Duh capeknya ^^ … untung semuanya ketebus dengan…

* * *

Iya… seperti postingan gua sebelumnya, gua hari ini mau ke Gran Melia buat ikutan acara senam Yophytta yang diselenggarakan oleh Fonterra. Setelah bingung semalem mau pakai baju apa… mau pura2 hamil atau ga… akhirnya gua mutusin pakai baju yang mirip2 orang hamil muda hi3x…

Pagi ini, jam 1/2 9 gua sampe di Gran Melia.

Di lobi hotel
Dia: “Hai, mau ikut acara bla bla *lupa* ya?”
Gua: “Iya… Mbak juga?”
Dia: “Salam kenal… saya N.”
Gua: *membalas sodoran tangan dia* “Saya Dessy.”

Di toilet
Dia: “Acaranya apa ya entar?”
Gua: “Katanya ada senam segala…”
Dia: “Senam? *mengernyitkan dahi* Senam apa ya?”
Gua: “Tau deh… senam hamil kali…”
Dia: “…” *bengong*
Gua: “Entar juga kita dikasih seragam segala.”
Dia: “Seragam? Mbak tau dari mana?”
Gua: “Loh… saya kan diteleponin!”
Dia: “Kok saya ga ya?”
Gua: “Jadi Mbak tau acara ini dari mana?” *gua menyodorkan undangan ke dia*
Dia: “Oooohhh ya ampunnn… kita salah nih. Saya mau ke acara bla bla… acara Advokat!”
Gantian gua yang bengong…

hahaha… itu intermezo perkenalan gua pagi tadi🙂
Udah bareng dari lobi sampe toilet, ternyata salah sambung. Untung gua ga tanya dia, “Mbak udah berapa bulan?” secara badannya si Mbak lumayan besar juga. Kalo gua tanya gitu, bisa tersinggung dia🙂

Keluar dari toilet… langssung masuk ke tempat acara… nah ini baru bener nih… tampak bumil2 + suaminya berseliweran hi3x…

Registrasi – dapet goody bag berupa susu Anmum Materna Coklat *untungnya* – ambil seragam senam *PINJEM* – then masuk ke ruangan. Gua duduk sendirian… Dav ga ikut soalnya kerja.

Jam 1/2 10 acara mulai…
1. Sambutan dari pihak Fonterra *100% dengerin*
2. Presentasi kesehatan oleh dokter Ifzal Asril, SpoG *100% semangat, soalnya sambil dikasih snack ha3x*
3. Presentasi dari Marketingnya Fonterra *60% dengerin*
4. Presentasi produk sponsor Bank Darah Tali Pusat *50% dengerin*
5. Presentasi produk sponsor Bank Bukopin *30% dengerin*
6. Presentasi produk sponsor Philips Avent *10% dengerin*
Apa lagi ya presentasinya ha3x…
Makin lama denger presentasinya makin ngantuk gua. Untung jam 1/2 1 akhirnya kita break lunch dulu. Kalo ga, bisa ketiduran kali. Gua udah nguap berkali2 soalnya.

Selesai lunch, kita langsung ganti baju seragam senam. Pake celana panjang + atasan pink *model piyama* rame2 gitu, bikin gua ngerasa gimanaaaaaaaa gitu hi3x. Masuk ke ruangan yang tadi… udah siap matras2 buat kita senam. Hhmmm… PW banget nih. Ruangan ber-AC… lampu temaram… iringan musik lembut… matras empuk… bantal… pink… hhmm… bisa ketiduran nih gua😀

Acara senam Yophytta dimulai. Senam Yophytta adalah senam gabungan antara yoga, pilates, hypnotherapy, dan taichi. Bagus buat2 bumil2 agar lebih rileks dan membantu mengurangi rasa sakit pada saat melahirkan.
Sesi pertama… YOGA. Kedua kaki dilipat… tarik nafas… tahan… buang nafas… tahan… tarik nafas… begitu terus. Katanya tujuannya biar rileks.
Rasakan energi positif memasuki tubuh Ibu. Rasakan di kepala Ibu… rasakan di mata Ibu… rasakan di telinga Ibu… bla bla… ucapkan terima kasih kepada mata kita… ucapkan terima kasih kepada hidung kita… ucapkan terima kasih kepada rambut kita… bla bla…“, sang instruktur mulai bicara.

Yup… kita diajarkan untuk merasakan energi positif dan berterima kasih kepada tubuh kita supaya tubuh kita akan menstimulasi energi positif juga… dan kita menjadi lebih baik, lebih sehat, lebih bahagia.
Katanya sih… kita ga boleh ngomong kalo kita jelek, kita oon, dan yang jelek2 lainnya. Nanti tubuh kita bakal ikut2an menstimulasi hal2 negatif itu. Jadi kita harusnya bilang kalo kita cantik, kita pintar… dll, supaya aura kita terpancar keluar. Well… kalo gitu mulai sekarang gua bakal ngomong kalo “Gua cantik… gua seksi kayak J-LO.” hi3x… bisa beneran jadi J-LO ga ya?😉 *lost focus ya*

Pas Yoga ini… asli gua hampir ketiduran hi3x… entah udah berapa kali kepala gua terangguk2. Ngantuuukkk booow!

