Quiz dimulai ^^

» Quiz terdiri dari 4 pertanyaan… dimana gua publishnya satu2.
» Pemenang adalah yang berhasil menjawab dengan benar pertama x.
» Siapa aza boleh ikutan jawab🙂 tapi hadiahnya seperti biasa, FRANCO INDONESIA.
» 1 Orang cuma boleh jawab 1x untuk 1 pertanyaan.
» Keempat quiz ditutup hari Jumat, tanggal 16 September 2011. Pemenang masing2 pertanyaan, akan diumumkan tanggal 17 September 2011.
» Hadiahnya… masih dipikirkan hihihi…

* * *

Yuhu… I’m in Singapore now,, ***gaya***. Tahun lalu beli tiket Air Asia yang lagi promo. Total DC gua sama bagasi pergi 15kg,, pulang 30kg,, ganti seat 2x adalah 800rb lebih2 dikit deh… Mahal apa murah tuh?

Gua baru tau Air Asia sekarang harus self-check-in… kalau ga, ada fee 30rb. Dua hari yang lalu gua web-check-in… dapet seat seberangan sama David ***dipisah lorong pesawat***.

Kenapa ya gua selalu mengalami keribetan setiap x mau berangkat😀
Waktu Jumat, gua coba2 self-check-in pakai web… error melulu. Pas hari Sabtu malam baru bisa… itu juga pas mau di’print, kok eror printernya😦

Pas hari Sabtu siang, gua web-check-in untuk pulangnya, tapi menunya ga ketemu2 hehehe,,, mungkin karena gua kurang teliti x ya baca web’nya😀 ***sorry Ven, nanya2 melulu***. Pas ketemu… nomor seat gua n David terpisah nun jauh di mato… Diselipin di antara orang2 yang sudah dapet seat duluan. Gua sih no-problemo… tapi David maunya duduk deket2an.

Berhubung seat kita masing2 diselipin2, ga bisa 1 orang doang yang pindah. Dua2nya musti pindah… jadi cost 36rb berdua. Sekalian deh gua mau upsize bagasi dari 15kg jadi 30kg… tapi ternyata pas masuk ke menu pembayaran, malah eror. 2x gua ganti kartu kredit… dan tetep eror. TapeDweee…

Besoknya, Minggu malam, H-6jam sebelum ke airport, gua coba lagi. Kali ini gua coba cara satu2. Gua “Manage My Booking” dulu… upsize bagasi… bayar pake kartu kredit CIMB Niaga… eror. Gua ulang pake kartu kredit David… eror. Baru ke-3x pas gua coba pake HSBC,,, baru bisa.

Hahahaha… setelah gua teliti jeli2 sampai minus nambah… gua baru tau kalau, “Alamat penagihan yang kita input HARUS SAMA dengan alamat yang ada di billing kita!”
Dari tadi eror terus juga… soalnya gua masukin alamat penagihannya langsung alamat kantor gua… yang mana seharusnya ada embel2 –» nama kantor gua, sebagaimana tercantum di billing tiap bulannya hahahahahahahaha…

Lanjoet,, setelah upsize bagasi, gua kembali masuk ke web-check-in… kembali change seat… kembali ada saldo terutang 36rb… kembali masukin kartu kredit gua… kembali GAGAL!

Adooooowww please yaaa… itu transaksi pembayarannya ga ada kolom isian nama Bank’nya ternyata😦
Gggggrrrr… pantes dari kemarin gagal terus… lah adanya cuma “VISA/MASTER”, “NO. KARTU”, “NAMA TERTERA”, “3 ANGKA DI BELAKANG KARTU”, dan “ALAMAT PENAGIHAN”… HELLOOO??? hahahahahahahahahahahaha…

Dan akhirnya gua kembali ke cara sebelumnya. Manage my booking — change seat — bayar — BERHASIL… abiz itu baru web-chek-in.

SUKSES SUKSES SUKSES…

Hari H… tadi pagi. Jam 5 sopir taxi Blue Bird sudah nongol sesuai pesanan semalamnya… dan mulus jam setengah 6 kita sudah di depan counter Air Asia buat bagasi’an.

