Ya… seperti tahun2 sebelumnya, setiap ada Jakarta Fair, pasti gue nongol di sono. Begitu juga tahun ini… minggu kemarin, berangkatlah gue sekeluarga ke sono.

Jam 1/2 2 sampailah kita di PRJ. Karena nyokap tahun ini 60 tahun, iseng2 deh dia ikutan ngantri di jalur khusus LANSIA. Ternyata karena nyokap belum ultah, jadi ga dapet tiket gratis deh dia. Padahal untahnya tinggal 4 hari lagi dari hari minggu itu hahahahahahaha…

3 tiket masuk @20,000 plus tiket masuk mobil 10,000. Sudah 70RB sendiri buat masuk PRJ aja. Huuuaaaaa hari gini… uang 70RB tuh berarti banget tuh… Di dalem sebenernya tuh tiket bisa ditukerin aneka makanan / minuman hanya dengan tambah berapa duit gitu. Tapi gue bilang mah sama juga bohong ah. Tambah 3 botol Ze*tea bayar 10RB… lah perasaan tuh minuman juga harganya emang 3RB-an satunya deh.

Pertama2 gue keliling hall dulu. Masuk ke hall furniture… terus tembus2 ke hall multi product. Di hall multi product ini kebanyakan alat pijat dan alat olah raga. Coklat C*dburry masih tetep ada ditengah2 hall. Tapi tahun ini gue bisa tahan iman ga beli coklat hahahaha… Padahal dari tahun ke tahun pasti beli.

Gue malah naksir sama travel bag yang gede… merk POLO yang hardcase itu… Dari 2 JT didiscount jadi tingagl 800RB. Huuu udah ngiler. Kata orang… mulailah dari yang kecil kan? Nah siapa tau tahun depan gue berkesempatan ke Amerika hahahaha… tahun ini beli dulu dong tasnya. Tapi gue ga jadi beli sih… nanti aja deh kalo mau pergi.

Gue sempet periksa kolestrol dan pembuluh darah di stand Saras Subur Ayu. Tadinya gue ogah2an sih periksanya… sepengetahuan gue, yang namanya gratisan pasti ga akurat. Makanya gue kaget waktu mendadak si mas yang periksa ngomong, “Ibu ada masalah dengan menstruasi ya?

Degggg… “Loh kok tau?

Mulai antara percaya ga percaya nih… terus dia tau juga kalo gue mudah lelah… suka pusing… sistem metabolisme tubuh ga lancar… pengaruh ke hormonal akhirnya. Sementara kolestrol sih ga ada.
Gue terus disaranan olah raga teratur… kurangi minum es ***ini yang susah***… dan atur pola makan / pola hidup sehat.
Gue dikasih resep obat dia juga… namanya gue lupa deh. Gue baca petunjuknya sih emang cocok tuh sama penyakit gue semua.

Terus pas David… ternyata dia hasilnya kadar asam uratnya udah musti waspada. Dia juga dikasih obat. See? David yang rajin minum, makan buah, dan makan sayuran… VS Dessy yang jarang minum, jarang makan buah dan jarang makan sayuran… ternyata David yang kena asam urat hahahahahahahahahahahaha…
Katanya sayur nangka ga boleh buat David… wwwoooo padahal dia paling hobi tuh. Selama tinggal sayur nangka!!! hahaha…

Ga kerasa… keliling hall itu udah 3 jam sendiri loh. Padahal yang gue kelilingi cuma 1 hall nyambung. Belum ke hall seberang2nya. Kayaknya musti dateng lagi nih😀

Keluar dari hall, baru deh kita mulai kelilingi open space. Beli snack MoMoGi 10RB, beli Sangobion sedus isi 250 ***bisa diminum setahun nih***… nego dapat hadiah jam dinding 3, beli produk2 di Caplang, dapet hadiah korek api + pen doang huuuuuu, beli kanebo, beli apa lagi ya… terus makan sosis Fiesta, makan pop mie, gue jua sempet beli container Napoly single yang gedeeeeee banget buat taruh dagangan.  gue. Wuahh gajak gijik gitu ga kerasa udah abis hampir 500RB ck ck ck…

Ga kerasa tau2 udah jam 8 malem aja. Udah laper… tapi ga rela kalo makan di sono. Udah mahal… rame… busyeeeeeeett… mendingan makan di luar aja deh. Jadi… jam 8 itu kita keluar deh dari Jakarta Fair. Diluar jalanan masih macet… masih banyak mobil antri mau masuk. Lah jam 8 malem baru masuk ke PRJ, dapet apaan di dalem???????

hahahaha…