♥Happy Chinese New Year of Golden Rabbit♥
May this year brings you more success, health, wealth, prosperity, peace and happiness!

Gong Xi Fat Chai semua………………………………

Kemana aza nih hari ini? Jakarta macetttttt ya…

Gua kemarin, pas malam Imlek, gua + David + mama gua, main2 ke Puri Indah Mall. Gua selalu menikmati saat2 menjelang perayaan. Mau Natal, Tahun Baru, mau Imlek, mau ulang tahun gua, gua sukaaaa banget ke mall pas malam sebelumnya.

Sebenarnya ga ngapa2in sih… paling makan dan muter2 mall aza. Kemarin sih pengen nonton Shaolin, tapi pas sampai di loket, ternyata kursinya tinggal di jejeran depan aza. Huuuu… ga jadi😀
Truz gua masuk ke Batik Keris juga. Ada batik cantik yang eye catching banget. Buat gua, eye catching berarti warnanya merah atau pink😀 Tapi ga jadi beli… lumayan mahal soalnya.

Hari ini, dari jam 1/2 11 siang gua sudah jalan. Rute pertama… ke rumah saudara sepupu David di Jelambar. Macettttttt banget ya jalanan hari ini. Ditemani siaran radio kesayangan gua ***hahahaha… ‘ngejilat’ sedikit gpp dunk yaaaaaaaaaaa…***, kita mulai perburuan makanan kita hari ini. Iyalah… cuma bisa berburu makanan. Lah angpao mah sudah ga mungkin diburu lagi qiqiqiqi…

Eh iya… sebelum kita jalan, gua sempet2in buka facebook dulu. Truz gua baca di news feed ada ini…

Mulai deh jari gua menari2 tulis comment di sana. Tadinya mau pakai account gua, tapi yaaaa… setelah gua pikir2, biarlah gua memberi kejutan kepada David ***kalau menang*** di hari Imlek ini, jadi gua pakai account dia.

Gua tulis apa? ‘Ntar yaaaa… di bagian bawah.

Lanjut cerita Imlek’an. Di rumah saudara David, makanan enak sudah terhidang. Ada sate + lontong, mpek2 asli dari Palembang ***beneran naik pesawat tuh mpek2 secara saudara si David ada proyek di Palembang, jadi bolak-balik dia***, ada salad buah, es buah, sup kimlo, sup sosis, bihun goreng, rujak pengantin, aneka kue, aneka snack, jeruk, lengkeng, dll dll. Pokoknya cukup lah membuat berat badan kita bertambah 1/2 kg dalam beberapa jam aza😉

Pilihan gua sih jatuh ke mpek2 hahahahaha… Soalnya hari itu gua ada 3 rute cuuuuyyyy… dan gua ga mau kekenyangan di sini sampai ga bisa makan di rute2 selanjutnya.
Ingat, Vid, perjalanan kita masih panjang,” gitu kira2 kalimat gua ke David hahahahahahaha…

Jam 1/2 1 gua + David balik dari sana. Lanjut ke rute kedua… ke rumah bosnya David di Permata Hijau. Tahun kemarin, secara ga sengaja gua dikasih angpao sama istri bos karena penampilan gua yang memukau dan mempesona xixixi *pletak*. Tahun ini, si istri bos ga mau ‘kecolongan’ lagi dunk sama gua hahahaha… Jadi yang bagi2 angpao bukan si istri bos lagi. Hhhmmm atau tetap si istri bos yang bagi, cuma pas ngelihat gua datang, ritual bagi2 angpaonya langsung di stop dulu xixixixixi…

Di rumah bos, makanannya ala pondokan semua. Ada gulai kambing, nasi + opor ayam dan pelengkapnya, soto, bakmi ayam, bakwan bakso, siomay, dan es kopyor durian. SAYANGNYA… ada begitu banyak makanan penggugah selera, tapi kenapa kaki gua melangkah ke bakmi ayam hahahahahahahahaha…

Emang gua lemah nih sama bakmie………………………….
Pas gua lagi ngelongok2, ada engkoh2 yang bilang, “Mau pakai kuah ga?”

Gua: “Iya Koh, sedikit aza…” ***menyodorkan mangkok***

Truz gua cari tempat PW, dan makan juga dengan PW’nya. Enak lohhhh… ternyata si bos ga asal pesan. Ternyata semuanya pilihan. Dipesan langsung dari restaurant2, jadi bukan catering semua.

Jam 3 lewat gua sampai rumah, cuci muka + make up ulang secara wajah gua sudah kucel… then barengan mama berangkat ke Cipinang, ke rumah cicinya mama.

