Quiz di bawah masih dibuka ya… Terakhir hari Rabu, 20 Juni 2012, jam 23:59. Pengumuman pemenang besoknya.

Ini update hadiahnya…

Electronic Luggage Scale atau lebih dikenal dengan Timbangan Koper Digital

Berguna kan? Pastilah… apalagi buat yang hobby travelling kayak gua hahaha…
Psssttt… sampai sekarang, belum ada yang TEPAT jawabannya loh. Yang mendekati sih ada… Jadi kesempatan masih terbuka lebar hehehehe…

Sekarang gua mau cerita ke Jakarta Fair ^^

Cepet banget ya… setahun demi setahun berlalu, tau2 udah ketemu Jakarta Fair lagi. Gua… dan keluarga… bisa dibilang ‘kecanduan’ ke Jakarta Fair. Ya… walaupun sebagian besar orang2 bilang ke Jakarta Fair cuma buang waktu karena barang2 yang dijual sama aza harganya dengan beli di tempat lain… gua tetep hobby kesana.

Lagian gua punya tips and trik kok kalo ke Jakarta Fair hihihi… Mau tau?😉

* WAKTU

Menurut gua, waktu yang paling tepat ke Jakarta Fair adalah pas Jakarta Fairnya baru2 mulai. Jakarta Fair 2012 ini kan mulainya tanggal 14 Juni 2012… nah gua dateng pas hari Minggu tanggal 17’nya.

Kenapa gua bilang paling tepat itu pas Jakarta Fairnya baru2 mulai? Karena… dari tahun ke tahun kan Jakarta Fair mulainya tengah bulan… dimana tengah bulan itu orang2 BELUM PADA GAJIAN wkwkwkwkwkwk… Jadi yang ke Jakarta Fair juga belum membludak2 amat. Coba ya… kalo perginya di atas tanggal 25… sampe awal2 bulan Juli… siap2 aza mengelus dada dengan membludaknya pengunjung.

Mengenai jam… udah pasti jam yang paling tepat itu adalah pagi hari. Kayak gua… gua selalu jalan dari rumah jam 1/2 10 pagi… dan sampe di Jakarta Fairnya jam 10 lewat’an. Masih banyak parkir kosong… ga perlu adu urat sama tukang parkir maupun pengunjung lain… ga perlu main2 klakson karena mobil2 pada semberawut pula😀

Begitu juga kemarin, jam 10’an gua parkir… dan langsung menuju LOKET 6 – PINTU I. Kenapa gua menuju ke sana? Karena pas masuk mobil dari depan gua udah tanya ke petugas loket tiket mobilnya, “Dimana pintu masuk buat lansia?”

Dan petugas itu bilang di LOKET 6 – PINTU I. Jadi gua parkir di daerah2 situ.

Kenapa gua cari pintu masuk buat lansia? Karena lansia 60 tahun ke atas free masuk Jakarta Fair. Dan mama gua yang udah 63 tahun dalam hitungan hari lagi, jelas aza ga mau menyia2kan tiket gratisan itu hahahahahahahahaha…

Gua ga tau sih apakah di loket lain ada jalur khusus lansia ga… Yang jelas, ga semua loket melayani jalur khusus lansia. LOKET 6 – PINTU I ini ga jual tiket berbayar. Dia khusus untuk tiket gratis lansia, TNI / POLRI, dan karyawan2 / SPG-SPB… pokoknya yang pake name tag free pass itu. Gua sempet denger sih gerutuan beberapa karyawan. Katanya baru tahun ini mereka ikutan antri tuker tiket. Dulu2 kan bebas aza masuk asal kasih lihat free pass yang dikalungkan di leher itu. Mungkin sekarang berlaku sistem registrasi supaya ga sembarang orang bisa keluar-masuk pake free pass yang sama.

Untuk beli tiket normal, silahkan jalan kurang lebih 20 meter ke arah kanan. Disitu ada LOKET 7 – PINTU J🙂

* RUTE

Hal pertama yang gua lakukan begitu masuk ke Jakarta Fair adalah… masuk ke hall demi hall wkwkwkwk… Iya lah… di open space masih panas gitu loh🙂
Hall favorit gua sih pasti hall yang jual multi product. Kalo ga salah sih Hall D.

Kalo gua sih ga beli barang2 yang diluaran juga dijual dengan harga yang sama kayak mie instant, minyak, dll itu. Berat bawanya… hadiahnya juga paling cuma buku tulis / pensil wkwkwkwk… Ada sih yang menang BB *temen gua dulu menang BB*, tapi gua belum pernah dapet hadiah gede selama di Jakarta Fair dari dulu. Paling mentok dapet sabun mandi😀

Jadi let’s skip sembako. Gua malah beli yang berat2 kemarin ^^ Sampe si David harus balik ke mobil dulu buat taruh barang.

