Gua bukan penggemar Crocs… walaupun gua tergiur oleh kalimat up to 70% off.
Tapi kalau disuruh pilih mending beli Crocs apa beli sepatu wanita ber’hak 7cm yang manis2 modelnya, gua pasti milih yang kedua. Pertama… kaki gua kecil baik ukuran maupun lebarnya… sehingga kalau gua pakai Crocs khususnya model bakpao, udah pasti kayak orang kedodoran. Panjangnya siy ada size’nya, tapi lebar kaki gua tuh bener2 kebanting sama model Crocs bakpao ha3x…
Yang pas paling yang model sandal jepit… Tapi buat apa buang duit setengah juta cuma buat sandal jepit?
*udah ketular David nih gua ngomongannya*

Maka gua sama sekali ga ngiler setiap kali Crocs bikin acara discount gila2an. Bukan berarti gua ga punya Crocs asli. Gua punya kok… beli di bakul murah’nya Imeth yang harganya lebih rasional buat gua.
Gua juga punya Crocs made in Tanah Abang dan made in d’Cengkareng pasar, yang gua beli ga sampe 30K harganya ha3x… Iseng2 aja itu mah.

Nah… cerita berubah ketika hari Senin kemarin gua mendapat email seperti ini:

[Acara Femina] Selamat!
Andalah 200 orang pertama hadir di acara preview sale Crocs Gives Back up to 70% off
Senin, 15 Maret, 2010 09:25
Dari:
“…@feminagroup.com” <…@feminagroup.com>
Kepada: ~email gua tentunya~

Dear Sahabat femina,

SELAMAT!

Anda terpilih untuk menghadiri acara majalah femina & HSBC

CROCS GIVES BACK up to 70% off + 15% off* (HSBC all cards)
*terms and condition apply

Preview Sale at 15 March 2010
Senayan City
12.00am-4pm
1 winner @ 2 tickets freepas

Untuk registrasi:

– Mohon membawa print email ini untuk ditukarkan dengan 2 freepass HSBC pada saat registrasi.

– Meja registrasi penukaran freepass khusus pembaca femina yang beruntung akan dilakukan pada hari Senin, 15 Maret 2010, pukul 12.00 – 16.00 WIB
Meja registrasi femina berada di dekat lift The Hall lantai dasar Senayan City, pintu masuk Senayan City (samping), sebelah Banana Republic.

*terms & condition:
– Pemenang dan rekan yang memiliki kartu kredit HSBC, harap membawa kartu kredit HSBC dan akan mendapat diskon tambahan sebesar 15%.

– Jika pemenang dan rekan belum memiliki kartu kredit HSBC, kami sediakan booth khusus untuk pengajuan aplikasi kartu kredit HSBC. Setelah pengisian form aplikasi, kemudian kami akan memberi voucher belanja Crocs sebesar 15% sebagai pengganti diskon tambahan karena proses kartu baru diajukan dan sedang dalam proses.
Syarat pengajuan pembuatan kartu kredit HSBC cukup dengan membawa fotokopi KTP & fotokopi kartu kredit bank lain (jika ada).

hahahaha… sebagai wanita dengan embel2 ratu discount di belakangnya, naluri gua tergerak juga niy buat dateng ke tuh acara. Maka…………………………. cabutlah gua ke Senayan City.
Hari pertama, khusus buat pemegang HSBC Privilege dan pemenang quiz Femina itu.

@Senayan City
Gua masih ga tau apa gunanya free pass di Crocs give back itu. Maklum……….. tahun2 kemarin gua ga pernah ikutan niy acara…
Baru gua sadar gunanya free pass setelah gua naik ke lantai 5. Ya ampunnnnnn itu yang ngantri… gila dey… banyakkkkkkkkkkk banget.
Di lantai 5 udah banyak yang ngantri… dijagain Security. Gua ga tau sistem ngantrinya gimana… mungkin kalo dari atas udah turun 1 orang, maka 1 orang pengantri dipersilahkan masuk, gitu kali ya…
Begitu gua sampe di lantai 5, gua cuma perlu nunjukin free pass gua itu ke Security, dan dengan ramahnya gua dipersilahkan untuk naik ke lantai 6.

Sampai di lantai 6, jumlah pengantri lebih banyak lagi. Mereka duduk di kursi yang disediakan… dan wajah2 mereka semua bersemangat loh. Ck ck ck… Gua jadi makin penasaran ada apa di atas sana🙂
Seperti di lantai 5, gua cuma perlu memperlihatkan free pass gua… dan gua dipersilahkan naik ke lantai 7 hi3x… bye bye pengantri. Gua duluan yeeeeee…

Sampe lantai 7………………….. masya ampunnnnnnnnnn…………… yang ngantri dua kali lebih banyak dari di lantai 6. Kursi2 dijejer berbaris2 dan semua penuh pengantri. Pria – wanita – tua – muda – anak2 – suster – pembantu ck ck ck… Dan gua semakin penasaran ada apa di lantai 8 sana.
Lagi2 gua cuma menunjukan free pass gua… dan gua dipersilahkan naik ke lantai 8 hihihi… Ternyata enak juga bawa free pass. Mana gua bawa 2 free pass lagi biarpun gua datengnya sendiri hahahahahahahaha… Sempet kepikir pengen ajak salah 1 pengantri buat bareng gua naik ke atas. Tapi kayaknya susah lah… rata2 mereka datang bergerombol. Coba kalo ada 1 yang sendirian, pasti gua ajak.

