Weekend yang panas dan macet… tapi gua malah keliling Jakarta Kota ^^ Hari Sabtu doank sih hehehe…

Gosip Dokter Umum Langganan

Udah tau kan kalo gua punya dokter umum langganan? Gua udah pernah cerita belum sejak kapan gua jadi langganannya?

Jadi ya… gua udah langganan sejak gua bayi hehehe… Konon dulu, waktu bayi, gua pernah kena muntaber. Ga bisa nyusu sama sekali karena setiap x nyusu langsung muntaber. Terus gua disuruh opname sama dokter yang didatengin mama-papa gua.

Hhhmmm… mungkin karena dulu keterbatasan biaya, dan karena orang jadul, mungkin mama-papa gua ga mau gua sampe diopname. Akhirnya, atas saran tetangga, gua dibawa ke dokter umum yang praktek deket rumah dulu. Dokternya ga komersil, blak-blakan, agak galak *cuma agak koq…😀 *, kadang2 suka ngomelin pasien, dan pinter pastinya. Iyalah… kalo ga pinter masa jadi dokter ya hahaha… Sekarang umurnya udah 60-70 x.

Emang bener sih suka ngomelin pasien, papa gua diomelin katanya perutnya kegendutan… suruh kecilin.

“Gendut amat nih perut! Kecilin!”
“Susah Dok… udah ngapa2in ga kecil2…” –> ngibul padahal hahaha…
“Tiap pagi bangun tidur, terapi nafas. Ambil nafas… perut gembungin. Buang nafas… perut kempesin. 50x tiap pagi.”

Mama gua pernah diomelin katanya ga boleh minum susu high calsium karena bisa bikin batu ginjal.

“Tapi saya takut Osteoporosis Dok!”
“Dari pada batu ginjal? Mauuuuu? Berapa duit tuh operasi! Makan aja pisang, alpukat, CDR 2x seminggu! Cukup!”

Back ke cerita bayi… begitu diperiksa dokter ini, dokter langsung bilang…
“Ga usah diopname segala. Kasihan anak bayi begini. Tau ga apanya yang diinfus? Entar ubun2nya tuh yang diinfus. Ga kasihan tuh? Emang enak…”

Mama : “Errgghh… iya Dok, tapi anak saya setiap nyusu, keluar lagi… setiap nyusu keluar lagi…”

Dokter : “Minum obat aja nih. Susunya kasih setiap 5 menit sekali 1 sendok aja!”

Bener ajeeeee… setelah gua dikasih obat dan susu 1 sendok 5 menit sekali… gua ga muntah atau pub lagi. Dan berangsur2… sembuh. Sejak itu, dokter umum ini jadi langganan gua, keluarga gua, dan setelah gua merit, David ikut2an jadi langganan hahaha…

Begitu juga kemarin, gua anter David berobat ke sana. David itu maagnya agak sensitif. Kalo salah makan sedikit langsung sakit. Dan sakitnya berhari2… ga bisa hilang cuma pake obat maag yang dijual bebas.

Dokter : “Kenapa nih keluhannya?”
David : “Biasa Dok… maag kayaknya sih. Sendawa terus… makan dikit langsung ngerasa begah…”

Dokter : “Abis makan enak2 apa?” –-> to the point dokternya hihihi… Emang gua perhatiin setiap gua ke sana dengan keluhan maag… hal pertama yang ditanya dokter adalah abis makan enak2 apa hahaha…

Gua : “Semua enak2 Dok… kan liburan…” —> bangga wkwkwkwkwkwk…

Dokter langsung suruh David tiduran… mulut diperiksa, perut diperiksa, terus tanya lagi…
“Abis makan enak2 apa? Nasi Padang???” —> tanya sampe 2x, gua sampe DEG… jangan2 dimarahin nih si David entar hahahahahahahahahaha…

“Eerrhhh… Kepiting Dok!”

…………………………………………………………………………………………

“KEPITING? Enak donk… Makan dimana?”

“Eerrghhh JN Dok…”

“Beeeeeeeeeeuhhh ga enak di JN mah! Saya makan sekali di sana mah kapok. ga enak dan mahal. Tau ga yang enak dimana… Nohh… SAUNG GREENVILLE tuh… enak!”