Nah… ini juga ribet nih. Karena kemarin ternyata ga semua pintu keluar bisa kita keluar – titip KTP – terus masuk lagi. Yang bisa begitu katanya cuma PINTU I😦

Kasihan juga si David gerek2 belanjaan cari2 pintu keluar. Udah sampe di pintu X… dibilang harus ke sono… udah ke sono… disuruh ke situ.

* MAKANAN

Kalo soal makanan sih soal selera. Tapi gua ngerasa… makanan di Jakarta Fair ga enak dan rame sampe makan aza kudu rebut2an meja. Jadi… kalo gua sih, mendingan beli mie instant cup + minuman botol (seharga 6Rb – paket), terus mojok di tempat adem buat makan wkwkwkwkwk…

Buat yang pemakan nasi model David… boleh lah bawa nasi bungkus dari rumah, terus makan di sana wkwkwkwkwkwkwkwk…

Ini yang gua lakukan belakangan ini setiap x ke Jakarta Fair soalnya😀

* DAN TERAKHIR ADALAH SHOPPING

Apa yang gua beli?

Tuh hahahaha…

Kerupuk kuku macan seplastik gede itu harganya 100Rb. Belinya di stand Jawa Tengah. Rasanya lumayan enak. Ada beberapa ukuran kantong… dari yang 15Rb, 35Rb, sampe 100Rb. Inget… NAWAR!

Kemplang Bangka itu gua belinya di stand Bangka *pastinya*. Rasanya juga enak… tapi harganya gua lupa soalnya yang beli mama gua. Ada 2 pilihan cabe… mau cabe rawit apa cabe merah.

Matras yang ditidurin David… gua beli di Romance. Ukuran 120 x 200. Harga 360Rb. Gua lupa dia buka harga berapa… kayaknya 370Rb deh… terus cuma dikurangi 10Rb. Gua sempet tanya dengan SPG yang lain… bilangnya 350Rb. Tapi pas gua balik lagi, dia ga ngaku kalo bilang 350Rb. Malah kayak ketakutan gitu bilang, “Ih bukan saya… bukan saya kok yang ngomong… bukan kok…” sambil gerak2in tangannya gitu… CAPEDE!

Matrasnya sih enak juga loh. Empuk juga. Di bonnya sih ditulisnya Kasur Piknik Import. Tapi gua ga yakin piknik bawa2 beginian. Gulungannya gede dan berat soalnya. Gua beli cuma buat pijit aza hahahahahahahaha…

Beberapa stand inceran malah ga buka tahun ini. CAPLANG salah satunya. Ga ada tuh.

Dan yang terakhir adalah… TARAAAAAAAAAAAAAAAA AKHIRNYA GUA PUNYA VACUM CLEANER JACO hehehehehe…

Si Jaco ini banyak standnya… tapi gua beli di stand yang di Hall D. Ada mas2nya yang demo kalo tuh vacum bener2 kuat sedotannya… sampe2 bisa nyedot bola bowling. Dia peragain pake sedotan bulet. Gua tanya dapet free ga tuh sedotan bulet, katanya ga hahahaha…

Harga vacum cleanernya 1,098,000. Bisa cicil 6 atau 12x dengan kartu kredit tertentu. Gua sih pake Bank Mega kemarin. Kalo diluar Jakarta Fair, kayaknya harganya ga sampe 1Jt deh… kayaknya 998Rb gitu. Tapi kemarin di Jakarta Fair, free 1 vacum cleaner khusus mobil. Dengan kata lain, buy 1 get 1. Boleh lah…😀

Lucunya… pas abiz ada yang transaksi, si mas teriak2 kalo hadiah vacum cleaner khusus mobilnya cuma tinggal berapa gitu. Terus kalo udah ada yang bayar, dia langsung tiup peluit sambil tepuk tangan gitu. Bener2 kayak orang abis menang perang wkwkwkwk…

Begitu juga pas kita beli. Dia langsung tiup peluit terus teriak2 kalo hadiah tinggal 7. Mama gua masih sempet ledekin, “Sono lihat dulu ke dalem tinggal berapa… entar tinggal 3 lagi!”

Wkwkwkwkwk…

Yang beli cukup banyak loh. Gua beberapa x ketemu orang2 nenteng tuh vacum cleaner juga.

Sisa belanjaan ga usah disebutin deh… standard. Coklat kedemenan mama gua, snack buat anak pembantu gua, ban motor David, dll…

Gua sih berencana beberapa minggu lagi mau ke Jakarta Fair lagi hohoho… Ga pernah puas kalo cuma sekali😉 Yuk ke Jakarta Fair yuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuukkkk ^^