Gua pernah dibilang sombong gara2 panggilan via YM / MSN / FB Chat’nya ga gua balas… Ehhmm… sebenarnya bukannya gua ga mau balas kok. Sebenarnya panggilan mereka ga masuk karena…………………………..

Gua pernah seharian kelimpungan ngurusin tiket salah satu airlines… dimana gua harus bayar via ATM, ga bisa via kartu kredit karena nama gua ga terdaftar dalam daftar penumpang. Biasa2nya gua bayar pakai e-banking CIMB Niaga secara airlines’nya belum kerjasama dengan bank sejuta umat, jadi ga bisa pakai ATM BCA😀
Due time buat bayarnya sudah hampir habiz… dan gua ga bisa bayar pakai e-banking CIMB seperti biasanya karena………………………………….
Jadi setengah mati gua cari2 adakah orang yang bisa pinjamin uang sekian juta untuk bayar tiket? Ada…
Tapi apakah ada yang punya uang sekian juta itu di bank CIMB Niaga? Ada…
Tapi apakah orang yang punya ATM CIMB Niaga itu sedang berada di lokasi dekat dengan ATM CIMB Niaga? Ada…
Tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii… dan tapi tapi lainnya sehingga jawaban akhirnya menjadi TIDAK ADA ha3x…

Gua pernah sibuk ngurus2 uang gua yang nyangkut di bank gara2… saldo gua sudah terpotong *transaksi via e-banking*, tapi uang gua belum masuk ke rekening si penerima… gara-gara……………………………………..

Huuufff… bahkan gua tau banyak di antara kalian yang bosan dengan tulisan “th3sea is now online…” kemudian “th3sea is now offline…” berganti2an berkali2 dalam sehari, benar ga? qiqiqiqi…
*Notification dari YM*

Semua itu gara2… KONEKSI internet gua yang agak-agak… huffffffffffffffffff…

Ya… belum tentu salahnya Speedy sebagai provider internet gua siy… Bisa aza kesalahan terletak pada PC anda
kesalahan terletak pada kabel LAN anda
Kesalahan terletak pada modem anda
ataupun kesalahan terletak pada milik anda yang lain *?* hahaha…
Tapi ya… sebagai orang awam, koneksi gua mandek… ya gua berasumsi si Speedy yang ngambek dunk ^^

Beberapa hari yang lalu, lagi2 karena kesal dengan koneksi internet gua yang ajegile, maka pasanglah gua status twitter…

Kenapa koneksi Speedy di kantor gua putus-sambung puluhan x dalam sehari?????? #TelKomSpeedy

hahaha… sejujurnya gua ga berharap dapat tanggapan atas status itu. Tapi ternyata… 16 menit kemudian… gua mendapat Direct Message yang intinya gua diminta sebutkan nama, no. telepon yang didaftarkan ke Speedy, nomor telepon gua, dan keluhan xoxoxoxoxoxo…

Agak2 kaget niy gua… secara ini baru pertama x’nya gua tag *tanda pagar* dan langsung ditanggapi. Perusahaan airlines terakhir aza, gua baru dapat tanggapan twitter dalam jangka waktu 2 x 24 jam😀

Dan bisa ditebak, sebagai kelanjutan dari twitter itu…
1. Gua di telepon sama ceweq, mengkonfirmasi complain’an gua via twitter.
2. Gua di telepon Tehnisi Speedy… dan mengkorfirmasi kalau koneksi gua di Speedy’nya sudah dicek dan tidak ada masalah.
3. Gua di telepon Tehnisi Speedy dan mengatakan bahwa dia mau ke kantor gua besoknya.

4. Siang2 jam 12, Tehnisi Speedy datang ke kantor gua, melakukan pengecekan modem + kabel + sampai kutak-katik di PC. Juga berkali2 telepon ke kantornya.
5. Modem gua di setting ulang. Berhubung koneksi gua putus-sambungnya berkali-kali tapi dalam hitungan detik, si mas agak susah ketemu masalahnya.
6. Si mas tinggalin nomor telepon dan minta gua hubungi si mas kalau ternyata eror lagi.

Kemudian si mas pulang.

7. Sorenya, lagi2 gua di telepon sama ceweq, mengkonfirmasi apakah Tehnisi mereka sudah datang,  dan apakah sudah selesai masalahnya.
8. Dan terakhir jam pulang kantor, gua di telepoon sama cowoq, mengkonfirmasi kalau masalah gua sudah close apa masih mau minta Tehnisi.

See… masalah koneksi di kantor gua siy sampai saat ini belum 100% selesai… karena seharian ini aza masih beberapa kali putus-sambung. Tapi… sudah  lebih baik dari kemarin2… makanya waktu si bapak tanya apakah mau dilanjutkan lagi atau di close aza, gua jawab, “Ya close dulu aza Pak.

Mulutmu Twittermu Harimaumu… coba ya kalau twitter gua pertama tadi marah2, ngata2in Speedy, dll… mungkin ga sebaik itu ya respond mereka ke gua. Bisa2 gua dituntut pencemaran nama baik qiqiqiqi…

Eh iya… kemarin si mbak sempat tanya alamat email gua loh… Kira2 gua dikasih kompensasi ga xixixixixi…