Wkwkwkwkwkwk… Dokteeeeeeeeeeeeerrrrrrr-dokterrrrrrrrrrrr gua kira David mau dimarahin. Taunya malah kasih rekomendasi yang enak hahahahahahahahahahahahahahaha…

Gua masih jawab, “Saung Greenville mahal kan Dok? Dulu makan ber-4 abis 500Rb.”

Dokter : “Tapi kan enak! Dari pada JN, udah mahal, ga enak. Saya mah kapok!”

hahahahahahahahahahahahahaha…

Begitulah… cuma butuh ga sampe 5 menit buat periksa dan bilang kalo David kena Kram Maag. Pantangan makan juga ga dikasih tau lagi, mungkin karena keseringan David balik ke sana karena sakit maag hahaha…

Keluar dari dokter, langsung ke apotik tebus resep. Seperti biasa… resepnya selalu racikan.

* * *

Radio Sonora

Sekarang kantor gua udah ganti haluan. Dulu kan setiap hari puter radio news and talk. Sekarang… si bos a.k.a paman kayaknya mulai2 bosen. Dia gantilah ke radio Sonora yang banyak lagu dan quiz itu. Salah satu quiznya, quiz Indosiana.

Cukup SMS Nama, Usia, Alamat, Jawaban… dan tunggu pengumuman pemenangnya sekitar jam 4 setiap sore. Jawabannya… gampang… google aja hihihi…

Sebenernya ini bukan pertama kalinya gua ikutan quiz Indosiana. Udah 5x ada kali hihihi… dan hari Kamis kemarin akhirnya nama gua disebut sebagai pemenang… senangnyaaaaaaaa… senangnyaaaaaaaaaa…

Hadiahnya berupa Voucher Makan 2 orang di Ancol Jimbaran Resto ^^

Vouchernya itu udah gua ambil hari Sabtu kemarin. Gampang banget ambil hadiah di Radio Sonora, ga pake macem2… secara gua pernah ambil hadiah di salah satu majalah wanita… musti pake surat pengantar lah, print email dari mereka lah, dan ambilnya musti hari apa lah, jam berapa lah, hahaha… Kalo ke Radio Sonora kemarin… tinggal dateng, kasih fotokopi KTP, di foto, beres deh… serah terima voucher.

Vouchernya belum gua pake sih…

* * *

Honda Hasyim Ashari – ITC Roxy Mas – Gajah Mada Plaza – Roti Delicious

Ga ada yang perlu2 amat buat diceritain dari 4 tempat di atas. Cuma… sekalian gua tulis karena emang kemarin gua ke sana juga hehehe…

Ke Honda Hasyim Ashari, gua ambil BPKP si Pom Pom Car yang udah jadi.

Ke ITC Roxy Mas, si David mau tukerin charger HP Fren dia yang dijual ke cicinya. Jadi chargernya ga berfungsi alias ga bisa nge-charge. HP’nya dapet waktu dia beli Tab SmartFren. HP’nya merk Haier. Eh ternyata ya, udah capek2 ke sana, udah ga ada tuh Haier di ITC Roxy Mas wkwkwk… Pindah ke Cideng. Beuuuhhhh…

Ke Gajah Mada Plaza, si David mau beli makanan hamster. Gua sambil nunggu dia, sambil longok2 di Petshop. Kasihan ya lihat doggy pada dikandangin. Moga2 mereka cepet dapet majikan deh. Gua lihat Beagle lucu, lagi main2an sama boneka doggy. Terus kuping boneka itu digigit2… bosen gigit2 kuping boneka, malah gantian dia gigit kuping temen sekandangnya wkwkwkwk…

Tapi doggy favorit gua sekarang ganti donk… dulu kan Golden, sekarang gua menobatkan Siberian Husky sebagai doggy favorit gua hihihi… Cuma doggy favorit ya… gua tetep ga berani piara😛
Masa kemarin ada Husky 10 bulan, udah gede dan cakep, harganya berapa… 7 juta ajeeeeeeeeeeeee…

Ke Roti Delicious mah pas lagi di daerah sana, jadi sekalian gua ajak David beli. Dulu waktu kecil gua sering beli di situ.

