Day 2 : Sabtu, 9 Juni 2012

Hari kedua ini baru kita mulai tour. Sebenernya gua udah beberapa x ke Bali dan tour sih… mama gua juga udah. Cuma David kan belum pernah. Jadi holiday ke Bali x ini adalah bertema, “Mengenalkan Objek Wisata Bali ke David” wkwkwkwk…

Sebelumnya kita sarapan dulu di hotel. Menu breakfast cuma ada 3 pilihan. Roti, Nasi Goreng, atau Mie Goreng. Pilihan minumnya, mau Orange Juice, atau buah. Dijatahin 1 orang 1 porsi.

Sedangkan teh dan kopi tersedia bebas.

Rasa makanan standard khas Kuta, cuma karena breakfastnya ga prasmanan, agak kurang puas aja rasanya hehehe…

Gua baca set menu breakfast 25Rb – 35Rb.

Jam 1/2 10 driver dari Rizki Travel rekomendasi Veny jemput kita. Gua sewa Avanza + driver + BBM di harga 325Rb 12 Jam. Pertamanya gua mikir, busyet… lama amat sampe 12 Jam. Kayaknya ga sampe segitu juga udah pulang gua hahaha…

Tujuan pertama… Tanjung Benoa + Pulau Penyu.

Sekedar info, gua juga dapet dari Esti. Beli tiket watersport + boat ke Pulau Penyu jauh lebih murah melalui travel. Gua beli tiket boat 250Rb ke Pulau Penyu… Kalo langsung ditempat 400Rb berapa gitu… tapi yaaaaaaaaaaa… mari ber-NEGO😉

Bertiga kita naik boat ke Pulau Penyu. Ditengah laut boatnya berhenti dulu terus kita bisa kasih makan roti ke ikan2. Di bawah boatnya juga ada kaca dan kita bisa lihat ke dalem lautnya sih… cuma butek. Jadi ga jelas2 amat.

Masuk ke pulau Penyu, ada donasi 5Rb / orang untuk pulau Penyu’nya… dan kemudian kita langsung ditemeni mbak guide lokal. Ketemu aneka hewan… tentu aja David yang demen.

Foto dengan doggy kanan bawah bukan foto di Pulau Penyu, tapi di Tanah Lot ^^

Semua hewan diajak foto. Mulai dari penyu kecil yang diambilin guidenya, penyu sepuh yang udah berumur 70-tahun, berat, dan Davidnya musti masuk ke kolam beraroma amis itu, lanjut ada burung, ular phyton, iguana, burung besar, dan kelelawar. Cuma anjing kecil aja yang ga bisa diajak foto karena si puppy tidur pules. Lucu loh… puppy’nya tadinya diusap2 dibangunin sama guide gua, tapi pas bangun dia gonggong galak gitu, seolah-olah ngomong, “Kurang asem… gua lagi tidur tau! Ngantuk tau!”
Hahaha… terus dia tidur lagi.

Ada orang yang ngelus2 lagi, dia galak juga… terus tidur lagi. Sempet puppy’nya bangun sebentar, terus jalan muter eh balik lagi tidur di tempat yang tadi juga hahahahahaha… Kecapekan tuh puppy. David sempet elus2 dia lagi, pegang2 kuping dan buntutnya, tetep aja dia pules hahahaha…

Apa jangan2 si puppy kesel karena orang2 pada ngajak foto hewan2 di sana, tapi ga ada yang ngajak foto dia hihihi… Jadi dia tidur aja😉

Abis keliling pulau Penyu, sebelum balik ke Tanjung Benoa, kita ditawarin minum kelapa muda. Ya udah pesen… ternyata kelapanya bener2 muda sampe ga ada dagingnya. Harga 20Rb / butir.

Balik ke Tanjung Benoa… David mau cobain Parasailing. Harusnya tadi beli sekalian dari travel. Tapi karena mendadak ya udah lah. Nego2 tiket Parasailing… dan goooooooooooooooooo.

David di-briefing caranya. Ternyata pake trik juga. Gua kira tinggal melayang aja.

Kalo penjaga di darat angkat bendera merah, berarti David harus lepas tangan kanan dan dua tangan tarik tali merah (di tangan kiri). Begitu juga kalo si penjaga angkat bendera biru, David harus lepas tangan kiri dan dua tangan tarik tali biru (di tangan kanan). Kalo si penjaga menyilangkan benderanya, David harus lepas dua2 talinya pertanda sudah tinggal tunggu turun ke bawah.

Yang lucu… pertamanya David di-briefing pake bahasa Mandarin wkwkwkwkwk… Si David bengong melompong… terus ngomong,  “Apaan tuh artinya?”

“Oh… orang Indonesia ya?”

Wkwkwkwkwkwk…

Mungkin karena David berdiri deket2 orang Taiwan, jadi dikira 1 rombongan.

Ga terasa udah 2 jam kita di Tanjung Benoa… pindah lokasi ke…

Garuda Wisnu Kencana (HTM: 30Rb)

Sebelumnya kita mampir ke Nasi B2 Guling Rahayu, searah sama jalanan menuju GWK. Kata driver’nya, Rahayu akhir2 ini rame.

Paket Nasi B2 Guling Specialnya agak mahal. 50Rb / porsi. Ada satenya segala.

Abis itu, baru ke GWK. Hampir 10 tahun yang lalu, tangan Wisnunya ga ada… sekarang pun ternyata ga ada juga. Pas perjalanan pulang sih gua sempet lihat ada potongan tangannya di bawah. Tapi kenapa ga dipasang2 ya… apa terbentur dana x ya.

