Ih… kutil tuh bener2 ya! Hidupnya amit2, matinya pun amit2 hahaha…

Luka bekas operasi kutilnya perlu penanganan khusus😀

Sebenernya gua udah biasa sih sama luka. Gua kecil kan nakal *katanya*. Jatuh dari sepeda yang bikin besot dengkul udah ga kehitung lagi. Malah gua pernah, saking slorde-nya *ada yang ga tau apa itu slorde?*, gua pernah jatuh dengan kaki sebelah masuk got, dimana kaki gua besot dari atas mata kaki sampe betis.

Gua waktu itu baru turun dari mobil pas abis pergi makan2 sama saudara2 gua. Pas beberapa hari setelah hari ultah gua ke-16 pula. Tapi makan2nya bukan dalam rangka ultah gua sih hehehe… Gua udah cerita kan kalo ultah gua sejak umur 11 s/d 16 ga pernah dirayain lagi🙂

Dulu tuh gua tinggal di ruko. Dan seperti halnya ruko jaman baheula, di depan ruko gua ada got yang ditutup batu2 gitu. Tau kan? Batu2 kotak dengan rongga sedikit di celah2nya. Nah… kalo kita perhatiin, batu2 itu kan berkaitan dikasih besi kayak huruf E. Sialnya, ada 1 batu yang sudah gompal… jadi ada rongga cukup besar dengan besi E mencuat.

Gua… malem itu baru turun dari mobil dimana mobilnya parkir sebelahan sama batu gompal itu. Gua yang ga ngeh, begitu turun langsung jatuhlah sebelah kaki gua ke got itu. SREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEETTTTTTTTTTTTTTTTTTT besi karatan membaret kaki gua dari mata kaki s/d paha… seceplosnya sebelah kaki gua.

Sakit? Pasti! Takut? Pasti!
Saking takutnya, gua ga berani lihat luka gua. Gua langsung nemuin mama gua sambil nangis2. Mama gua yang lihat… yang buru2 obatin pake cairan pencuci luka… buru2 oles2in pake obat infeksi. Gua diobatin 2-3x sehari. Repotnya… gua mandi dengan kaki diangkat sebelah selama kurang lebih 3 minggu hahaha…

Sekarang sih bekas lukanya udah hilang. Ga berbekas sama sekali. Hebat juga mama gua. Dulu mama gua pernah bilang kalo dia pernah jadi suster. Kayaknya sih bohong tuh… cuma nenangin gua doang kayaknya hahahahahaha…

Oke… tapi itu kan luka biasa. Yang ini kan luka bekas operasi! Biarpun operasi kecil sekecil2nya, tapi tetep aja! Gua yang parno ini takut kalo lukanya ga ditangani dengan baik, nanti tumbuh lagi kutil di sana hahahahahahahahahahahaha…

Dokter kasih gua alkohol buat cuci lukanya, dan salep buat anti infeksi. Tapi David ngotot kalo seharusnya gua pake Revanol dan Betadine aja! Ga usah alkohol2an ga usah salep2an. Dasar ya… ini yang ngeresepin dokter kulit loh! Masa David ga percaya sama dokter kulit?

“Bukan ga percaya… tapi menurut gua kalo luka diplesterin terus ga kering2. Lama sembuhnya! Salep pun bikin basah terus! Lu mau sembuh cepet apa lama?”

wkwkwkwkwkwkwkwk…

Tapi bener sih… semenjak gua pakein Revanol dan Betadine, lukanya cepet mengering dan sekarang udah lepas tuh keringannya. Tinggal merah2 sedikit aja. Waktu gua kasih salep, pinggir2nya merah2 banget loh. Sekarang udah ga. Untung gua ga ada keloid, jadi gua ga was2 amat.

Hari2 yang panjang untuk 3 buah kutil.

* * *

Juga…
Hari yang panjang untuk bisa pupup!

