Bersyukur…
Karena orang tua gua tinggal bareng sama gua.

Paling ga… mama gua jadi ga terlalu panik dengan kejadian ini…

– – –

– – –

Jam 3 dini hari telepon di rumah gua krang-kring ngotot. Kenapa gua bilang ngotot? Karena udah dicuekin sampe kringnya berhenti sendiri… eh dia telepon lagi. Begitu berkali2 sampe 4 set!😦

Mama gua yang terbangun, akhirnya angkat teleponnya. Soalnya kalo sampe ngotot begitu teleponnya… dan di jam yang ajaib pula… biasanya identik dengan berita duka / musibah dari keluarga.

“Hooaaahhmmmmalllooooo” *jawab sambil nguap*

“MAMA… MAMA TOLONG MA. AKU DITANGKEP POLISI MA! AKU MAU DIPENJARAIN MA! AKU DITUDUH BAWA NARKOBA MA! TOLONG MA… TOLONG!!!”, terdengar suara cowok 2 oktaf sambil nangis kejer.

“HAH?”

“Tolong maaaa… huuuuuu…. aku mau dipenjara ma… bwwwwuuuuuhuuuuuu… aku dituduh bawa narkoba maaa… huuuuuwww…”

“HAH?”

“Hiksss… nggggggggg… tolong ma!”

“WOI PENIPU! ANAK GUA LAGI TIDUR DI KAMAR! LU AJA SONO MASUK PENJARA. MASUK NERAKA SEKALIAN!!!”

Klik… tut-tut-tut…
Wkwkwkwkwkwkwkwkwk…

Untung ya mama gua ga panik sama sekali… malah galak! Pas… beberapa hari sebelumnya, tante gua telepon dan cerita kalo dia hampir aja kena tipu. Ada orang telepon malem2 dan bilang kalo anaknya perempuan kecelakaan dan ketangkep bawa narkoba. Cuma yang telepon ini ngakunya polisi.

“HAH? SIAPA ANAK SAYA SIAPA? ANAK SAYA LAKI-LAKI. MENANTU SAYA KALI.”

“Ini Bu… perempuan.”

“Iya siapa? Maria? Maria bukan? Tanya dia… namanya Maria bukan?”

“Iya Bu… bener namanya Maria.”

“Maria apa? Maria Bla Bla Bla bukan?” *nyebutin nama belakang Maria*

“Betul Bu… Maria Bla Bla Bla. Ini anaknya nangis terus dan ga bisa ditanya macem2. Tapi tenang aja Bu… ga usah panik dan ga usah kasih tau bapak. Saya bisa atur semuanya. Ibu transfer aja ke ATM BCA sekian juta… saya jamin bebas Bu… *jkljoidfajojdajflkaj dan bualan2 lainnya*

Kebetulan tante gua juga tinggal serumah sama anak-menantunya. Cuma pas menantunya itu, si Maria… baru aja dibeliin motor dan disuruh belajar motor. Makanya tadi tante gua kirain Maria kecelakaan pas lagi belajar motor.

Tapi demi ngelihat jam… ternyata sudah jam ajaib buat orang belajar motor, tante langsung kasih kode ke pembantunya yang kebetulan ikutan bangun untuk cek di kamar atas, apakah Maria ada di kamar atau ga. Dan ternyata… ADA… Komplit… ada suami Maria dan anak Maria juga. Beuhhhhhhhhhhhhhhh…

Jadi… penipuan jaman sekarang emang tambah lama tambah kreatif.

Istri paman gua yang kerja sekantor sama gua juga pernah… ditelepon dan dibilang suaminya *paman gua* kecelakaan di Jakarta Selatan. Malah dia tau nama paman gua. Mungkin sih dari yellowpages x ya…

Tapi karena kantor paman gua dan rumahnya deket banget… masih 1 kompleks juga *kayak gua*, alhasil istrinya bisa naik motor ke kantor buat ngecek. TERNYATA… paman gua ada di kantor sehat walafiat.

Fiuhhh… semoga kita ga ada yang sampe tertipu ya. Kalo ada info2 penipuan gini, sebaiknya share ke orang tua / keluarga kita… apalagi mereka yang ga tinggal serumah sama kita. Bayangin kalo mereka ditelepon di jam ajaib… kan susah buat mereka ngecek kebenarannya kan…

Oh iya… jangan lupa. Sebisa mungkin kita jangan mau sebutin nama kita / nama anak kita. Kayak tante gua itu kan… yang nyebutin nama Maria Bla Bla Bla kan tante gua sendiri. Mungkin karena panik… jadi ga sadar.

Parah emang jaman sekarang!