Temukan perbedannya! Ayo lihat uang 100 ribu’an kalian… yang atas… apa yang bawah?

Kaget gua! Pas lagi hitung2 uang yang baru diambil dari bank, kok ada uang 100Rb’an yang beda ya😀 Biasanya yang gua tau, uang 100 ribu’an ya yang atas.

Dilihat2, tahun pembuatannya sih sama… sama2 tahun 2011.

Kalau ngikutin anjuran pemerintah untuk “melihat-meraba-menerawang” sih… emang yang bawah ga beda sama yang atas. Dari bahan kertasnya juga sama. Tapi kok ‘motif’nya beda ya antara yang atas sama yang bawah?

Hahahahahaha…

Gua sampai cek semua uang 100 Ribu’an yang ada di gua… semua yang atas.

Langsung gua kepikiran jangan2 palsu nih. Truz gua langsung telepon ke bank tempat gua ambil tuh duit…

“Pak, saya tadi ambil uang dari sana… dikasih pecahan 100 Ribu’an… tapi kok ada 1 lembar yang berbeda? Emangnya 100 Ribu ada cetakan baru?”

“Bedanya dimana Bu? Sudah coba dilihat-diraba-diterawang?”

“Sudah Pak… bedanya kok yang ini ada buletan 2 pas di atas tulisan bank Indonesia. Truz yang di bagian atas dan bawah kedua tokoh di uang itu  juga beda warna dan motifnya. Disamping kanan ada bulet2 kayak air hujan. Bagian belakang juga tulisan di gedungnya kan biasanya MPR, DPR, kok yang ini ada DPD di bawahnya?”

“Ohh… itu uang asli kok Bu. Cetakan baru… Yang baru lebih terang kan uangnya?”

Hahahahahahahahahahaha…