Kebetulan pas sampe GWK, pertunjukan tarian Barongnya baru mulai. Lumayan… nonton gratis. Kalo di Batu Bulan kan bayar loh. Selesai pertunjukan, kita boleh foto sama Barong dan penari2 lainnya.

Muter2 berpanas2 di GWK, lanjut ke Dreamland (HTM 5Rb). Dreamland cuma ngelihatin ombak yang besar. Tapi karena kemarin panas banget, kita cuma sebentar doang di dreamland.

Ada bule cewek-cowok dengan santainya berbikini dan celana renang… berjemur di bawah terik matahari Dreamland. Weleh…………………… kulit si bule sampe gosong. Merah2 hitam terbakar. Gua heran… mungkin mereka beda kulit x ya sama kita? Gua pernah seharian di Waterboom PIK dan kulit gua terkelupas2 sampe 6 bulan loh. Kondisi kulit gua saat itu ga semerah-hitam gosong si bule. Dan gua kapok! Kalo si bule gimana ya? Apa mereka ga ngalamin kulit terkepulas2 sampe 6 bulan x ya?

Selesai dari Dreamland. Gua ga mau lanjut ke Uluwatu. Apalagi alesannya kalo bukan karena gua denger monyet usil di sana hihihihi… Jadi perjalanan dilanjutkan ke Bali Krisna yang deket airport.

Belanja-belanji camilan mulai dari Kacang Disco, Kacang Koro Rumput Laut, Pie Susu, Phia Puri Gading, Keripik Salak, Ceker Ayam, Kue Melinjo, Wingko, dll dll… dan semuanya ga berasa… tau2 udah sekardus aja. Baju2 gua ga beli di Krisna karena gua memang kurang suka😀

Abis dari Krisna, sempet2in mampir ke Titiles yang emang jaraknya ga jauh. Kalo di Titiles mah udah tau apa yang mau dibeli. Udah mantep… hihihi… tinggal menuju rak tujuan dan ambil. Ga beli banyak2 di Titiles soalnya di Jakarta juga ada (di Kelapa Gading). Harganya kalo ga salah beda sedikit. Cuma kebiasaan tiap ke Bali pasti ke Titiles, jadilah sekarang kita mampir juga. Sebenernya gua pengen ajak David ke Titiles yang di Denpasar… yang masuk gang dan ada aneka satwa liar seperti macan, buaya, orang hutan, dll… *tentu di kandang*, tapi ga keburu. Eh ngomong2, Titiles Denpasar masih ada ga satwa liarnya?

Selesai dari Titiles… tujuan terakhir kita adalah Jimbaran. Masih sore waktu kita sampe di Jimbaran. Gua lupa bilang mau ke M***ga. Terus pas gua bilang, ternyata arahnya lain. Kata driver-nya perusahaan mereka ada kerjasama di Gekko. Fair sih jelas2 ngomong. Gua tanya mahal ga, katanya standard Jimbaran.

Okelah…

Dapet meja menghadap ke laut dan sunset. Tapi sayangnya mendung wkwkwkwk… Aduh… waktu di GWK dan Dreamland kita udah kayak kepanggang panasnya. Begitu sampe Jimbaran… mendung hahahahahahaha…

Kemarin meja2 di Gekko udah disiapin buat tamu travel. Udah dikasih air mineral segala… cuma meja gua yang ga dikasih.

“Mas, kok meja itu dikasih air mineral. Kita mana?”

“Mereka paket travel Mbak…”

“Yaaaaaaaaaa Mas… kasih donk ke kita…”

Akhirnya dikasih juga hahaha… Ini juga masih gua tegesin jangan di-charge wkwkwk *ogahrugi.com

Kita pesen menu paketan. Ada 1 menu yang eye catching banget gambarnya. Harga 600Rb dapetnya 2 pax. Ada udang, kerang, kepiting gede, ikan kakap merah, sate cumi, dalam masing2 pax. Dapet free nasi, sayur cah kangkung, buah, dan wine / beer 2 gelas. Tapi karena kita bertiga, gua bilang minta tiga freenya hihihihi… Tentu bukan wine / beer ya… minta juice aja. Dan kita melototin juice yang harganya mendekati wine / beer di list menu itu wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…

Pas keluar makanannya… jrengggggggg banyak loh. Tadinya si mas nya juga bilang sih… kalo paket 2 pax itu bisa dimakan 4 orang. Emang pas kalo berempat. Berhubung kita cuma bertiga, sampe kenyang2 lah kita makan.

Sayur + buah juga dikasih 3 porsi… nasi katanya sepuasnya.

Puas banget lah makannya. Untuk rasa cukup enak. Ya… jangan disamain sama Kepiting Saos Padang ya hihihi… disitu mah masakan ala bakar.

Makan sampe kenyang… malah mama gua bilang udah ga bisa duduk lagi soalnya megah perutnya wkwkwkwkwkwkwkwk… Kalo dipaksa duduk, dia musti buka kancing celana katanya hahahahahahahaha…

Pas di kasir juga gua sempet becandain mas’nya. Gua bilang: enak makanannya tapi kalo bisa lebih murah lagi lebih asyik wkwkwkwk… Di bon yang gua pegang juga gua baca nama driver gua ditulis. Pantesan tadi gua ajak masuk makan, drivernya ga mau.

“Saya kalo bawa tamu ke sini, suka dapet nasi goreng atau makanan lainnya Bu,” katanya…

Selesailah 1 hari jalan2 ke Bali Selatan… Tau2 sampe hotel udah jam 9 kurang aja. Bener2 hampir mentok 12 jam hahahahahahahaha… Ternyata 12 jam keliling2 itu kurang ya…😉

= bersambung =