Waduh… kejadian lagi nih…😦 BELUM BAYAR KARTU KREDIT PADAHAL SUDAH TANGGAL JATUH TEMPO😦

Eeeehhh… tapi kejadian kali ini bukan salah gua sepenuhnya ah.

Jadi… tagihan kartu kredit gua ga dateng bulan ini… dimana gua jadi lupa bayar kartu kredit gua… dimana sebenernya gua ada saldo debit 2Jt sekian… dimana seharusnya sebelum tanggal 21 Juli tuh saldo debit sudah harus dibayar… hikz…

Iya gua tau… ada sebagian kecil orang yang konsisten ngecek slip2 transaksi kartu kredit mereka setiap bulannya… dan langsung bayar biarpun billing’nya belum dateng. Tapi gua yakin… sebagiannya itu cuma sebagian kecil. Sebagian besar sisanya, ya yang kayak gua… ‘cuma inget’ bayar setelah terima billing🙂
Ya gimana bisa inget… kartu kredit gua banyak nih ***cuihh…***. Iyaaaa gua tau… jaman sekarang banyak kartu kredit adalah bukan suatu kebanggaan. Iyaaaaa gua tau sama seperti halnya punya banyak HP. Jaman sekarang punya banyak HP bukan berarti orang banyak uang… tapi orang pelit-ngirit yang memanfaatkan tarif murah sesama operator hehehe…

Temen gua, waktu tau HP gua ada 4, langsung berkomentar… “Ck ck ck… kere’nya elu Des… sampe punya 2 nomor GSM, 2 nomor CDMA buat telepon2!”

Hahahahahahahahahahaha… #OOT

Tadi siang, gua di telepon sama BCA bagian penagihan. Intinya si Pak R itu tanya kapan gua mau bayar tagihan kartu kredit BCA gua.

“Hah? Tagihan? Tagihan apa Pak?”

“Ini Bu… Ibu ada tagihan 2,561,999 yang sudah jatuh tempo.”

“Hahhh? Tagihan apa ya Pak? Saya ga terima tagihan kartu kredit BCA.”

“Tagihan di… eehhmmm… Agoda Bu.”

“Haaaaaaaaaaaaaaaah?”

Beuuuuuuhhh… iya gua inget… gua transaksi di Agoda kemarin pakai kartu kredit BCA. DAN BEBERAPA HARI YANG LALU GUA EMANG INGET GUA BELUM BAYAR AGODA PADAHAL TRANSAKSINYA SUDAH LUMAYAN LAMA. Tapi di dalam pikiran gua, karena billingnya belum gua terima. Dan gua sama sekali ga kepikiran kalau lumayan lamanya itu laaaaaaammmmmmmmaaaaaaaaaaaaaa sekali sampai2 lewat tanggal jatuh tempo😦
Lah selama ini ga pernah telat kok billing kartu kredit BCA dateng ke gua.

Setelah pembicaraan dengan Pak R itu selesai, gua langsung telepon ke HALO BCA. Gua tanya kenapa billing gua kok belum dateng, sampai2 sudah lewat tanggal jatuh tempo.Padahal di kantor gua itu, yang terima surat2 / paket ya cuma 1 orang, dan duduknya deket gua. Jadi… bisa dipastikan kalau kurir dateng, gua pun tau.

“Di kami sudah ada laporan, billing Ibu sudah diterima oleh Siti, yang mengaku saudara serumah Ibu.”

Aduhhhhhhhhhhh… siapa pula itu Siti. Pertama… itu billing dikirim ke alamat kantor selama ini. Jadi informasi ‘saudara serumah’ itu jelas dari Hongkong?? Kedua… di kantor gua ga ada yang namanya Siti. Ketiga… ya seperti yang gua bilang, kantor gua ini kan kantor kecil dimana orang dalem cuma 1… dan dia duduk deket gua. Keempat… kalaupun dikirim ke rumah, di rumah gua ga ada yang namanya Siti… adanya Poly, itu juga setau gua ga bisa nulis. Boro2 nulis… bunyi aza ga bisa… gimana bisa dia ngaku2 jadi Siti wkwkwkwkwkwkwkwkwk… ***ngaco***

Aduh… jadi kemana larinya tuh billing? Apa kurirnya yang teledor salah kirim… dan diterima aza di alamat yang salah itu? Atau…………………… apa keselip truz main dilaporin asal aza kalau tuh billing sudah diterima atas nama Siti? Hikz… whatever… yang jelas sampai saat ini gua ga terima itu billing.

Tadi sih gua sudah complain. Gua minta dicari tuh kemana billing gua… dan yang pasti gua minta dihapus tagihan bunga dan denda keterlambatan bulan depan. Xixixi… keren kan gua… billing bulan depan belum ada, gua sudah minta dihapus dulu bunga dan dendanya🙂

“Baik Bu. Sudah saya buatkan laporannya bahwa Ibu Dessy menyanggah telah menerima billing per jatuh tempo 21 Juli kemarin…”

Truz tadi gua dibacain rincian billing gua itu apa aza…
12/6 Surya Chandra 196,000
13/6 TELKOM 77,275
21/6 Tiger Airways 591,779
22/6 Agoda 1,949,936
Dipotong membership fee adjustment bulan lalu 252,991
Jadi 2,561,999

Welehhh… ini yang Surya Chandra juga gua ga inget transaksi apa. Untungnya gua punya blog… dan gua bawel😀
Menurut blog gua, tanggal 12 Juni itu gua di pameran komputer di JCC qiqiqiqi… dan menurut postingan gua kalau gua beli 1 tas netbook… sedangkan menurut catetan pengeluaran gua kalau gua belum bayar tuh tas netbook. Ada untungnya juga gua tulis2 belanja apa aza di blog ya wkwkwk…

Okelah… gua harap BCA segera menindaklanjuti laporan gua. Bukannya apa2… duluuuuuuu gua pernah dikirimin katalog Oriflame dari temen gua. Tuh katalog ga sampai2 ke gua… tapi pas di complain ke kurir, katanya sudah diterima oleh “DESSY”. Entah Dessy yang mana……………… karena gua ga ngerasa terima. Truz waktu itu, gua + temen gua ngotot ke perusahaan kurirnya untuk kirimin fax tanda terima kalau memang itu sudah diterima oleh gua.

Sama mereka dikirim… dan sekali lihat aza, gua sudah tau kalau nama “DESSY” di tanda terima itu bukan tulisan gua. Tapi berhubung isi kiriman cuma katalog, ya sudahlah, ga gua perpanjang.

Tapi ini BILLING… BILLING…………………………. dimana di dalamnya ada nomor kartu kredit gua segala. Gua rasa kalau bener si kurir berkelakuan seperti kurir yang gua cerita di atas, gua rasa BCA harus tegas… ya ga?

Beuhhhhhhhhhhhhhhhhhh… parah!