Kenapa gue ga pernah ‘akur’ sama bank dan fasilitas2nya? :( 😦

BANK MANDIRI

SATU
Berawal dari iklan menggiurkan HP Micxon, HP berry berry keluaran China itu, Dav ikut2an ngantri di Grand Indonesia. Errgghh… bukan… HP-nya bukan buat gue apalagi Dav, tapi titipan temen kantornya Dav, 2 orang. Berhubung belinya harus pakai kartu kredit Mandiri biar dapet special price n bisa nyicil 12X, maka Dav berbaik hati minjemin kartu kreditnya itu.

Hmm… sebenernya gue ga suka sih kartu kreditnya Dav dipake temen2nya buat nyicil. Abis… akhir2 ini kan gue suka masalah sama bank. Segala lupa pin lah… segala transaksi ga berhasil terus lah… n terakhir ya account Dav keblokir kan?
Tapi berhubung dia udah janji sama temennya, ya udahlah…

Bener aja… malem2 pas gue cek, ternyata di slip merchant itu, tertulis cicilan 3X, padahal kan harusnya 12X. Mau gimana lagi? Balik lagi ke GI udah ga keburu. Akhirnya Dav nelepon ke GI… minta kontak person pameran Micxon itu. Nelepon bolak-balik ke nomor2 yang dikasih… mulai dari nomor EO’nya, nomor orang Micxon’nya, sampe orang Mandiri’nya… ck ck ck… n semuanya ga berhasil!
Dav disuruh dateng ke bank Mandiri buat nyelesaiin masalah ini. Tapi ya… berhubung dia lagi trainning SAP, dia ga ada waktulah. Sedangkan temen2nya Dav kayaknya keberatan kalo harus bayar cicilan 3X doang… huuuuuu… apa kata gue… bener kan…
Lagian Micxon itu kenapa aneh amat sih. Gue juga pernah kok complain transaksi di Carre****. Sama Carre****, kartu kredit gue digesek 1x dulu tanda pengembalian duit gue yang tadi digesek, baru kemudian digesek lagi sejumlah nominal yang bener. Ini kok Micxon ga bisa begitu ya? Kenapa musti dateng ke bank Mandiri segala? Harusnya kan cukup dateng ke Micxon, dan dia yang nanti gesek.

Tapi udahlah… daripada bolak-balik buang2 pulsa… mendingan biarin aja. Hitung2 ngutangin temen kantornya David itu (2 orang).

DUA
Waktu gue mau T/T sejumlah uang buat beli shampoo ke Jawa Tengah *beli shampoo kok jauh amat*… mendadak ATM gue KETELEN hahaha… N berhubung mesin yang nelen ATM gue adalah mesin di public area, ATM gue jadi ga bisa ditebus lagi deh😦 . Menurut CS 14000’nya, gue cuma perlu dateng ke cabang terdekat. Hmm… simple kayaknya… maka berangkatlah gue ke cabang terdekat.

T e r n y a t a :
1. Gue ga bisa minta dibuatin ATM baru di cabang itu… karena buku tabungan gue ga ada tanda tangan pejabat banknya. Ooohh please deh… tanda tangan sih ada, tapi ga ada stempel nama si pejabatnya. N gara2 itu gue ditolak bikin ATM baru. Gue harus bikin ATM baru di Plaza Mandiri, tempat gue buka rekening. Sebagai informasi, rekening gue itu gue buka waktu ada pameran di JCC, jadi bukan gue yang kerajinan ke Plaza Mandiri cuma buat buka rekening aja.

2. Berhubung gue males ke Plaza Mandiri… ya gue bilang ke CS’nya, gue mau tarik tunai aja. Duit gue yang ga ada 7 digit itu mau gue abisin aja. Ternyata ide gue ini ditolak juga dengan alesan… setiap penarikan harus dikonfirmasi ke cabang pembuka… n berhubung kondisi rekening gue SIAGA SATU *ATM diblokir*… hahahaha… ya udah bisa dipastikan gue ga bakal bisa narik duit gue.

3. Gue minta token dari bank Mandiri cabang terdekat itu. User ID dan pin kan udah ada, tinggal tokennya aja biar bisa traksaksi. N lagi2 menurut CS 14000, token bisa dibeli di semua cabang Mandiri. N lagi-lagi ini juga ditolak dengan alesan tokennya lagi kosong.

SPEECHLESS…

4. Akhirnya gue disaranin buka rekening baru… n nanti ATM’nya di-link dengan rekening gue di Plaza Mandiri itu. Jadi gue ga perlu repot2 ke Plaza Mandiri segala.

