Iseng-iseng… gua bikin wishlist sama David dan mama gua kemarin. Dan ternyata… kepengen’an kita banyak juga loh hahahahahahahaha…

Masih belum disaring sih prioritasnya… dan ga mesti terwujud dalam tahun ini juga. Boleh tahun depan… boleh 2 tahun lagi…

1. Electric Water Heater

Ini wishlist mama gua. Dari jaman gua belum merit, water heater di kamar mandi emang pake gas. Dari dulu sih oke2 aza secara… kamar mandi kita di luar kamar tidur.

Cuma emang ada 1 hal sih yang gua perhatiin. Kalo gas’nya udah mau abis, pasti bau deh. Bau gas gitu. Biasanya abis bau gas, besoknya abis.

Waktu tinggal di apartment juga, kita masih pake water heater gas. Lagi2 karena di kamar mandi ada exhaust dan bukan kamar mandi dalem kamar, jadi kita oke-oke aza pake gas.

Sekarang di rumah baru, kamar mama gua ada kamar mandi dalem. Nah… setelah beberapa tahun mama pake water heater gas, akhirnya sekarang dia sounding mau beli water heater listrik aza.

Sebenernya dari dulu sih kita mikirin… water heater listrik kan listriknya gede ya? Jadi bayar listrik jadi lebih mahal. Ada ga sih water heater listrik yang hemat listrik?

Belum lama ini… lagi2 kejadian gas’nya kamar mandi mama udah mau abis… dan bauuuuuuuuuuuuuuu seperti biasa.

Mama gua tiba2 kepikiran… gimana kalo kejadian baunya pas malem pas mama-papa tidur. Bahaya banget kan…

Kalo kamar mandi gua di atas sih masih pake gas. Kayaknya ga terlalu masalah buat gua soalnya kamar mandinya ga di dalem kamar gua.

2. AC

Nah… kalo AC sih wishlist’nya gua + David. Jadi AC di kamar gua tuh cuma 3/4 PK… dan menurut gua kurang dingin kalo tidur siang. Kamar gua letaknya di lantai 2, dan rumah tetangga gua yang sebelahan sama tembok kamar gua tuh cuma 1 lantai. Jadi otomatis tembok kamar gua kena panas matahari tiap hari. Beuhhhh… ga bisa deh gua tidur siang di situ. Panasssssssssss…

Jadi… selain gua berharap tetangga gua bangun rumahnya, gua juga pengen ganti AC jadi 1 PK. AC yang sekarang mau gua pasang di kamar anak-anak aza.

3. Beresin Kamar Anak-anak

Biarpun si anak belum ada, gua pengen nih beresin kamarnya. Sekarang kamarnya kosong… cuma ada spring bed single yang ditempelin di tembok aza. Gua pengen beliin dipannya… pengen pasangin AC’nya… bahkan gua pengen beliin lemarinya hihihi…

Begini ceritanya… ada temen gua yang cerita. Dia kerjaannya design interior. Dia pernah dapet client yang minta di-design kamar anaknya. Padahal si client ini belum punya anak.

Katanya si client’nya itu dikasih tau sama siapa gitu. Disuruh siapin kamar anak supaya hamil.

Mitos sih… tapi toh ga ada salahnya dicoba.

Kebetulan di rumah udah ada 2 kamar anak kan. Terus dulu waktu baru renovasi rumah juga gua sempet minta tukangnya buat tembusin dindingnya… jadi AC’nya 1 aza. Kamarnya kecil2 soalnya. Cuma muat ranjang single + lemari baju. Gua masih mikir apa mau gua jebol aza sekalian biar gedean dikit hehehe…

Space buat AC udah ada… bahkan pipa pembuangannya juga udah dibuat loh. Jadi gampang banget tinggal pasang AC’nya.

4. Kulkas Besar

Ini wishlist mama. Di rumah gua ada 2 kulkas 2 pintu sebenernya. Dua2nya ada di dapur. Ya jadi makan tempat gitu. Kulkas yang lamaan juga kadang2 ga dingin. Udah dari rumah yang lama… terus dipindahin ke kantor… sekarang di pindahin lagi ke rumah ini.

