HarPitNas nih… tapi gua masuk kerja😀
GPP juga siy, David juga kerja soalnya. Kalau gua kerja dia libur tuh baru deh rese. Jam 2’an biasanya dia provokasi gua suruh pulang hahaha…

Gua kemarin sekeluarga kumpul2 di rumah paman gua. Cicinya mama dari beberapa minggu yang lalu ngajakin kita pada ngumpul di sana.
Pas deh kemarin hari libur, berangkatttttttttttttttttt… ke rumah keramat kenangan.

PULANG KAMPUNG kira2 judulnya😀

Gua dari lahir s/d TK tinggal di rumah paman ini. Tadinya sih rumah kakek-nenek gua… cuma setelah mereka meninggal, rumahnya ditinggali keluarga paman gua.

Dulu mama gua 11 saudara, semuanya tinggal di sana waktu belum merit. Padahal rumahnya kecil loh… paling cuma 3 meter lebarnya… panjangnya gua kurang yakin, paling 10 meter x.
Heran dulu muat mereka semua tinggal disana hehehe… Waktu gua tinggal di sana sih, beberapa orang sudah keluar ***punya rumah sendiri***… tinggal gua, mama-papa gua, nenek gua ***kakek gua sudah meninggal***, paman gede, paman tengah, paman kecil, truz kayaknya ada 1 – 2 orang adik cewek mama juga. Kadang-kadang sepupu gua nginep juga di sana… dan kita semua tidur di lantai 2 yang bisa dibilang bukan kamar hahahahahaha…

Jadi begitu naik loteng, langsung kasur gelaran. Ga ada pintu kamar, ga ada AC… cuma pakai kipas angin dan kelambu😀
Di bawah ada kamar siy, tapi itu kamarnya nenek gua. Nenek gua sudah tua jadi takut bahaya kalau naik-turun tangga terus. Tangganya bukan kayak tangga2 sekarang lohh… tangga kayu yang agak curam, dan seluruh lantai atas juga terbuat dari kayu.

Pas gua kelas 1 SD, papa gua beli rumah mungil di Green Ville. Jadi pindahlah gua sekeluarga dari rumah keramat itu. Gantian, ada keluarga adik mama yang tinggal di sana juga setelah merit. Yaaa… intinya semua dari kita punya kenangan di rumah itu ^^

Jujur awal mula trauma gua sama semua jenis hewan juga dari rumah itu hahahahaha…

Jam 11 lewat dikit kita sudah sampai di sana. Ternyata sekarang kok rasanya rumahnya tambah sempit yach hahaha… Seolah-olah ga percaya kalau dulu, kita semua tumplek di sana ^^
Kayaknya tambah menyempit dan memendek tuh rumah keramat. Kondisi rumah + perabotan siy sama aza rasanya dari dulu. Paman tua gua emang sudah tua banget siy… truz karena dia merit terlambat, anaknya sekarang baru mau masuk SMA. Dari kondisi ekonomi sih memang bisa dibilang kurang :((

Abiz dari rumah keramat, kita ke rumah cici mama yang gede. Lokasinya ga jauh-jauh amat siy… cuma di dalam gang sempit. Cici mama dari muda jualan di pasar, jadi dia beli rumah juga di gang di dalam pasar itu. Biar begitu juga… kondisi ekonomi si tante tua siy bisa dibilang cukup mapan. Dagangan makanannya suka dibeli orang2 Kelapa Gading, Tangerang, dll truz dijual lagi di sana.

Seneng juga ngumpul-ngumpul begitu. Kadang jadi ketemu ide-ide baru. Ide arisan para sepupu………………….. ide bangun rumah si paman… ide jalan bareng ke luar kota… ***walaupun lebih banyak idenya daripada kenyataan hahaha***

Pulang dari rumah paman dan ie2, kita ke Mangga Dua… mau makan di Bali Jimbaran. Ternyata sampai sana, restaurantnya belum buka… truz si cici sepupu ngajak pindah ke Bandar Jakarta aza.

Tapi dongggggggggggggggggg… demi ngelihat rombongan 17 orang tampang kelaperan, si supervisor langsung bilang, “Buka kok sebentar lagi… buka… ayo deh duduk dulu…” hahahahahahaha…

Order lumayan niyyy… 17 orang yang datang tampangnya laper semua wkwkwkwkwkwkwkwk…

Jadilah kita semua duduk2 dulu di dalem… sambil pilih2 menu. Bahkan lampunya aza belum dinyalain qiqiqi… dan masih banyak nyamuk. Pilih menu juga lama banget :((

Jam 5 sore kayaknya baru mereka mulai start masak. Minuman kita keluar satu-satu. Gua pesen es jeruk kelapa… David pesen es kelapa muda. Dua2nya kurang manis dan kurang es batu. Mungkin karena mereka baru buka… ***ada hubungannya ga hehehehe***
Ie2 gua ada yang pesen kelapa muda batok… katanya sih ga ada isinya kelapanya hehehe… juga ga manis… dan juga kurang es batu.

Satu-persatu menu keluar… menurut gua rasanya standard aza semua. Kemarin nasi putihnya juga kelembekan… padahal makan seafood kayaknya enaknya nasinya agak-agak keras hehehehe… Porsi makanan juga ga terlalu banyak.

Jam 6’an… acara makan2nya kelar. Pas mau bayar………………………..
Ternyata kasirnya belum datang. Pantesan ie2 gua lama banget ga keluar2 dari tuh restaurant… sementara yang lain sudah di depan.
Kacau juga… buka dari jam 5 masa jam 6 lewat kasirnya belum datang ck ck ck…

Begitulah hari Kamis kemarin🙂

Eh… waktu Jumat malam gua makan di Palem City Resort. Waktu dulu pernah se x makan tapi di block depannya. Rasanya yang di block depan itu ga enak… dan mahal. Kemarin yang agak kebelakang lagi… lumayannnnnnn rasanya. Jadi besok2 kalau mau makan, di situ aza yach…

hehehehe…