Di rumah gua timbang 18kg bowww… padahal gua beli yang 15kg. Dan seinget gua, timbangan di rumah gua selalu lebih ringan dari pada timbangan lain. Jadi 18kg,,, ada kemungkinan actualnya 20kg…
Sebagian bawaan sudah gua masukin ke dalam ransel… Dan back-pack itu gua masukin di dalam koper. Jadi kalau nanti ditimbang ternyata lebih… langsung dweh gua buka n angkat tuh tas ranselnya.

Dan tebak… Berapa berat yang tercantum di timbangan digital itu?
» Jawab sampai koma2nya ya…😀

* * *
Singapore, We are Coming (again)
——————————————–
Tumben loh sepi tuh airport. Apa masih pagi ya? Imigrasi… ga lama2 ngantri. Gua dapet petugas yang ramah lagi… Tumben ada petugas imigrasi tersenyum. Perhatiin ga? Biasanya petugas imigrasi ga pernah senyum… bahkan ketika gua mengucapkan terima kasih.
Padahal apa susahnya cuma senyum ya?

Ambil bagasi juga ga lama… Kebetulan bagasi gua keluar. Langsung deh keluar. Di luar, si papa sudah ngintip2 ke dalem hihihihi,,,

Dari situ, karena kita belum makan, kita mampir ke Parkway Parade. Makan Wantan Mie, Cakwe, Mini Wok (bertiga)… truz ngider2 cari sim card buat android si David.

Dapet info di SingTel ada sim card buat data S$18,00 untuk 7 hari. Tanya2 sebentar sama cashier’nya… truz kita disodorin sim card yang S$20,00 tapi bayarnya S$15,00. Nama sim card –» Hi!
Langsung pasang di HTC Salsa si David… tekan *363 untuk registrasi.
Pilih2 menu — Truz setelah dapet konfirmasi kalau saldo sudah terpotong… langsung tekan *43327 untuk aktivasi.

Ternyata pas dapet SMS balesan, konfigurasinya ga ada yang buat HTC… beuuuuuhhhhhh…

Dan apa yang terjadi?
Pas gua tanya ke SPG’nya… langsung aza tuh SPG sambungin telepon ke hot line SingTel.
Gua lagi yang ngomong… ***jangan ditanya kenapa David ga mau ngomong😛 Tau donk… kalau English gua tengkurep, English si David kejengkang hahaha…***😀

Untungnya bisa🙂 Jadi berhasil juga ngomongan gua sama CS SingTel… setelah gua ditanya nama gua siapa, sim card register a/n siapa, nomor passport apa, dan apa hubungan gua sama David sebagai pemegang sim card.

Kalau gua, pake XL… kebetulan free 3 hari😀

Jam 1’an baru kita check-in di hotel. Hotel yang sama dengan tahun lalu… 81 Dickson Road. Gpp deh dibilang ga kreatif… gua sudah ‘hommy’ sama hotel ini🙂
Kali ini, gua kamarnya di lantai 1.

Sampe hotel, mandi… ssssttt dari pagi belum mandi euy. Mandi terakhir jam 11 malam hehehe,,,

Jam 2 lewat sedikit… kita naik MRT ke Orchard. Aduh, itu MRT lagi perbaikan gorong2 x ya… bauuuuu banget😦

Di Orchard cuma jalan2 sebentar ke Tang’s, Lucky Plaza, truz Ion, n janjian sama kenalan baru di station MRT City Hall… mau transaksi Keripik Iblis ^^.

Ngobral-ngobrol… dibawain Popiah Qiji. Aduhh jadi ga enak nih, sudah dibayar, dikasih makanan lagi hehehe,,, ***jadi MALU (lagi)*** wkwkwkwkwk…

Enak loh Popiah’nya…
‎​☺ τhαñk чσù ☺ Jul ^^

Selanjutnya cuma menghabiskan waktu mall ke mall…
Ke Funan Digitalife Mall »David keliling2… gua ngaso sampe kedinginan hahaha…
Ke Raffles City.
Ke Plaza Singapura.

Aduhhh… bener2 cuma killing time. Si papa janji jam 9:15pm mau ketemuan di Plaza Singapura.

Segitu deh seharian… Emang ga ada rencana ke tempat2 wisata siy… Paling juga cuma mau ke Universal Studio besok atau lusa.

Nantikan quiz berikutnya ya… ^^