Sedih @_@

Pada tau kan kalau 80% produk RCD adalah eCosway.
Dari Januari s/d Juni kemarin… biarpun penjualan produk Cosway ga sebanyak penjualan Keripik Iblis… tapi sudah lumayan menguntungkan.

Rata2 gua jual Cosway, gua kasih discount 10%… harga member gua 15-25%, tergantung produk apa. Kalau ada yang beli banyak, gua kasih special discount lagi. Intinya sih, yang penting ada lebihnya… ^^

Tapi ohhh tapi… sekitar 2 hari yang lalu, gua dapat PM dari stockist, kalau mulai 1 Juli 2011 ini, Cosway ada perubahan income plan. Kalau dulu setiap member berhak atas discount pembelian 15-25% dari harga katalog, sekarang GA ADA!
Bwuuuuuuuuuuhuuuu, jadi dengan kata lain, member ga member, beli Cosway tetap harga katalog.

Nah lohhh… nah lohhhh… Jadi buat apa kita jadi member? Begitu kira2 yang ada di otak gua pas denger kabar itu.

Jadi ya… si Cosway itu dulunya kasih discount s/d 40% loh ke member… truz turun jadi 30%… turun jadi 25% terakhir… dan sekarang-kini-saat-ini tidak ada discount sama sekali=(( huaaaaaaaaaaaaaaaaa Mamaaaaaaaaaaaaaaa… Setiap tahun dia bukannya tambah besar discountnya, malah tambah kecil… sampai nol sama sekali =((
Jangan-jangan tahun depannnnnnnnnnnnn……………….?

Jadi sebagai member dapet apa?
Pertama… member BO harus UPGRADE keanggotaannya. Kita disuruh beli produk senilai 50 e.V ***tapi gua belum jelas produk apa aza dan equivalen dengan berapa rupiah***

Kedua… setelah gua beli produk senilai 50 e.V itu, gua harus punya downline langsung di bawah gua… nanti semua pembelian downline2 gua, gua dapet bonus antara 5-15%. Bonus dibayar perbulan…
Nah… gua yang jualan online, mau ga mau harus daftarin 1 orang di bawah gua, dimana nanti semua pembelian gua, pakai nama dia. Kandidat kuat satu2nya ya nama si David😀
Hal ke-2 ini pun, guanya sebagai upline harus tutup point 15 e.V baru bisa claim bonus.

Begitu deh kira2… si stockist juga bilang kalau ini semua di luar dugaan dia… jelas omset dia juga berpengaruh katanya.

Ya sudah… dalam 2 hari kemarin, gua harus ganti semua harga di RCD yang gua kasih discount. Please dweh… ada 300’an produk dan gua cuma punya waktu 2 hari :-((

Kalau begini kan jadi ga sehat ya… pasti para penjual Cosway pasang banroll harga beda2 jadinya. Selama ini kan 1 harga… dan range discount juga kebaca, maksimal 10%… kalau sekarang?

Bisa aza si A mark-up harga dari harga katalog.
Bisa aza si B ga mark-up… dengan kata lain cuma mengandalkan bonus 5-15% perbulan itu… ***kayaknya gua bakal pilih opsi ini untuk sementara***
Tapi bisa aza si C tetep kasih discount dari harga katalog karena dia banyak downline langsung ***apalagi downline langsungnya itu stockist***, jadi bonus direct dia besar.

***Mengelap-keringat***

Jadi bertanya2 kenapa si Cosway ngerubah2 sistem begini? Merugikah mereka?