantor or pulang… karena dia bingung mau lewat mana.
Gimana elu entar ke dokter? Pasti macet dimana2… ini banjir loh… Stuck begini!
Langsung gue nyalain radio, n bener loh info macet, banjir, dan genangan air dimana2… khususnya di daerah Jakarta Barat.

Arteri Kebon Jeruk = 20 CM
Kantor kejaksaan negeri JakTim = 40 CM
Depan Trisakti = 40 CM
Depan kuburan Karet JakPus = 20 CM
Depan Hero Tomang = 50 CM
Jelambar = 30 CM
Mobil motor mogok… daerah Pesing air sudah masuk rumah… Thamrin menuju Menteng mulai ada genangan air… pohon rubuh… dll dll dll…

Deeeeeeeeeeeeeeeegggg!!! Gue langsung inget sama doa2 gue dan ngomongan gue kemarin2. Ya Tuhan… apa bener ini jawaban Tuhan kalau Tuhan ga mau gue di hydro lagi karena emang ga perlu?

Apa bener genangan air, banjir, dan macet dimana2 ini adalah jawaban Tuhan atas doa gue?

Tapi dari mana gue tau kalau ini adalah kehendak Tuhan? Bukan kebetulan semata?

Duhh gue bingung…