Belum lama weekend gua ber-AIR… truz weekend gua ber-OTOT
sekarang donk… weekend bersama tukang wkwkwkwkwk…

Tukang Spring-Bed
Ini sih sebelum weekend kejadiannya. Gua pernah cerita kan kalo gua mau beresin kamar anak biarpun anaknya belum ada? Sebenernya bukan karena ngomongan temen gereja gua sih jadi gua mutusin beresin kamar anak. Tapi karena di rumah gua ada spring-bed single nganggur yang disenderin begitu aja ke dinding.

Jadi dulu tetangga kantor gua ada yang jual spring-bed… tapi sekarang udah tutup. Nah, sebelum tutup itu spring-bednya dijual murah2. Gua beli yang single. Kalo ga salah ga sampe 400rb deh dulu.

Maka pesenlah gua dipan single buat spring-bed itu. Pesennya udah seminggu yang lalu kayaknya.

Kemarin itu, pas gua di kantor, tau2 ada truk dateng ke kantor mau nganterin dipannya. Hahaha… gua sih emang pesennya pake alamat kantor… maksud gua kalo nanti mau dateng, ya konfirmasi dulu ke gua, janjian jam berapa, baru gua pulang. Ga taunya main nongol aja hahahahahahaha…

Ya udah… akhirnya gua ikut si tukang naik truk pulang. Wkwkwkwk… baru pertama x nih gua naik truk. Seperti truk2 pada umumnya, ada tulisan2 koplok gitu… malah di bagian depan ada tulisan, “Dilarang membawa wanita telanjang di dalam truk ini.”😀

Tukang PLN
Tukang bangunan di sebelah gua bilang kalo rumah gua didatengin orang PLN 2x. Katanya mau cek meteran rumah gua. Cuma si abang PLN ga ketemu2 gua karena datengnya siang. Akhirnya dia titip nomor HP ke gua, minta gua hubungi.

Gua hubungilah Jumat siang abang PLN itu. Dia bilang kalo dia dapet laporan dari PLN disuruh ngecek meteran rumah gua. Namanya R, dari bagian P2TL. Ngomongnya agak2 ngotot gitu…

Gua agak2 takut sih… secara jaman sekarang kan sering tuh orang ngaku2 dari PLN terus pura2 mau ngecek meteran… ga taunya oknum, ya ga? Jadi gua telepon dulu ke PLN 123. Gua ceritanya mau complain… siapa juga yang minta dicek meterannya… kok si R ini bilang kalo dia dapet laporan. Tapi PLN 123 ga bisa kasih jawaban karena dia ga tau. Gua disuruh cek ke PLN Cengkareng.

Telepon berkali2 ke PLN Cengkareng, ga diangkat. Akhirnya gua samperin aja deh. Untung deket hahahahahaha…

Berbekal rekening terakhir, nama dan nomor HP R, gua datengin bagian LP2TL di PLN Cengkareng. Dari sana baru gua dapet jawaban kalo yang lapor itu petugas pencatat meteran tiap bulan. Katanya rekening listrik gua tambah lama tambah murah… dan menurut mereka, ga masuk akal. Jadi ada orang PLN yang mau dateng… ngecek… apakah meteran gua udah jadi benda keramat, apakah gua yang curang.

Eitttttz… sorry yeeeeeeeeeeeeeeee.

Dan R itu emang bener petugas P2TL mereka. Begitu donk… kasih jawaban dan kepastian, biar gua ga takut hahahahaha…

“Memang kita harus hati2 Bu, saya dapet laporan beberapa x kalo ada oknum ngaku2 orang PLN mau ngecek meteran, ga taunya dikerjain. Pokoknya, lihat name-tagnya, di situ ada nama dan nomor dia, lihat surat tugasnya juga, lihat apakah dia pake seragam ga. Kalo ada semua, artinya bener Bu.”

Hahahaha… si bapak. Gua juga tau prosedur ngeceknya begitu… tapi kan apalah artinya selembar kertas tugas. Itu kan bisa dipalsuin. Orang KTP aja banyak yang palsu. Temen gua bilang KTP bisa dicetak di percetakan pinggir jalan dengan tarif ga sampe 100Rb… nah lohhh?