* * *

Bigjoe ‘n Friends (Kebab Kadabra & Martabak Sarang Tawon)

Gua beli vouchernya di Disdus.com lagi. Gila… di rumah ada 4 voucher makan yang belum di eksekusi + 1 voucher SPA. Gimana mau diet ya hahahahahahaha…

Gua beli yang paket 3 seharga Rp. 82,583.-, dapetnya:
3 Kebab, 3 Burger, 6 Martabak.

Tadinya rencana mau makan ber-4 sama papa gua… tapi ternyata pas David survey lokasi, lokasinya padet gitu khas kedai2 sekitar kampus. Jadi kalo bawa mobil agak susah. Dan karena waktu Lebaran mereka libur, gua sekeluarga ga jadi makan ke sana. Sekarang baru mau makan, padahal papa gua udah balik kerja lagi ke Singapore hahaha…

Pulang dari muter2 itu akhirnya gua + David mutusin buat pake voucher ini. Mana voucher’nya gua ga bawa lagi hahaha… Jadi kita cari warnet terdekat buat print voucher’nya… 2Rb doang sih hehehe…

Terus langsung ke TKP Kebab + Martabak.

Ada sektiar 4 group yang makan… tapi gua perhatiin semua pake voucher Disdus.com hehehe…

Berhubung voucher yang gua beli dapetnya banyak juga dan ga bakal abis dimakan berdua, gua langsung minta bungkus semua aja buat bawa pulang. Lumayan… di rumah ada mama gua dan gua juga bisa bagi ke paman gua yang kebetulan tetangga🙂

Banyak ajeeee tuh makanan. Sampe rumah, langsung gua kasih ke paman gua juga setengahnya.

Rasa makanan menurut gua… MENURUT GUA LOH YA… ga enak hahahahahahahahahaha… Ternyata ya, gua ga doyan Kebab dan Burger hahahahahahahahahaha…

Gua ga suka karena ada aroma2 daging gitu. Beda sama burger2 di resto. franchise Amerika yang selama ini gua makan.

Untuk Martabaknya, hmmm… keraaaaaaaaaaaaaaassssss banget. Ini sih mungkin karena kita bawa pulang, dan baru dimakan malem2. Keras banget loh asli keras. Kalo martabak biasa kan begitu beli juga ga langsung abis dimakan, tapi sampe besok paginya masih bisa dimakan deh. Yang ini bener2 keras. Jadi, kalo pas kita mau bakan, kita harus panasin lagi baru empukan.

Mungkin beda resep, beda koki, dan beda ciri khas deh. Gua ga tau sih karena emang gua ga makan langsung begitu mateng kan ya hehehe…

Soto Ambengan Cak Jito

Ini makannya hari Minggu malem, berdua doang sama David. Gua juga baru tau soto ini dari temen gereja gua. Diajak makan 1x dan emang enak rasanya. Rame terus loh.

Semalem gua makan lagi berdua David. Dan rasa… tetep ga berubah. ENAK. Harga sotonya Rp. 10,000.-, kita bisa pilih mau yang istimewa alias campur, mau soto ayam aja, mau soto usus aja, mau soto ati-ampela aja, malah ada soto brutu aja. Brutu itu apaan sih? P*ntat ayam bener ga? Serem amat, sampe ke p*ntat2 dimakan hihihi…

Soto Cak Jito ini hampir ga pernah sepi lah. Rame aja orang makan. Sampe2 di belakang tendanya ada tiker gelaran buat orang2 pada lesehan. Kalo makan rame2 terus ngedeprok bareng di tiker itu enak juga ya… dan yang jelas murah-meriah ^^

Eh iya, hari ini tepat 6 tahun usia perkawinan gua + David loh. Cepet ya… ga berasa banget. Dan sampe hari ini, Tuhan masih kasih kesempatan gua pacaran terus sama David😀

Disyukuri aja deh… dan tetep semangat.

Bangun tidur, tau2 David ngajak tautan kelingking hahahaha… Gua tanya apa maksudnya? Dia bilang supaya kita bertautan terus sampe maut memisahkan kita. Aiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhh bisa romantis juga dia hahahahahahahahahaha…

Happy Anniversary ya Vid…

Makan dimana kita entar malem?😀