It’s Valentine’s Day, beibeh! Dimana kalian merayakan hari kasih sayang sedunia kemarin?

Gua ngerayain di Hotel Kartika Chandra, kemudian lanjut di Grand Indonesia.

Hahaha,,, pasti pada kaget ya? Jadi ceritanya, gua bilang ke David kalau gua pengen Valentine’an di hotel, sambil menikmati lagu2 romantis, sambil makan ala carte, dengan ditemani lilin, xixixi…

Terlaksana Des?
Hahahahahahaha,,, pastinya…….. GAK. David tetap pada prinsipnya kalau kemewahan dan romantisme itu ga bisa membuat kenyang. Itu juga kenapa kalau gua minta di kasih bunga, dia jawab, “Ahhh,,, kembang ga bisa dimakan. Layu dibuang, buang2 duit aza… Gimana kalau gua ganti sama kembang kol aza? Lengkap dengan daun bawang dan seledrinya? Pakai wortel, kentang, jadi sop sepanci?”

Arrrggghhh…

***

14 Februari 2011 diawali dengan hujan deras. Sampai jam 9 lewat, saatnya gua berangkat jadi ‘orang penting’ sehari, ternyata hujan ga juga berhenti. OMG………….

Sampai jam 10 kurang 15, karena hujan ga juga berhenti, cuma memang ga sederas sebelumnya, karena gua yakin hujan itu soulmate’an sama macet, jadi………. dengan tulus ikhlas gua mutusin mau naik motor aza ke………… Hotel Kartika Chandra.

Ultah’nya Elshinta………😀

Hehehe lebay amat ya gua😀, gini, gua naik motor karena malamnya, dari acara Elshinta itu, gua mau ke acara lainnya di GI, nonton di Blitz. Dan kalau naik mobil, nanti bisa kena 3-in-1.

Sepanjang jalan, hujan masih setia mengiringi kita berdua. Gua siy pake jaket anti air yang bahasa kerennya jas-hujan hahaha,,, tapi tetep aza bagian bawah rok gua kena hujan.
Syukurnya pas sampai Permata Hijau, berhenti juga tuh hujan😀, tinggal rok gua aza yang basah.
Jadilah sepanjang sisa perjalanan itu gua ngejembreng2 rok gua. Ga kok,,, ga p*rno, kan gua pakai legging lagi hehehehe…

Sampai HKC, rok gua sudah 90% kering. Gua sudah bawa baju ganti juga siy, tapi ga perlu ganti kemarin.

Masuk ke HKC, langsung disambut sama crew Elshinta. Gua masih inget sama Mbak Irma… Mbak Irma’nya juga masih inget sama gua xixixi,,, Ini kedua kalinya gua diundang Elshinta. Tahun depan kalau diundang lagi, ga nolak kok, Els…😀

Isi buku tamu, ambil pin dan name tag, ambil souvenir 3 tentengan, masuk dweh ke dalam.

Duduk di meja bundar nomor 2 dari depan, bersama 6 bapak2 lainnya. Para bapak2 yang sering on-air jam 12 midnight ke atas. Sebelum acara di mulai, gua sempat jalan2 di depan, bolak-balik ambil snack, truz foto, dan test gula darah.

“134 nih Bu, normal. Sudah makan kan?”

Pas balik ke meja, acara sudah hampir di mulai. Acara perayaan ultah Elshinta ke 43, program News and Talk ke 11, Majalah Elshinta dan Elshinta TV ke 3 ***CMIIW***, sekaligus peresmian pembukaan klinik di komp. Elshinta demi kesejahteraan karyawan, peresmian team Elshinta Rescue, pemberian beberapa penghargaan baik ke instansi maupun pendengar, pluz jadi ajang kopdar para pendengar yang rajin bolak-balik telepon Elshinta. Satu meja gua aza ternyata bapak2nya saling kenalin satu sama lain, sambil ber-“Ooooo,,, ini Pak ini yang kemarin itu ngomong ini…”
“Iya, Bapak denger juga? Bapak yang kemarinya itu ngomong itu kan?”

