Dimulai dari diumumkannya Davit Hermawan sebagai salah satu manusia stress yang beruntung, yang berhak atas 2 buah tiket Air Asia PP kemana aza asalkan masih dalam rute Aa’.
Nah… beberapa hari yang lalu, David dapat email konfirmasi dari Aa’…

Dari: K

Ke: Davit Hermawan

Tanggal: 11 Juni 2010 18:30

Subjek: Booking Code for All Winners Bye Bye Stress

Dear All Winners,

Below the booking number for each winner:

6. Davit Hermawan & partner: ******, amount 558.000/return/2 persons.

Please issued the ticket before June 16, 2010 (on the latest June 15, 2010), and please cross check (for details flight) with our staff is in charge when you issued the ticket.

Thank you & enjoy flight.

Best Regards

K

Hhhmmm… hal pertama yang gua pikirkan waktu terima email itu adalah… OOOHHH BAYAR TOH? xixixi… Gua kira… hadiahnya benar2 free… ck ck ck…
Buru-buru gua ngintip websitenya Air Asia buat check sebenarnya kalau ga menang quiz, berapa harga tiket gua + David itu…


Tuh… jadi aslinya tiket gua berdua itu = Rp. 2,658,000.- Truz tagihan Rp. 558,000.- di atas belum termasuk bagasi T_T
Tapi ya gimana… masa di batalkeun ga jadi berangkat gara-gara pajak + bagasi itu… Jadi ya sudah lah… gua confirm untuk bayar via call center.

Hari Senin, dimulailah proses bayar-membayar tuh tiket. Sayangnya… entah kerasukan apa *xixixi* gua kok jadi ga focus. Ditambah lagi gua orangnya ga teliti dan pelupa… *mengkambing-hitamkan*

SEKALI LAGI… dasar gua orangnya ga teliti… dasar gua orangnya pelupa… hikz…

8:00 am
David suruh gua telepon ke Aa’ untuk urus pembayaran secara… waktu ditelepon sama Aa’, David disuruh bayarnya di Kelapa Gading *kalau ga salah*. Gua siy ga percaya cuma bisa bayar di Kelapa Gading… jadi gua pagi itu langsung telepon call center *dengan alasan penasaran, gua pending kerjaan gua xixixi*
Benar aza… call center bilang gua bisa bayar via debet kartu kredit. Tinggal bacain kartu kredit gua aza…
Nah… pas tiket gua kebuka di web, sekalian gua minta di revisi contact detail gua. Tadinya contact detail gua baik alamat maupun nomor teleponnya, pakai alamat Aa’ di Bandara.
Yaaa… biarpun sama-sama Cengkareng, tapi gua langsung minta direvisi contact detail gua.

Urusan bayar tiket + revisi contact detail kelar… gua telepon David kabarin. Eh Dav malah ngomong, “Itu kenapa contact detailnya diganti… siapa tau sama ibu K semua pemenang didaftarin atas alamat Aa’ Cengkareng?” =))

Akhirnya… teleponnya David ke ibu K untuk konfirmasi alamat. Fiuuuhhh… dan jawabannya ya sudah pasti GPP. Dasar ya si David hihihi…

11:00 am
Gua iseng2 buka e-ticket Aa’ yang dikirim call center via email tadi pagi. Dan tadaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa… ternyata nama gua beda sama nama di passport. Not a big deal siy kata Olla… cuma kelebihan huruf belakang. Nama gua di tiket tercetak: Dessy Sucihadi S. *sesuai dengan nama yang dicantumkan David di formulir pertama dulu*… sementara nama di passport gua cuma: Dessy Sucihadi.

Ya… ga bisa salahin David siy… secara nama di KTP + KK gua: Dessy Sucihadi Sulistyan. Selama ini pun gua mencantumkan nama Dessy Sucihadi S. di setiap surat-menyurat resmi ^^
Tapi berhubung gua takut karena kesalahan nama itu gua jadi ga bisa pergi… maka gua coba menghubungi call center lagi untuk revisi nama. Guess what… 1 1/2 jam gua tungguin… jawabannya: “Maaf…” *maksudnya semua petugas call center sedang melayani pelanggan lain gitu…*

Urusan call center Aa’ yang lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget ini emang udah sering gua dengar siy. Busyetttttttttttttttttt…

Akhirnya daripada gua terancam MaGaBut lagi hari itu… David berinisiatif telepon lagi ke ibu K… untuk revisi nama. Dan mantapppp… ga sampai 1 menit David konfirmasi ke gua kalau nama gua sudah sesuai dengan passport. Ya elahhhhhhhhh… tau gitu mah langsung aza dari tadi xixixi…

12:00pm
Kembali iseng2 gua cek e-ticket Aa’ gua. Dannnnnnnnnnnnnnnnnnn jrenggggggggggggggg… nomor pesawat gua beda dengan yang gua pesan. Dengan kata lain, jam keberangkatan gua beda… huuuuuuuu… gua kan pilih flight pagi… loh loh kok ini dapatnya flight siang… huuuuuuuuuuuuuuuuuu…

Dan kali ini… gua ogah bolak-balik telepon call center… maka gua minta David lah yang kembali telepon ke ibu K… untuk kesekian kalinya… xixixixi… Dan… seperti sebelumnya, ga sampai 1 menit David langsung confirm kalau flight sudah di revisi.

Kelar?

Belum dunk…

Walaupun ibu K sudah konfirmasi kalau tiket sudah direvisi dan sudah dikirim via email… tapi sampai malam gua ga terima e-ticket revisinya itu.
Gua sudah coba buka dari web juga… tapi selalu ga berhasil dengan pesan error kode booking yang gua masukkan salah… padahal menurut ibu K, kode bookingnya sama dengan yang pertama.

Maka… besoknya… berlanjutlah gua telepon Aa’… ke call center hahahahahahahahahaha… Dan bisa ditebak kalimat, “Maaf…” terdengar begitu gua tekan 505088, kemudian angka 1, terakhir angka 2 xixixixi…

Pagi… siang… sore… malam…
Besok paginya… dan besok siangnya… baru gua berhasil bicara dengan petugas call centernya.
*Ehh maksudnya bukan line gua dipanteng terus 2 hari ya… tapi gua coba berkali2 gitu…*

Kembali gua bicara dengan petugas call center. Pertama2 gua bacain kode booking gua. Dan minta dikirimin e-ticket yang baru ke email gua. Yes… email revisi akhirnya terkirim ke email gua.

Kelar?

Belummmmmmmmmmmmm… mendadak gua inget kalau gua belum bayar bagasi. Jadi gua baru bayar sebesar pajak2nya aza. Maka… gua minta si mbak mendebet lagi untuk biaya bagasi. Hahahahahahaha… Dan si mbak ngirim invoice tambahan lagi ke email gua.

Kelar?

Yeeeesss… untuk urusan tiket akhirnya gua bisa bernafas legaaaaaaaaaa hahahahahahaha…
Tapi…………………….. masih ada urusan hotel lowwwwwwwwwwwwww…

to be continue…