Sudah beberapa hari ini gua kena anyang2an *bukan ayang2an ya…😀 *
Tau ga apa itu anyang2an? Itu loh… sakit pipis. Sebentar2 mau pipis. Tapi bukan beser ya…
Kalau beser kan pipisnya sering tapi pipis normal ya…
Kalau anyang2an, sebentar2 mau pipis, sekali pipis sedikit *cuma keluar setetes dua tetes kali*, setiap selesai pipis, selalu ada rasa mau pipis lagi… dan seringkali disertai rasa sakit.

Dengar2, anyang2an itu istilah kerennya, infeksi saluran pipis… mungkin kena kuman, dan diobati dengan antibiotik #CMIIW#
Bisa juga karena panas dalam / kurang minum.

Dulu waktu gua kecil, gua cukup sering kena anyang2an. Sampai2 gua pakai pembalut dan sediain pispot di kamar hahahahahahaha… sssstttt😉

Seiring dengan usia yang terus bertambah *halaaaahh*, penyakit anyang2an sudah ga pernah menyerang. Eh pernah siy sekali kena waktu gua tinggal di apartment, dan gua obati dengan resep mitos nan tidak dapat diterima dengan akal sehat………….. adalahhhh… gua mengikat jempol kaki gua dengan karet gelang :p

Iyaaaaaa… kata orang tua dulu, kalau kena anyang2an, ikatlah jempol kakimu baik kiri ataupun kanan dengan karet gelang sampai terasa sakit (sekitar 5 menit). Dannnnn tadaaaaa… anyang2annya hilang. Jangan lupa diiringi dengan banyak2 minum air putih.
*akhir2 ini gua meragukan tuh resep… Jangan2 yang bikin sembuh karena banyak2 minumnya, bukan karet gelangnya*

Sudah sejak tanggal 12 kemarin gua perhatiin gua kena anyang2an. Dan kali ini bukan anyang2an biasa…
Kenapa bukan anyang2an biasa? Karena gua sudah coba ikat jempol kaki gua pakai karet gelang berkali2… disertai dengan banyak2 minum air putih, tapi tidak berhasil.

Karena gua sudah banyak2 minum sampai kembung… bahkan air hangat *karena ada yang bilang anyang2an sembuh dengan air hangat*
Karena gua sudah makan vitamin C… buah2an… dan aneka sayuran lainnya…

Tapi benar kan… Ini bukan anyang2an biasa……………………….

Eeeehhh… apa gara2 gua minum Vitex dan Omega 3 dosis 1000mg ya? Jadi gua panas dalam. Apa gara2 gua OD ya?

Jadi…………… karena bukan anyang2an biasa… Gua memutuskan untuk ke dokter langganan gua saja. Dokter umum yang resep obatnya selalu racikan sehingga ga pakai lama, gua langsung sembuh.
“Dok, saya anyang2an ni…”

Dokter tersenyum… memandang gua…
“Kalau berhubunganan, jangan terlalu HOT! Jangan kebanyakan! Lima hari sekali aja…”

“Yaaaaa Dokter, kan saya lagi program hamil. Pas masa subur pulaaa, jadi disuruh dokternya rajin2.”

“Wah kalau lagi masa subur sih emang harus rajin2. Sehari dua kali harusnya. Tapi jangan terlalu HOT deh… tuh jadi kena anyang2an.”

“Errgghhh obatnya apa dunk Dok?”

Kembali dokter tersenyum…
“Ya jangan berhubungan sering2.”

Hahahahahahahahahahaha…

Sampai keluar ruang praktek dokter… seseorang*) berbisik ke gua, “Makanya jangan kebanyakan gaya… itu kan pas kita abiz DS**)… truz besoknya lu ribut anyang2an…”

hahahahahahahahahahaha…

* * *
*) tau dunk siapa…
**) tau dunk apa…  hahahaha… foot note yang tidak penting……………