Gua,,, gua bisa dibilang ga pernah ikutin acara “Komisi Anda (on-air)”, aduhhh selain jam2 segitu adalah jamnya gua ke alam mimpi, gua juga ga terlalu mudeng dengan aneka hot topicnya yang ga jauh2 seputar masalah2 negara ini.
Ya iyalah,,, gua bukan penikmat politik. Kalau diajak gosip belanjaan siy bisa hahahaha…

Itulah kenapa kemarin gua cuma bisa senyum2 aza sementara bapak2 lain di meja gua pada membahas, “gaji presiden”, atau “go arround’nya pesawat demi keselamatan penumpang”, atau issue2 politik lainnya.

“Des, kamu suka on air jam berapa?”
“Ouuuh ga pernah Pak…”

Hehehehe…

Acara dibuka oleh doa, pemotongan tumpeng, dan sambutan-sambutan.

Jam 1 kurang kami semua dipersilahkan makan siang.

Menu makanan cukup banyak dan enak tentunya. Gua sebagai penggemar nasi goreng *dan mie*, jelas ga melewatkan nasi gorengnya hehehe,,,
Selain main course, ada juga dessert *apa appetizer yach hehehe* puding, buah2an, cake, sampai ronde.

Sambil makan sambil ngobrol, diiringi dengan lagu2 yang yaaaa agak menyimpang dari harapan gua Valentine’an dengan candle light, menu ala carte, dan iringan musik jazz ringan.
Kemarin diiringi dengan lagu…

Sewo kuto uwis tak liwati
Sewu ati tak takoni
Nanging kabeh
Podo rangerteni
Lungamu neng endi
Pirang tahun aku nggoleki
Seprene durung biso nemoni

Qiqiqi gpp lah, sama romantisnya kok, cuma beda setting aza qiqiqi…

Mengenai candle light’nya, kemarin ada 1 rekan semeja gua yang bawa karyanya sendiri, dari bahan2 daur ulang berupa lampu yang bisa ditaruh di meja, maupun digantung. Anggap aza itu sebagai pengganti candle light gua🙂

Eh iya, pas makan, gua ketemuan dengan bapak yang gua kenal via forum, pak Ambi.

Selesai makan, mulailah pemberian aneka awards, diselingi dengan pemberian doorprize. Mulai dari perwakilan TimNas sebagai News Maker 2010, penghargaan untuk instansi2 yang sering ‘diribetin’ Elshinta, penghargaan untuk narasumber, insan peduli, untuk pendengar dengan jumlah SMS terbanyak, dan untuk pendengar yang memberi informasi berita dengan nilai tinggi, salah satunya berita perampokan bank CIMB di Medan sana.

Ehmm,,, walaupun gua duduk depan, gua ga inget siapa2 aza yang diberi penghargaan. Cek dan ricek aza di majalah Elshinta edisi berikutnya yaaa qiqiqi…

Pas pemberian award kepada perwakilan TimNas, MENPORA, Bp. Andy Malaranggeng yang hadir kemarin, dan yang duduknya deket banget sama gua, juga kebagian pertanyaan mengenai issue suap seputar TimNas. Dan lagi2 karena gua bukan penikmat olah raga, gua ga begitu mudeng apa issuenya. Yang jelas baik pak Andy maupun Mr. Wolf sebagai perwakilan TimNas, sama2 memberikan konfirmasi.

Jam 4, acara perayaan ultah Elshinta selesai. Penonton bubar jalan. Gua dan David, siap melajutkan perjalanan ke………… Grand Indonesia.

Happy Birthday, Elshinta…
Semoga jaya terus di darat, udara, dan laut ^^
Tahun depan ultah, undang lagi lohhh…😀

to be continue…