Hari ke-4… saatnya pulang kandang nih ^^
Dari pagi BB gua ga ada sinyal… hufff tau gitu mah gua ga usah perpanjang BB Roaming XL 50Rb buat 1 hari itu😦

Semalem gua packing2 sampe jam 2 pagi loh. Abiz itu malah ga bisa tidur. Mungkin karena jam tidurnya sudah lewat… jadi sampe jam 4 pagi, gua cuma tidur2an ga pules.

Oh iya… yang mau nginep di hotel gua ini, pilih room di lantai atas ya… Tahun lalu, gua di lantai 2… x ini di lantai 1. Menurut gua, di lantai atas lebih nyaman dan lebih ga berisik. Kalau di lantai 1 ini berisik😦

Jam 10’an bangun, siap2, truz kita jalan kaki ke pasar Bugis. Lihat2… sambil cari2 souvenir buat oleh2 temen kantor David. Gua juga cari2 hadiah buat pemenang quiz sih… tapi gua bingung juga mau beli apa hahahahahaha… Akhirnya sih gua ga beli😛

Jam 12’an gua balik ke hotel sedangkan David masih penasaran sama Sim Lim Tower. Jam 1 gua di telepon sama receptionist kalau gua sudah harus check-out. Okelah… angkut koper… dan check-out. Tunggu di lobby 15 menit’an sampe si papa n David dateng.

Karena papa gua ada meeting jam 3 sore, mau ga mau kita dianter langsung ke airport. Makan dulu di foodcourt terminal 3’nya… truz baru ke terminal 1.

Wuihhhh masih lama banget boarding gua. Jadi gua ngurus GST Refund dulu. Lagi2… enak kalau bukan musim sale begini. Counter’nya sepi dan ga pake antri hahahaha… Yang claim cuma beberapa orang India aza… mereka biasanya beli elektronik besar2 kayak LCD gitu.

Gua claim 2 form. Pertama yang souvenir2 temen gua di USS kemarin… 1 lagi, elektronik si David yang beli di Mustafa.
Di Mustafa kan ada counter GST Refund juga kan… gua kira bakal dibalikin cash GST’nya… ga taunya mereka minta credit card number gua, truz gua dikasih form sama mereka, disuruh minta stempel di airport. Kalau sudah, form yang sudah berstempel itu disuruh masukin ke amplop… dan masukin ke box post gitu. Nanti setelah mereka terima balik, mereka akan kreditin GST refund gua. Berapa hari prosesnya, gua ga ngerti ^^

Pas gua sekalian claim GST gua yang belanja2 di USS, gua disuruh claim di dalem aza… soalnya emang gua bilang sih barangnya gua hand carry.

Ya sudah… masih kepagian sih,  tapi gua langsung check-in bagasi aza. Di sebelah gua ada ibu2 yang baru mau check-in tiket dia, ga taunya dia kena fee 5 dollar kalau ga salah. Eh… apa 3 dollar deh.

Gua bawa 3 tas jadinya. 1 Luggage yang buat masuk bagasi, 1 luggage 18″ yang buat masuk cabin, 1 plastik bag yang buat masuk cabin. Yang luggage kecil, diisiin speaker sama David, dan ga ada ganjelan sterofoam’nya… jadi dia ngerasa lebih aman di tenteng aza.

Bagasi gua ditimbang… dan inilah pertanyaan terakhir quiz gua…

Pertanyaan: berapa kg bagasi gua pas pulang?
Clue: Ga lebih dari 30kg.

David sempet pengen buntel2in bagasi kita pake plastic wrap. Harganya S$15.00. Tapi ga jadi… ^^

* * *

Well… akhirnya selesai juga liburan gua. Setelah claim GST Refund belanjaan di USS, truz beli wine di Duty Free, santai2lah kita di ruang tunggu. Pas masuk ke ruang tunggu itu, kita dikasih tau kalau pesawatnya akan delay 30 menit.

Eh… btw pesawat Air Asia yang bawa kita pulang,,, kok tumben ga sebagus biasa2nya ya? Intercom’nya berdengung… dan kayak ada nada jeda’nya. Truz pramugarinya juga ngomongnya kurang lancar… baru pas diambil alih sama pramugari lain yang berlogat Melayu, baru jelasan.

Truz pas pesawat boarding… kok banyak asep2 gitu dari atas pesawat… dan gua denger suara mesin yang agak kenceng dari biasa2nya.
Tapi gpp lah, yang penting sampe dengan selamat hehehe…

Bye Singapore… ^^ See ya next time…

* * *
Berhubung gua telat posting quiz ke-3 dan ke-4’nya, waktu menjawab quiz gua perpanjang ya… Gua tunggu sampe besok (17 September 2011), jam 12:00 siang. Dan pengumuman pemenang, akan gua umumkan secepatnya setelah quiz ditutup.

Ke-empat2 quiz masih bisa dijawab ya…