Menu makanan di sana ga kalah heboh… selain ada catering, ada kari kambing, hoisem *apa ya… bahasa Indonesianya*, siomay, otak-otak, bakso goreng, dll dll. Yang bener2 makanan Imlek gua rasa ya di rumah saudara gua ini nih. Bener2 full daging dan ga ada sayur-mayur sama sekali ck ck ck.
Untung Imlek cuma setahun sekali ya… coba sebulan sekali………………. tambah cepat aza deh menghadap Ilahi😛

Abiz makan, ngobrol2 sama ganx. Mulai dari ngomongin toko online, ngomongin kehamilan ***ada yang lagi hamil***, ngomongin pernikahan ***ada yang mau merit bulan Maret ini***, sampai ngomongin masalah keluarga. Ya… sudah dari sananya kalau keluarga besar kumpul, pasti adaaaaaa aza yang jadi bahan ngomongan🙂

Ga kerasa sudah malem aza… capekkkkkkkkkkkkkkk sih ga usah ditanya. Apalagi si David, matanya sudah merah banget menahan ngantuk. Gua mendingan bisa merem2 melek di mobil, nah dia………………..

Jam 7’an kita bubar jalan deh………….. Macet masih mengiringi perjalanan pulang kita… Siaran radio kesayangan gua masih menemani… dan jam 8’an kita sampai rumah.

Sampai rumah… mandi… dan mendadak teringat dengan quiz yang gua ikuti tadi pagi.

Buka FB… menuju TKP… dan inilah dia……………..

Woooooooooooowwwwwwwwww…

Thx ya Bhineka.com

Eh iya, kira2 beberapa hari yang lalu, gua juga dapat kiriman ini dari Kick Andy. Ho-oh… gua ikutan quiz twitternya, dan gua dapat hadiah.

Bukunya baru gua baca sedikit. Tapi dari sekian sedikit yang gua baca itu, gua tau buku ini sangat bagus dan menginspirasi.

Kisah tentang seorang gadis cilik bernama Elena Desserich yang didiagnosa dokter menderita kanker otak yang tidak bisa disembuhkan, dan Elena hanya mempunyai sisa umur 135hari lagi. Sedih banget deh…
Buku itu ditulis oleh orang tua Elena sendiri, Brooke & Keith Desserich, sebagai penjelasan untuk adik Elena, Gracie, yang baru berusia 4 tahun, kenapa kakaknya harus pergi meninggalkannya. Ya… sekarang kan adiknya masih kecil, belum tau apa itu kematian. Nanti setelah besar, dia pasti mempertanyakannya, dan untuk itulah Brooke & Keith menulis buku itu.

Recommended banget buat dibaca… karena kita jadi tau betapa hari2 yang kita hadapi adalah sebuah hadiah dan kenangan.

Terima kasih Kick Andy.

==========
Inilah dia comment gua di quiz Bhineka.com yang berhasil merebut souvenir mereka :p

Pertanyaan:
Selamat Tahun Baru Imlek 2562 bagi teman-teman yang merayakannya. Apa teman-teman punya ritual khusus ketika Imlek tiba? Sharing yuk, akan ada angpao dari kami berupa souvenir untuk 1 komentar yang paling menarik:)

Jawaban gua:
ritual imlek, HARUS MAKAN2. makanannya juga ga asal makanan. harus makan: 1 pindang bandeng, 2. kue lapis, 3. dodol china, 4. jeruk, 5. ayam rebus, 6. teripang, hmm pokoknya full daging2an dan makanan yang manis2. tradisi dari jaman nenek-n…enek-nenek-nenekku tuh. ga tau kenapa, mungkin karena jaman dulu, orang yang bisa makan daging identik dengan kemakmuran.

ga heran, H+1 IMLEK biasanya timbangan naik 1kg hahahahaha…

truz juga bagi2 angpao buat adik2 / keponakan yang belum menikah. abiz makan2, dapat angpao pula,,, coba kalau IMLEKnya sebulan sekali ya hahahahaha…

#tinggal tunggu kolestrolnya aza xixixixi…

seperti kata pepatah china: siao chien chi, ta chien lay, siao chien pu chi, ta chien pu lay (uang kecil pergi, uang besar datang, uang kecil ga pergi, uang besar ga datang)
itulah kenapa di kantorku, ada ritual bagi2 angpao ke para karyawan, bagi2 dodol china, dan jeruk. konon… semua itu pertanda rezeki, hubungan yang manis dan erat antara bos – karyawan.

Happy Chinese New Year of Golden Rabbit, everybody…
Yang pelihara kelinci warna kuning emas, tambah hoki deh qiqiqiqi…

P.S: Gua ralat… yang bagi2 dodol China dan jeruk itu kantor gua… bukan kantor David. Lupa gua kalau lagi pakai account David hahahahaha…