Sampai lantai 8… JRENGGGGGGGGGGGGGGGGGG…
Masuk……. titip tas gua dulu… ambil plastik… dan masuklah gua ke sebuah ruangan serbaguna yang bernama The Hall *kalau hari Minggu gua suka ke gereja di sini*.

Gambar diambil dari www.kompas.co.id

Gilaaaaaaaaaaaaaaaaa ini bener2 gilaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…
Ga ceweq… ga cowoq… ga es te we… ga om2… ga tante2… ga a be ge… ga anak2… ga suster… ga yang sambil nelepon… ga yang sambil gendong anak… ga yang sambil dorong stroller bayi… semuaaaaaaa semuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa nyerbu meja2 putih itu sambil teriak2, “Mas… mas…………. nomor 9 Mas…

Massssss nomor 7 warna hitam Mas…

Mbakkkkkkkkkkkkk yang nomor 4 ada?
Model apa Bu?
Apa aja Mbak!
~Si Mbak memberikan sandal nomor 4~
Yaaaa jangan yang pendek. Yang tinggi Mbak!
Yaaaaaa katanya apa aja Bu!

Dan rata2 pengunjung bawa tentengan yang isinya paling tidak 5 pasang Crocs…………………………………….. gila… ini gila…

Banyak juga pengunjung yang tampak kelelahan. Pada lesehan di lantai sambil ngurut2 kaki ataupun mencoba Crocs2 pilihan mereka.

Fiuhh…

Gua jalan berkeliling ruangan… gua lihat produk mana aza yang sale 70%… ternyata mayoritas model bakpao. Crocs tinggi yang jadi inceran gua masih 499K harganya… Untung ada juga sepatu flat seharga 100K. Biarpun warnanya cuma ada silver, coklat tua, dan biru tua.

Tanggung sampe sana dan menyaksikan pemandangan yang jarang2 itu… gua ikut2an berdesak2an di antara pengunjung………… ikut2an teriak minta sepatu nomor 4 atau 5………….. ikut2an teriak2 minta warna hitam…………… hahahahaha…

Mungkin ada 1 jam gua berjuang demi sang Crocs idaman. Susah loh milih yang ukuran + warnanya pas buat gua. Tapi untungnya setelah 1 jam, gua berhasil ngantongin 3 Crocs. Satu 375K, satu 100K, satu 225K. Cukuplah buat mama gua 1, dan gua 2.

Kemudian jalanlah gua ke ruang sebelah… menuju kasir.
Dan apa yang gua lihat bikin gua sakit kepala…

Ya ampunnnnnnnnnnnnnnn… ada setidaknya 200 orang ngantri kasir dengan jalur antrian yang tidak jelas lagi sepertinya. Mungkin sekitar 5 atau 6 jalur dan semuanya sudah mentok dari ujung ke ujung ruangan… Mayoritas pada ngedeprok di lantai… sisanya masih bersemangat mencoba2 Crocs… dan hampir semua menenteng kantong plastik dengan paling tidak 10 pasang Crocs di dalamnya. Ya ampunnnnnnnnnnnnnnnnnnnn…………….
Di undangan dibilang gua sebagai 200 orang pengunjung pertama…….. nyatanya…………… mungkin lebih dari 500 orang total di ruangan itu… ck ck ck…

Seketika itu juga semangat gua buat ngantri langsung surut.
Ehhmm… sebenernya gua termasuk orang yang tabah dalam hal antri-mengantri. Gua pernah 4 jam ngantri tiket nonton Spiderman… gua pernah 2 jam ngantri kasir Hypermart… tapi entah kenapa kemarin semangat gua surut. Mungkin karena gua ga terlalu ngidam dengan Crocs2 itu. Crocs pilihan gua juga ga bagus2 amat………………… dan gua cuma bawa 3 pasang. Entah berapa jam kemudian gua baru bisa sampe ke kasir itu…

Dan gua menyerah…………………… menyerah………………………….
Tiga pasang Crocs pilihan gua gua tinggal di meja display… dan gua melenggang keluar hahahahahahahaha…

Sampe luar gua ambil tas gua… dan turun ke lantai 7 kemudian 6.
Keluar dari pintu kaca lantai 6, lengan gua di stempel sebagai tanda gua udah masuk dan dilarang masuk lagi.

Beberapa langkah kemudian gua baru sadar………………… free pass 2 masih sama gua… secara gua ga bayar ke kasir, jadi free pass gua ga ditarik.
Langsung gua gosok2 lengan gua dan ternyata tuh stempel hilang.

Di luar gua ketemu temen gua… gua tanya dia mau naik ke atas ga? Kalo mau ya gua temenin lagi pake 2 free pass gua itu.
Untungnya temen gua ga mau hahahahahaha… *pengertian dia*.

Kemudian kita turun ke lantai dasar… tempat dimana gua ambil free pass gua itu. Gua kembalikan ke si mbak Femina… dan gua dapet segudang pertanyaan kenapa gua ga berjuang demi sang Crocs idaman?

Hhmmm… saya bukan Crocs-mania, Mbak!
hahahahahahahahahahahahahaha…

* * *
Besoknya gua nonton berita TV ONE tentang antrian Crocs yang sudah sampe lantai 1. Fiuuhh… ha3x…
What a lifestyle… Bener2 lifestyle kaum Urban sepertinya……………

~Tulisan ini sama sekali tidak bermaksud menyinggung para pencinta Crocs ^^ ~