Kayaknya udah lebih dari 1-minggu David bilang kalo mata dia kedutan terus. Gua pernah juga sih kedutan, tapi jarang dan paling cuma beberapa saat terus hilang. Ga pernah sampe seminggu begitu. Mama gua juga pernah kedutan, tapi dia mah masih mitos-mania. Dia pernah bilang kalo kedutan menyerang, langsung aja pegang2 mata kita yang kedutan sambil ngomong, “Berita baik dateng… berita buruk pergi…” wkwkwkwk…

Berhubung David bilang kalo dia kedutan lebih dari 1 minggu dan ga sembuh2 *bahkan sampe hari ini juga masih ada kedutannya*, kita putusin pergi ke dokter mata aja. Gua juga kebetulan mau periksa ukuran mata.

Kita periksa mata di RSIA Hermina Daan Mogot. Cari yang deket aja hehehe…

Tiga tahun yang lalu gua pernah ke dokter mata, dokter Darwin Gozali, Sp.M di sana, terus gua didiagnosa menderita Computer Vision Syndrome *keren ga tuh nama penyakitnya* hehehe… Tapi karena dokter Darwin adanya pagi s/d siang doang, sementara David kerja dan lagi sibuk2nya, jadi kita cari dokter lain aja.

Menurut websitenya, ada 2 dokter mata lain selain dokter Darwin, kita pilih dokter yang praktek malem aja, dokter Abdi Kelana Putra, SpM. Yupz… akhirnya hari Rabu malem, kita berdua ke sana.

Sampe ketemu dokter matanya, gua langsung kasih tau kalo David matanya kedutan ga hilang2 sudah 1-minggu. Dokternya langsung periksa mata David, dan berkesimpulan, “Mata lelah!”. Gua langsung curcol deh hehehe, gua bilang ini David hobby banget main games sementara kerjaan dia yang IT kan juga udah pasti melototin komputer terus. Jangankan IT, gua yang serba-serbi begini juga kalo dihitung2 selama jam kerja, lebih banyak melototin komputer daripada ga’nya.

Dokter langsung senyum, “David ini usia 32 tahun, tapi masih hobby main games?”

“Iya Dok… games online.”

“Wah, pake uang ga tuh?” *maksud dokternya judi online*

“Ga Dok… Counter Strike.”

Dokter dengan sabarnya tersenyum sambil ngomong, “Ya cobalah dikurangi. Ini matanya lelah. Kamu mainnya sampe malem juga ya?”

“Ga Dok… cuma 1-2 jam pulang kerja.”

“Ya tetep aja bikin mata lelah karena kan kamu kerja juga di kantor. Coba nih ya *dokter menggenggam stempel*. Stempel ini kan barang ringan. Tapi coba kamu pegang 8 jam sehari, pasti tangan kamu lelah juga kan… Mata juga begitu. Sebagian besar mata kita kan terdiri dari otot.”

Wkwkwkwkwkwk… ih gua seneng deh sama jawaban dokternya. Paling ga, membuat David kapok main games setiap hari hihihihi…

Sebenernya dokter udah yakin kalo David cuma mata lelah. Dokter udah resepin vitamin dan obat tetes mata. Tapi gua penasaran, gua minta dokter tes ukuran mata David. Pas di test, ternyata masih normal. NOL KOMA NOL kata dokternya.

Gantian gua… baru pake alat pertama aja, dokter langsung bilang kalo gua ada silindernya. Ih gua serem loh… takut dokter bilang gua ada katarak hahahahaha… Soalnya pake alat yang sama juga tiga tahun yang lalu, mama gua ada katarak sedikit, gua ditunjukin sama dokter Darwin. Gua jadi takut😀

Abis ya… perasaan gua, sejak gua punya BB, mata gua tambah parah nih. Gua ga bisa lihat tulisan di jarak 2 meter tanpa kaca mata. Pake kaca mata aja kalo tulisannya kecil2, gua ga kelihatan. Tapi gua lupa ukuran mata gua terakhir berapa.

Pas diperiksa pake alat kedua, dokter bilang, “Wah… mata kanannya parah nih.”

Ini ukuran mata gua:

Pro.longin quitat — Vitrum Spher. -2,00, Vitrum Cylndr. -2,00, Axis 170 derajat, Vitrum Spher. -2,50.
Gua ga tau cara bacanya gimana, dan mana mata kiri dan mata kanan. Eh eh… perasaan gua waktu 3 tahun yang lalu gua dibilang ada silinder 3. Nah loh… kalo sekarang 2 berarti ada penurunan dong ya?

“Dokter, apa silinder bisa hilang?”

“Bisa… dilasik.”

“Lasik sakit kan Dok?”

“Dibius kok…”

hihihihi…

Selesai deh, gua ga dikasih resep obat, gua dikasih resep bikin kacamata doang. Nanti gua cari2 dulu mau bikin dimana. Terakhir sih gua bikin di Pro Optik Daan Mogot Mall. Tapi sekarang kayaknya udah ga ada tuh.

Pas abis bayar di kasir, gua dan David dikasih kue cupcakes 2 sama kasirnya. Ternyata hari itu Hermina Daan Mogot ulang tahun, dan setiap pasien berobat dikasih kue. Karena gua dan David sama2 berobat, jadi kita dapet 2 cupcakes😀

Pantesan tadi gua lihat ada cake besar lagi dipotong2 dan dibagi2in ke pasien2 yang lagi tunggu konsultasi ke dokter kandungan.

Oh iya, dokter juga pesen supaya gua dan David ga boleh makan junk food. Wow… kemarin itu dokter Ady juga pesen ga boleh makan junk food ke gua, sekarang dokter Abdi pesen ke David dan gua. See… berarti junk food ga bagus buat tubuh kita, mau rahim, mau hormon, mau mata, ga bagus pokoknya.

^^

Sekalian ya… mau kasih tau jawaban quiz. Sebenernya dari semua yang nebak, ga ada satupun yang tepat🙂 Tapi ada 1 yang mendekati banget.

Lemper yang dibagi2in ke temen kantor David ga ada yang bisa tebak dengan tepat.

Jawaban pertanyaan kedua kedua…
Yang mendekati: YULIA mama Fang Fang dan Mei Mei.

Si David bagi2 lemper sebanyak 64pcs bow. Banyak ya? Iya… hampir 1 kantor di bagi sama dia hahahaha… Temen2 dia juga begitu sih, rata2 bagi2 makanan ultah ya sebanyak itu. Ini kita beli lempernya 90pcs, tapi David cuma bagi 64pcs doang. Sisanya di rumah buat makan sendiri dan bagi pembantu gua.

Untuk jawaban pertanyaan kesatu:
Bakmi GM — mie goreng 2 porsi, pangsit goreng 2 porsi, ongkos kirim — Rp. 98,000.-
Holland Bakkery — Opera Cake, ongkos kirim — Rp. 155,000.-
Lemper 90pcs @Rp. 3,000.- — Rp. 270,000.-
Total — Rp. 523,000.-

Pemenangnya adalah Jennifer Naki🙂

Selamat ya buat para pemenang ^^ Nanti gua BBM minta alamat ^^

Yang belum menang, kalo penasaran sama rasanya Keripik Iblis, order aja yukkkk hohoho…