15141_173035698874_674503874_2743212_3730792_nSi coklat yang hobby menyamar jadi anjing hahaha… Lihat aja kupingnya…

IMG00001-20091101-1444Kerjasama biar bisa ngambil kangkung yang digantung… :p

I'm ObitCute kan si kecil digendong David

IMG00005-20091101-1448Ini kelinci2 piaraan gue. Ada 3.

Masih inget ga tekad gue buat ngilangin ke’parno’an *a ya! bukan o! :p* gue terhadap hewan?
Nah… dulu kan niatnya piara anjing tuh! Tapi apa mau dikata jantung gue masih ga kuat setiap kali David bilang ada yang mau ngasih anjing hahaha… jadi… gue ganti aja deh binatangnya yang lebih jinak. K E L I N C I😀

Inget banget gue… 2 kelinci pertama, yang belang & coklat gue beli di Glodok bareng David. Kelincinya sama si penjual ditaruh dikardus segitiga. Nah karena kita naik motor, tuh kelinci2 gue taruh ditengah2. Gila… jantung gue rasanya mau copot tu. Si belang ngelongok2in kepalanya keluar kardus melulu. Kepo banget ya hahaha.
Saking takutnya gue… itu atas kardus gue tutup pake tas n lobang fentilasi kiri kanan kardus juga gue teken2 pake plastik yang gue bawa😦 . Untung mereka ga mati ya… Perjalanan dari Glodok – rumah gue udah serasa kayak Jakarta – Bandung aja…

Sampe rumah, mereka langsung dimasukin ke kandang sama David… dikasih makanan juga… tapi mereka ga mau makan. Mojok aja di pojok kandang. Sementara gue? Gue juga kayak orang kesambet duduk aja di sofa hahaha. Beratttt banget hari itu… Ga gue ga kelinci… sama2 stres.

Lama2… tiap hari… gue mulai diajak David feeding mereka. Gue mulai berani suapin2in wortel ke mereka… n mulai berani colek2 mereka pakai ujung jari. Bener loh cuma ujung jari n sedetik pula😀 … lucu banget.
Dari segi size kan kelinci itu jauhhhh lebih kecil dibanding gue ya… kok ya gue yang takut… ada juga mereka ya yang takut kan…😀 Tapi namanya orang parno mah… hihihi…

Suatu hari waktu gue lagi pegang wortel… niatnya mau suapin2in mereka seperti biasa. Tapi ternyata mereka tuh lagi dikeluarin sama David. Ya yang ada begitu ngelihat gue pegang wortel, mereka langsung loncat2 nyamperin gue. Busyet… shock banget gue. Secepat kilat gue lari masuk rumah lagi sambil banting pintu kenceng2. Untunggggggggggg David tahan pintunya… soalnya ternyata tuh kelinci2 ngikutin gue… bisa2 kejepit mereka. Duhh maafkan gue ya Bit *rabbit*!
Yup… waktu itu gue emang masih belum berani nyentuh2 mereka. Sedih juga sih… gue cuma berani ngelihatin David main2 sama mereka… sementara gue ga berani sama sekali hiks…

Lama2… saat mereka makan, David maksa gue buat belai2 mereka. Ya udahlah… kayaknya parno gue emang harus hilang kan. Maka pelan2… sambil mengendap2… karena takut kelincinya kaget n malah loncat2 nubruk gue, gue mulai belai2 mereka pas mereka lagi makan. Baru gue tau kalo kelinci makan itu bisa lupa dunia juga hahaha…
Mereka diem2 aja tuh pas gue belai2… hmmm… rasain kelembutan bulunya… pelan2… sangat pelan… akhirnya gue mulai berani pegang2 kelinci hahaha… Terharu nih… 28 tahun gue hidup… akhirnya berani juga gue sama binatang biarpun cuma kelinci😀
Yup… gue tau parno2 konyol ini emang harus hilang!

Dessy sekarang…
Sekarang udah berani dunk pegang2 mereka… malah tiap pagi mereka main2nya sama gue loh. Gue pegang sapu… mereka loncat2an deketin gue… truz gue sapu2 mereka… mereka lari loncat2 kayak minyak panas kena air… abis itu mereka dateng lagi deketin sapu gue lagi… gue sapu lagi… mereka lari loncat2 lagi hihihi…
Kalo lagi feeding mereka, sekarang gue udah berani sambil belai2 mereka… malah yang kecil gue pangku2… good lah…

Pertengahan Oktober kemarin David beli 1 kelinci lagi di pasar. Tuh yang kecil. Gue sih maunya beli 2 aja lagi biar sepasang… tapi karena kandangnya ga terlalu besar, jadi mendingan 3 aja deh. Nanti juga kalo yang gede udah hamil, gue mau ganti kandang lagi sih. Mau gue ternakin ah… hehehe…

Semua kelinci gue sekarang udah ngerti dimana dia boleh pipis n pub… dua kelinci yang besar kalo pas dilepas, bisa lari keluar rumah… tapi kalo kita panggil, dia balik lagi masuk rumah.
Beberapa hari yang lalu waktu pulang dari dokter, malem2, pas gue sampe rumah, si belang lagi loncat2an di jalanan depan rumah gue. Tapi begitu lihat ada orang, dia langsung masuk lagi ke rumah n ngumpet di kolong mobil. Pas gue buka pintu, dia ngintip dari kolng mobil itu… terus begitu lihat gue… dia langsung loncat2 deketin gue. Kayaknya dia laper sih…
Tapi seneng deh gue berarti kelinci juga tau majikannya ya…😀
Yang gue heran, kok dia bisa kabur ya? Ternyata kelinci yang coklat itu suka gigit2 pintu kandang. Jadi pas pintu kandang terbuka, si belang langsung kabur.

* * *

Kemarin sore hujan deras banget… plus angin kenceng. Kelinci2 gue sampe basah loh kena air hujan. Pas gue lihat… bulu2 mereka tuh pada berdiri2 gitu sampe dagingnya kelihatan merah2. Aduhh… gue panik banget. Gue denger kelinci kan takut air. Kalo dimandiin katanya mati, bener ga sih…

Saking paniknya… gue langsung ngangkat tuh kandang kelinci n gue pindahin ke teras rumah gue.  Gue sampe ga ngerasa kalo gue kehujanan. Gue basah kuyup bow! hahaha…
Gue pindahin kandangnya… gue kasih makan… tapi mereka ga makan. Mereka malah ngibas2in badannya terus, n bersuara seperti bersin2. Bener loh… emang kelinci bisa bersin2 ya? Gue telepon David, ga nyambung. Udah takut aja gue.
Untungnya ga lama yang coklat mulai deketin makanan… n yang lain ikut2an… Syukur deh. Sambil makan gue elapin badan mereka satu2. Dan gue bersyukur… coba kalo gue masih aja takut megang mereka… gue ga tau deh…