Kulkas yang baruan juga jadi kerjaan. Eh… gua mau tau, kulkas itu yang bagus air pembuangannya gimana sih? Kan di body belakang kulkas kan ada tampungan yang keluar air kan? Yang bagus itu… airnya kering sendiri apa harus kita buangin?

Kulkas gua yang baruan ini kok airnya harus kita yang buangin ya? Pernah kita lupa buangin… luber2 deh. Jadi seminggu bisa 2x kita buangin tuh air. Mana kulkasnya letaknya mepet dinding lagi. Jadi buanginnya agak susah.

Kira2 kalo gua beli kulkas yang gedean… kelebihannya sih ga boros tempat. Terus masalah air buangan bisa solve ga? hehehehe…

Gua pernah tanya ke tukang service kulkas. Masa katanya justru yang begitu yang bagus? Bener ga?

5. Sepeda

Udah tau kan di rumah gua ada sepeda. Nah… tuh sepeda sampe sekarang masih terparkir manis di ruang tamu gua. Seinget gua, David cuma naikin 1x. Gua… gua ngerasa tuh sepeda tinggi amat. Kaki gua bukannya jinjit lagi. Dipakein sandal tebel juga masih jinjit… gimana pake sandal jepit ya hahaha…

Terus kalopun sepedaan, gua maunya berdua sama David. Tau donk kenapa? Bukannya sok2an romantis sih… tapi gua takut diuber anjing hahahahahahahahaha…

Kalo ada David masih lebih tenang gua.

6. Vacum Cleaner Jaco

Gua lihat di CL kemarin. Ada pameran vacum cleaner ini. Keren deh vacum cleanernya. Handy gitu…

Waktu terakhir gua ke dokter kan gua pernah tanya sama dokter… kenapa gua suka batuk2 kalo bangun tidur? Dan dokter bilang, “Pake vacum cleaner. Sedot debu di ranjang. Ranjangnya banyak tungau tuh. Tau ga tungau apaan? Nih gambarnya…”

Dokter kasih lihat gua gambar tungau entah dengan zoom berapa x hahahaha… Serem deh.

“Apa musti sering2 ganti sprei Dok?”

“Sering2 sedot debu! Ganti sprei doang kalo ga disedot percuma juga…”

Tapi vacum cleaner Jaco mahal euy. Kemarin gua tanya 999,999 harganya.

7 Renovasi Tangga

Udah banyak orang yang bilang tangga di rumah gua itu ketinggian. Iya… gua ukur 21 cm per-anak tangganya. Tangga normalnya kan 15-18 cm ya.

Selain gua memikirkan orang tua gua yang tambah tua dan mereka juga susah kalo mau naik ke atas, gua juga mikirin gua yang nanti kalo hamil agak repot juga turun-naik tangga, gua juga mikirin anak-anak gua nanti yang pasti bahaya turun-naik tangga.

Gua udah panggil tukang langganan buat kalkulasi biaya… dan guajuga udah tanya sama temen gereja gua yang design interior itu waktu dia ke rumah gua. Kalkulasi sih hitung2an bisa tembus 5Jt. Keramik mahal… besi tempa pegangan tangganya juga musti di las sambung. Estimasi kerja bisa 10-14 hari.

Ga tau deh wishlist renovasi tangga ini bisa kesampean dalam waktu deket ga…

8. Wishlist ke-8 ini mah wishlist David 80%. Gua cuma 20%. Apalagi kalo bukan… GANTI MOBIL wkwkwkwkwk…

Emang sih mobil kita sekarang udah lama… tapi perawatan dan iritnya masih bisa diacungin jempol😀

Sekarang sih masih belum ada sepakat antara gua da David. Gua maunya mobil kecil dengan merk yang sama dengan mobil kita sekarang, HONDA. David maunya mobil keluarga yang muat angkut segambreng.

Tadinya dua mau Innova. Tapi udah bukan rahasia umum lagi kan kalo Innova itu boros. Tetangga kantor gua yang pake Innova juga bilang boros kok.

Apalagi sekarang bensin mahal… Pertamax mahal… beuhhhhhhhh… coret lah mobil boros!

Dooohhh… banyak kan tuh wishlist gua, David, dan mama gua hahahaha… Entah kapan ya kedelapan-delapannya baru bisa tercapai.

Berdoa aza deh………………………………………………
hehehe…