Jadi ya… pagi-pagi… setiap gua + orang2 sampai di kantor ini… kita selalu menemukan karet penutup sink di dapur terlepas. Kayaknya sudah lebih dari sebulan deh.

Sink itu… itu lohhhh yang wastafel cuci piring itu. Nah… seperti sink-sink pada umumnya… di kantor gua juga sink’nya ada keranjang buat saring sisa makanan *biar ga masuk ke pipa*… truz ada karet hitamnya di atasnya… *Ngerti kan?*

Nah… setiap pagi… pasti karet hitam sink itu terlepas dari keranjang… sementara posisi keranjangnya rapi.

Kita semua siy berkesimpulan kalau itu kerjaan tikus. Tapi kalau dilihat dari posisi keranjang yang ga bergeser sedikitpun… juga posisi karet sink yang terlepas tapi letaknya di situ2 aza… rasanya tikusnya pasti datangnya dari dapur, ya ga siy?

Nah… akhirnya kemarin, si bos pasang camera CCTV di dapur hihihi… Mumpung ada CCTV nganggur… dipasanglah di dapur.

Pagi ini… seperti biasa, begitu kita sampai, kita langsung rame2 ke dapur, tempat CCTV dan TV’nya dipasang.

Langsung tanggal di setting tanggal semalam…
Cek di jam 22:00… ternyata posisi karet sink sudah terlepas.
Cek di jam 21:00… juga sudah terlepas.
Akhirnya cek di jam 18:00… nah… masih belum terlepas. Ditungguin…
menit-demi menit… jam 18:15 mulai ada penampakan.

Iiiihhhh apa tuh… berhubung ruangannya gelap… jadi tampilan di CCTV’nya cuma hitam putih. Kita ngelihat ada binatang… berbuntut… jalan merayap pelan2 menuju sink. Sekilas siy gua ngelihat kayak anak buaya xixixixi… tapi setelah diteliti… entahlah itu mungkin kadal, tokek, atau jangan2 iguana.
Tuh binatang pelan-pelan jalan menuju sink… terus memasukan kepala ke dalam karet sink… dan sepertinya makan / ambil makanan… soalnya si binatang itu terlihat bolak-balik siy dari dan ke sink. Pelan2 kita lihatin… soalnya kita pengen tau gimana caranya tuh karet bisa lepas.

Mungkin pas dia menjulurkan kepalanya ke dalam… pas dia mau keluar, karetnya tersangkut di leher dia kali?
Tapi rasanya ga mungkin ya… gua aza yang manusia… mau lepasin tuh karet zink agak susah… masa binatang merayap begitu bisa kan?
Jadi kita masih tungguin lagi tuh… sampai tiba2…

Tadaaaaaaaaaaaa… tepat jam 18:33… ada makhluk lain celingak-celinguk dari bawah kolong sink… dia jalan… naik lewat tabung gas elpiji… loncat ke kompor gas… dan jrennnnnnnggggggggg loncat ke area sink.
Sampai di area sink, dia MENJILAT-JILAT PIRING-PIRING KOTOR dulu… OMG………………………………… jadi selama ini kita berbagi perabotan makan sama dia hiyyyyyyyyy…

Truz setelah selesai menjilat2 tuh piring… dia turun ke sink… dengan sekali hentakan melepas karet sink pakai tangannya… kemudian karet sink dibolak-balik dan dijilat-jilat juga… diletakan begitu aza di samping… dan dia memasukkan kepalanya ke dalam keranjang itu. MAKANNNNNNNNNNNNNNN…

Ya ampunnnnnnnnnnnnnnnnnnn…
Mana tuh makhluk gede lagi… hiyyyyyyyyy serem deh.

Pasti pada heran ya kenapa ada piring2 kotor di kantor? Jadi pembantu di kantor datangnya setiap pagi doang. Nah… itu piring2 kotor bekas gua makan siang… hihihihi…
Biasanya cuma gua siram2 aza pakai air keran sampe semua sisa2 makanannya masuk ke lobang zink… truz piringnya gua taruh aza. Jadi besok pagi si bibi datang… baru dicuci sama di bibi. Ihhhh ternyata…………… :(( :((

Ya udah… mulai sekarang di kantor keluar peraturan baru! HABIS MAKAN… CUCI PIRINGNYA SEMUAAAAAAAAAAA!!! hahahahahahahahahahahahahaha…

Hari ini… karena kita masih penasaran… kita pasang CCTV’nya 2. Jadi bisa diambil dari angle berbeda.
Semoga besok lebih jelas lagi penampakannya hahahahaha…