Sesi 2… sesi senamnya. Mirip2 taichi lah… Eh iya diajarin juga cara duduk dan berdiri buat orang hamil. Ntar kalo udah hamil gua praktekin deh. Ada jurus kucing… ada jurus kupu2 hi3x.

Sesi 3… sesi rileksasi sempurna *cooling down mungkin istilahnya*. Bagi gua ini sesi terberat. Kenapa? Karena posisi kita tiduran menyamping ke kiri… sambil “menghipnotis” diri sendiri seperti sesi 1. Duhh… terima kasih kaki ku… terima kasih tangan ku… terima kasih tubuh ku… terima kasih ehhmm bantal pink… terima kasih matras empukk…  Waduuhhh gua lama2 ga kuasa nih nahan ngantuknya. Jadi ngomongan terima kasih terima kasihnya lupa deh sampe mana… GUA KETIDURAN ha3x…
Pas gua bangun… masih ada beberapa yang tidur juga. Gileeeeeeeeee…………….. bener2 PW loh. Tapi kata istrukturnya itu bukan tidur, tapi relaksasi kita sudah sempurna. Hmm…

Rasanya gua ga tidur deh… tapi terhipnotis. Soalnya ya… gua ga inget apa2 lagi… sampe tiba2 sayup2 gua denger suara sang instruktur… “Rasakan kembali keberadaan tubuh Ibu… rasakan kembali keberadaan Ibu di ruangan ini… dan buka mata ibu pelan2…
Pas denger itu gua langsung duduk *kaget* dan pasang tampang bego. Sementara di sekeliling gua orang2 masih pada tidur ha3x…

Senam kelar… Abis ganti baju… gua balik ke dalem buat DOORPRIZE.

Ada banyak doorprize yang dibagiin… mulai dari bantal, kelambu, voucher, tabungan Bank Bukopin, stroller, sampai TV, HP, dan mini home theater. Pas acara doorprize ini si Dav udah dateng nih jemput gua. Tadinya dia ngajak gua pulang duluan… tapi gua masih ngotot, “Itu doorprizenya banyak loh. Gua ngincernya stroller aja deh… merk Chicco lohh…
Maka masuklah gua sendirian ke ruangan lagi, sementara Dav nunggu diluar.

Satu persatu doorprize dibacain… LOH LOH… kok gua ga menang ya. Duh Tuhan… menang lagi dunk Tuhan… biar ga sia2 aku ngantuk2 ria selama 7 jam di sini.

Donna Agnesia: “Ya… selanjutnya doorprize stroller persembahan Chicco. Ada 2 nih. Pertama nomor…….. TIGA KOSONG SEMBILAN!



Hah? Itu nomor gua!!! ITU NOMOR GUA!!! Horeeeeeeeeeeeeeee…
Secepat kilat gua lari2 ke depan… lupa kalo bumil *ceritanya lagi jadi bumil* ga boleh lari2. Naik ke panggung… kasih unjuk tiket gua… dan dengan pedenya gua berdiri di tengah panggung sendirian ha3x. Ya… sambil nunggu pemenang yang kedua soalnya.

HORE HORE HORE… salaman… foto2… divideoin hi3x… eh kira2 gua masuk majalah ga ya? Kan katanya senam Yophyttanya memecahkan rekor MURI sebagai peserta senam terbanyak… pasti ada yang liput dunk ya… duh duh…

Turun dari panggung… stroller gua diangkatin panitia cowok… gua langsung nyamperin Dav diluar… dan dia cuma bisa bengong lihat istrinya bawa2 stroller setinggi dada gua hahahahahahahahahaha…
Tau ga kalimat pertama yang tercetus Dav, “Lah… gimana bawa pulangnya ya? Gua kan ke sini naik motor!” hi3x… Ga romantis amat. Harusnya ngomong kek, “Duhh istriku hoki nih dari 550 peserta, kamu termasuk yang dapet doorprize…” atau apa kek ha3x.

Dan gimana pulangnya saudara-saudara? Bisa ditebak… tuh stroller ditaruh ditengah2 motor… gua dibelakangnya. Di parkiran motor aja gua disapa banyak orang… upps… tepatnya gua dinyengirin sambil ngomong, “Gimana bawanya tuh?

Dan inilah gua sekarang. Kaki kepegelan… tangan kepegelan nahan stroller dari belakang selama KUNINGAN – CENGKARENG… pantat kepegelan duduk mepet besi motor… halah halahhhhhhhhhhhh… Kayaknya malem ini gua musti praktekin Yophytta yang tadi lagi nih ha3x…

Terima kasih Fonterra…
Terima kasih Chicco…

^^

Buat yang tanya gua… apa rahasianya sering2 dapet hadiah? Jawaban gua cuma 1… START FROM A DREAM! 🙂
Eh iya… kalo ada yang lihat acara ini diliput di majalah parenting… n KHUSUSNYA ADA GUA LAGI NYENGIR SAMBIL MEGANG STROLLER, kabar2in ya hi3x… *teteuppppppppp*