CITIBANK
Tanggal 12 Oktober kemarin gue di SMS sama Citibank… ngasih tau kalo gue belum bayar tagihan yang udah lewat jatuh tempo. Ck ck ck… mbok ya ngasih taunya pas hari H’nya jatuh tempo kek… jadi kan gue bisa langsung bayar ga ga perlu bayar denda. Dulu di G* Mon*y gue pernah lupa bayar juga tuh… tapi pas hari H’nya gue diteleponin, n gue dikasih waktu sampe H+1 untuk bayar.

Nasib… nasib… niatnya mau mendukung Go Green dengan cara setuju billing statement dikirim via email… tapi yang ada gue malah lupa bayar melulu hahaha… Ya iyalah… pas tuh email masuk, gue lagi sibuk… jadi ga bisa saat itu juga bayar. Sekalinya udah ga sibuk, gue lupa :)) :)) N dalam hal ini… gue ga ngerasa terima billing statementnya loh. Dikirimin email aja kadang gue lupa… gimana ga dikirimin?

Pas gue telepon ke CS Citibank… mereka bilang kalo billing statementnya udah dikirim via email. :(( Kok gue ga ngerasa terima ya? Gue cari di inbox juga ga ada tuh…
:((
Bulan depan gue bakal bayar denda keterlambatan deh…

CIMB NIAGA
Ini nih… belakangan hari ini kok gue selalu bermasalah sama CIMB Niaga ya…

SATU
Nah… begitu gue dapet SMS dari Citibank kalo tagihan gue udah jatuh tempo, gue langsung deh buka e-bankingnya CIMB. Ya sebagai nasabah yang baik dan bener n emang ga ada itikad mau nunggak tagihan *cuiih*, gue pengen langsung bayar deh.

Buka https://ibank.cimbniaga.com/ib-niaga/Login.html

Login berhasil!

Masuk ke menu permintaan M-Pin… klik untuk minta M-Pin.

Sedetik… dua detik… tiga detik… kok M-Pinnya ga dikirim ke HP gue ya…
Ah coba lagi…

Masuk lagi ke menu permintaan M-Pin… klik lagi untuk minta M-Pin…

Empat detik… lima detik… enam detik… loh loh… mana M-Pinnya? ck ck ck ck…
Ada apa lagi nih sama CIMB? Ga tau ya kartu kredit gue udah lewat jatuh tempo? Ga tau ya gue harus bayar saat itu juga sebelum kena pemadaman listrik bergilir yang jadwalnya hari itu *cek di www.plnjaya.co.id*

MASIH GA BISA!!!

Gue telepon ke CS 14001… katanya CIMB lagi ‘berantem’ sama XL hahaha… yang artinya sampe keriting nunggu juga tuh M-Pin ga bakal nongol di HP gue huuuuuuuuu… terus gimana dunk?

Ah… masih ada e-banking yang lain…
Buka https://ibank.klikbca.com/

Log in berhasil!

Masuk ke menu pembayaran… masukkan nomor kartu kredit…

TING TONG… nomor kartu kredit yang anda masukkan SALAH!

Oh My God…………………………………………. dan udah 3x gue coba… tetep aja SALAH! :(( :((

Oke… masalah di atas akhirnya berhasil selesai setelah pinjem account Dav yang kebetulan dananya ada ngepas… hahaha…

DUA
LAGI-LAGI GUE LUPA BAYAR KARTU KREDIT hahahahaha… N kali ini adalah kartu kredit CIMB Niaga!!! Gggrrr….
Eh ralat… sebenernya waktu tanggal 12 kemarin gue udah niat bayar… tapi karena M-Pin’nya bandel n dana di account Dav cuma cukup buat bayar Citibank gue doang… jadi gue lupa lagi deh bayar CIMB ini!

Akhirnya tanggal 18 baru gue inget buat bayar kartu kredit gue… GA EFEK! Tetep telat! hahahahahaha…

Naik darah… ternyata M-Pin’nya tetep GA BISA!!!
Duuhhh… CIMB……………………… gara2 dikau, gue lupa bayar tanggal 12 kemarin… gara2 dikau gue bayar lewat dari tanggal jatuh temponya… dan gara2 dikau gue bulan depan kena denda keterlambatan!!! Duuuuhhhhhhhhhhhhhhh… Hayooooo pokoknya gue ga mau tau… gue minta kompensasi handphone juga ya… *seperti yang dikau kirim ke salah satu temen kantor Dav gara2 protes kena iuran tahunan hahahaha*
Bener… temen si Dav itu, gara2 protes kena iuran tahunan, dia dikasih HP loh sama CIMB. Emang sih HP’nya cuma Nexians Berry… tapi kan lumayan! Gue juga minta ya!!! hahahahaha…