Akhir2 ini gua sebel banget nih sama rambut gua. Sudah dikeramasin rutin… malah pakai shampoo yang janjinya membuat rambut 5x lebih lembut *eh apa 3x ya…😀 *… tapi rambut gua tetap ga lembut.

‘Dah gitu… efek smoothing gua kan sudah lumayan hilang nih… ga banget deh… rambut gua kayak ada patahannya gitu. Antara gelombang rambut baru di bagian atas, dan lurus smoothing di bagian bawah… hahaha…

Tadinya gua mau smoothing lagi… tapi apa mau dikata… mengingat setelah smoothing, ujung rambut gua jadi pecah2 dan rontok lumayan banyak. Truz denger2… smoothing ga boleh dilakukan pada saat menstruasi karena pengaruh hormon… nanti rambutnya jadi ga bagus smoothingnya.
Wuihhhhhhhh… berarti… proses smoothing itu ada kaitannya dengan hormon ya?

Kalau gitu, gua ga berani smoothing lagi deh. Cukup sudah selama ini gua bermasalah dengan hormon gua. Jangan ditambahin lagi dengan efek smoothing dehhh… T_T

Tapi ya… ga bisa dipungkiri ya… rambut bagus itu menambah nilai plus penampilan kita kan ya… Coba bayangin ada ceweq cantik manis tapi rambutnya gimbal kruwel2 ga jelas… ilfil ga?
Atau bayangin ada ceweq dengan wajah biasa aza… tapi rambutnya rapi. Pasti lebih enak dipandang kan ya? hahaha…

Nah… akhirnya… setelah gua pertimbang2kan… dimana gua mau tampil rapi apalagi pas kondangan, tapi gua ga mau smoothing lagi, juga ga mau sering2 blow / catok karena akan memperparah kerontokan rambut gua… gua memutuskan untuk…

B E L I   W I G aza… QiQiQi…

Sebenarnya pertama2nya agak ditentang David sih…
Lu tau ga… itu rambut siapa? Hiyyy… entar rambut orang mati… apa rambut yang punya penyakit menular…

Tapi setelah gua meyakinkan 100% kalau wig yang gua beli terbuat dari rambut sintetis *ya iyalah… wig rambut asli berapa duit boow…*, juga gua iming2i… “Biasa kan gua kalau mau kondangan, pasti ke salon dulu… blow / catok rambut. Sekarang kan jadi ga usah lagi. Selain bagus buat kesehatan rambut gua… bagus juga buat kantong kan?” hahahahaha… akhirnya ho-oh lah dia.

Tadinya gua maunya beli yang merk Sc*rlet… tapi pasti mahal deh harganya… dulu aza yang rambut pendek *punya si mama* 500RB’an kalau ga salah. Sama2 sintetis. Tapi kan gua sifatnya pembosan ya… jadi mending beli yang mur-mer aza deh… dimana lagi kalau bukan di Mang-Du. Jadi ya… di suatu hari yang cerah ceria… berangkatlah kita ke Mang-Du ^^

Dulu waktu kuliah, gua pernah anter teman gua beli wig di lantai 3, ITC Mang-Du, nama tokonya Qu*en. Tapi pas kemarin itu gua ke sana… wig yang gua mau harganya 500RB. David yang memang memiliki jiwa ‘irit’ lumayan tinggi… langsung tarik gua keluar dari toko itu ha3x…

Akhirnya kita mutar2 di bawah2… cari2 counter2 yang jualan wig. Satu2 wig dipegangin sama David… “Ah… gua bilang mah dipegang rasanya sama aza… antara wig di sini dengan wig di Qu*en tadi.

Ternyata beli wig itu ga gampang juga ya…

Gua suka dengan model wig ini… eh pas gua cobain pakai… ga pantes banget hahahahahahahaha…

Si mbak yang jual juga bingung kali… kenapa dari semua wig yang gua cobain, semua gua cela2…
“Ihhh… kok tampang gua jadi kayak Dora gini ya?”
“Ihhh… kok gua jadi kayak b*nci gini sih?”
“Ihhh… tembemnya… jadi suku pipi tembem nih…”
“Ihhh… kok kayak ayahnya Hiawata di cerita Donald Bebek?”