Akhirnya hari Jumat siang, abiz sholat Jumat, si R dateng ke rumah gua. Gua udah hubungi dia duluan, janjian jam. Busyettttttt R dateng ber-4, 1 diantaranya polisi xixixixixi… Gua tanya2 ke polisinya ngapain ikut2an? Katanya memang prosedur. *Baru gua sadar kok gua tanya ke polisinya ngapain ikut2an… ya terserah PLN donk ya mau ngajak polisi apa ga wkwkwkwkwk…*

Jadi intinya… meteran gua udah lemah. Muternya tersendat… jadi listrik gua murah padahal seharusnya ga segitu. Emang sih gua bayar listrik ga sampe 200Rb / bulan. Tapi gua ga ngeh kalo itu karena meteran yang lemah.

Truz segel gua dicek total… KOMPLIT. Dan terakhir meteran gua diganti dengan meteran baru yang kedip2 itu. Truz gua dikasih surat panggilan ke PLN buat klarifikasi. Maksudnya… si R ini kan cuma bertugas mengecek apakah meteran gua rusak ataukah ada kecurangan gua. Penjelasan selebihnya adalah wewenang orang PLN di kantor buat jelasin🙂

Tukang VKool
David itu orangnya perfectionist dan detail. Hal2 kecil aja dia bisa tau. Contoh nih ya… mobil di rumah kan dicoverin, nah waktu itu ada saudara gua dateng dan ngintip2 mobilnya (covernya diangkat2)… pas si David lagi kerja. Eh pas David pulang, dia langsung tau kalo mobilnya abis dilihat orang wkwkwkwkwkwkwkwkwk…

Herannya… cuma urusan otomotif dan elektronik aja dia begitu. Kalo urusan lain seperti lampu, pintu, dia malah matanya kayak ketutupan. Kadang lampu belum dimatiin dan pintu belum ditutup😀

Jadi karena perfectionistnya itu, David complain sama Honda karena VKoolnya dipasangnya ga sempurna. Banyak bintik2 putih yang katanya udara.

Minggu kemarin udah ada orang VKool dateng buat ngecek. Setelah dicek, VKool cuma bersedia ganti 2 kaca film dari 5 yang dicomplain David. Tapi ternyata pas pengecekan terakhir… ternyata kaca film gua 60% tipe VIP… padahal dari awal David mintanya 80%.

David langsung complain ke Honda, ternyata yang salah VKoolnya. Dari Honda SPKnya 80%. Gara2 itu VKool bersedia ganti kaca film gua 4 pintu dan 1 depan😀 Akhirnya kaca filmnya ga jadi pake yang 80%… tapi tetep 60% VIP. Soalnya kaca belakang kan ga diganti… gua ga demen kalo warnanya ga seragam.

Tukang MBTech
Ini tentang sarung jok mobil. Jadi mobil gua langsung dipasangin sarung jok MBTech… model jahit gitu. Hari Jumat siang jok mobil gua diambil semua, Sabtu siang dibalikin lagi dalam keadaan udah dipasang sarung jok MBTechnya.

Jadi hari Sabtu kemarin ada 2 tukang yang kerja di rumah gua. VKool dan MBTech🙂 No complain lah buat yang MBTech… bagus.

Dan akhirnya Tukang Komputer
Ga cuma di rumah gua aja yang ada benda keramatnya ternyata. Di kantor gua… komputer gua termasuk kompoter keramat. Komputer yang gua beli di tahun 2002 ini akhirnya musti dilengserin hehehehe…

Tadinya gua masih mau bertahan… cuma makin lama makin ganggu tuh komputer. Udah lemot abis… data2 gua bisa mendadak hilang sendiri pula. Padahal gua udah scan pake anti virus gratisan loh… dan ga ada virus sama sekali. Flask Disk gua kan juga sering gua bawa pulang… dan selalu gua scan di rumah pake anti virus bayar, bersih… ga ketemu virus. Tapi kenapa lemot banget yaaaaaaaaaaaaaa😦

Temen gua yang programmer juga udah bolak-balik kutak-katik komputer gua… tapi ga menemukan sesuatu yang salah. Emang faktor U aja deh kesimpulannya. Dan kayaknya udah ga bisa dipaksain lagi. Hari Sabtu sore2, gua + David ke mall Mangga Dua, ke toko komputer langganan buat beli komputer baru yipiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…

Sekarang komputer gua udah ngacir donk. Hari Minggu pagi temen gua udah dateng pula ke kantor gua buat instal komputer gua. Cukup lama mindah2in datanya sih😀 maklummmmmmmmmmmmmm udah 10 tahun hihihihi…

Hari Senin ini gua udah kerja pake komputer baru. Good bye leletoooooooooo ^^

Sekian dulu weekendnya. Plat mobil gua belum dateng nih. Padahal udah 2 minggu. Gua kan udah pengen cepet2 jalan2 pake mobil baru hehehehehehe…