Huaaaaaaaaaa… frustasi loh gua. Ada kali 3 counter penjual wig gua coba2in… ga cuma 1 wig yang gua cobain… dua… tiga… empat… ha3x…

Ci… sebenarnya ‘Nci cari model apa sih?

Yang pantes buat saya… tapi juga yang lumayan rapi soalnya mau dipakai kondangan.

Kemudian si mbak ngambilin 1 wig lagi… rambut panjang model layer… cuma berponi. Dan setelah gua pakai… PANTES… iya menurut gua, David, dan si mbaknya, emang pantes banget buat gua.

Sudah semangat banget tuh… cuma si David tiba2 ngomong, “Lahhh kalau wig ini mah sama aza ga usah beli wig. Lihat nih… rambutnya agak ikal… sama kayak rambut lu. Warnanya hitam… sama kayak warna rambut lu. Lu potong aza model gini… sama deh!

Iya ya……………… pantesan aza pantes menurut gua + David. Lah biasanya rambut gua emang begitu… jadi sudah biasa ya hahahahahahahahahahaha…

Gimana kalau model ini Ci? Model roll gini? Buat kondangan lebih keren loh…
Kemudian wig itu gua cobain lagi… malah sama si mbak, rambut gua diiket2 dipantes2in… dan lagi2…
Ahhhhhhhhh ga mau. Mukanya jadi bulet gini… ga gaaaaaaaaa…

hahahahahahahahahahahaha…

Ya deh… dari pada lama2 gua ditimpuk sama yang jual… akhirnya gua putusin 1 wig deh… Wig rambut panjang warna coklat lurus seperti habis di smoothing… soalnya setelah gua coba2… emang wig itu yang paling pantes *selain wig model layer tadi*.

Fiuuuuuuuuuuuuuhhh gua rasa di mbak menarik nafas panjang tuh QiQiQi… “Akhirnya… berhasil juga gua jual wig seharga 250RB ini“, gitu kali ya pikirnya ha3x…
Iya… wignya gua beli seharga 250RB. David tetap ngotot kalau dipegangnya sama dengan wig seharga 500RB pertama tadi. Dia cuma menang punya toko katanya.

Eh iya… berhubung gua pendek… dan namanya juga wig ga terlalu mahal… jahitan di atas kepalanya kalau gua bilang sih agak mengganggu. Jadi kalau ada yang tinggi dan bisa ngelihat kepala gua dari atas… bisa ketahuan deh wig’nya qiqiqi… Jadi… gua beliin bando dan beberapa aksesoris rambut kemarin. Biar ga kelihatan tuh jahitan hehehehehehehehehehe…

Ini dia penampakannya…

Pas hari Sabtu malam, kondangan Elita, tuh wig gua pakai. Reaksi pertama datang dari Viol QiQiQi… “Ini wig ya?” ha3x… Ah Viol… matalu jeli amat ha3x…

Dan ternyata… pakai wig panjang lurus gitu ga gampang2 juga loh. Buktinya pas gua ngantri coklat fountain. Ujung rambut gua kena coklatnya huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa… Untung cuma sedikit… dan langsung dilap pakai tissue basah sebelum tuh coklat mengeras di rambut gua. Tapi efeknya dunk… wig gua jadi bau coklat hahahahahahahahaha…

Uuugghhh… emang sih tuh wig boleh dikeramasin dalam artian direndem di air + conditioner… truz dibilas air bersih… dan diangin2in sampai kering… tapi masa baru pertama pakai, sudah dikeramasin sih aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhh…

hahahahahahahahaha…

Ini foto rame2an kondangan kemarin…

Tuhh… pantes kan gua? Awas ya bilang ga… ha3x

Dasar emang manusia ga ada puasnya… yang rambutnya lurus… kondangan malah diikal2in… nah gua yang ikal, kondangan malah dilurus2in hihihi…