STOP KALO BACA SUBTITLENYA AJA UDAH GELI! LANGSUNG SCROLL KE TANDA BINTANG BERIKUT hahaha…

hahahahahahaha… jangan pada ketawain gua ya. Udah lama banget gua ga ngerasain susah pup. Selalu lancar2 aja. Tapi kemarin, gua mendadak susah pupup. Apalagi penyebabnya kalo bukan antibiotik kutil! Huuuufff…
Dulu waktu kecil sih pernah beberapa x susah pupup. Dan gua selalu dibantu mama sampe bisa pupup. Entah disabunin, entah dipelukin. Mama gua percaya kalo susah pupup itu selain karena panas dalem, juga dari pikiran. Jadi pelukan bisa bikin anaknya lebih tenang dan akhirnya bisa pupup. Entah bener entah ga… tapi gua ngerasain keajaiban pelukan seorang ibu. Kalo udah dipeluk, gua bisa pupup biarpun agak lama.

Kemarin, sambil berusaha gua juga teringat kembali memory masa kecil gua. Tapi ga lucu dong kalo sekarang gua panggil mama gua buat pelokin gua hahahahahahahahahahahaha…

Aduh tobaaaaaaaaaat deh kemarin. Dari jam 3 siang gua udah ngerasain mules, tapi si pupup ga meluncur2. Gua udah suruh karyawan gua beli Microlax juga. Udah gua pake juga… tapi tetep aja!

Sampe hopeless gua. Udah pengen ke dokter aja hahahahahahahaha…
Coba pikirin… pupup 1/2 jalan itu kan tersiksa banget kan. Gua jalan dan duduk pun ga enak karena ngerasa ada yang “ganjel” kan?
Gua udah pengen beli obat pencahar aja tuh. Tapi gua masih tahan2 karena obat pencahar kan bikin usus kontraksi yang menghasilkan mules ga ketahanan.

Dengan terseok2… akhirnya gua pulang ke rumah. Gua minta dianterin karyawan gua.

Pulang kerja, gua minta David beliin Microlax lagi. Agak mendingan sih setelah pake Microlax. “Ganjel”an-nya berkurang sedikit. Paling ga, gua bisa mandi, bisa duduk, dan naik motor! Biarpun rasanya masih mirip2 orang ambeien. Tapi si pupup belum juga mau meluncur.

Herannya, kok David bilang ga pernah kayak gua ya. Gua sampe harus menjelaskan dengan detail ke dia apa yang gua rasain dan kira2 dimana posisi si pupup hahahahahahahahahahahahaha… *jorok-jorok dah!*

Gua malah masih ikut David ke apartment buat kasih kunci ke Pitshu yang sewa apartment gua buat keluarganya hihihi…

“Lu lemes amat Des?” komentar Pitshu pas ketemu gua.

Aduh… bukannya lemes2 lagi. Gua lagi berjuang buat bisa pupup dari siang wkwkwkwk…

Pulangnya pun gua masih sempet mampir dan antri KFC lagi ^^

Baru deh malemnya… setelah seharian itu gua minum Yakult 2, minum cairan penyegar 1 kaleng, dan pake Microlax 2 tube, baru deh hehehe…

Untung antibiotiknya udah abis. Kapok deh gua.

* * *

Weekend yang panjang kemarin ^^

Di gereja gua kemarin ada ibadah Natal lokal. Kenapa gua bilang lokal? Karena emang cuma 1 gereja gua doang. Nanti gabungan dengan rayon2nya tanggal 24 Desember di hotel Pullman Central Park.

Kemarin juga ada kondangan Pitshu di Kuningan. Sebagai manusia penuh rencana… gua udah susun jadwal. Pulang dari gereja, mampir ke apartemen buat dandan, terus capcuuuus ke Kuningan. Dihitung2, cukuplah jam 7 sampe Kuningan😀
Eh apa mau dikata, ibadah Natalnya molor sampe hampir jam 1/2 6 hahaha… Padahal prediksi awal gua cuma sampe jam 4😀

Emang spesial sih di gereja kemarin. Ada kesaksian dari salah satu finalis Indonesia Idol 2. Dimana dia yang lahir yang dalam ketertolakan, hidup dalam kepahitan, besar dalam pemberontakan, sekarang menjadi someone. From noone to someone good!

Dan ada acara Chocohunter yang cukup menyegarkan hahaha…
Jadi pas masuk ke ruang ibadah, kita dikasih plastik dan lampu battery warna-warni kayak yang dijual pas akhir tahun ataupun nonton konser.

Di dalem ruang ibadah, suasananya remang2. Cahaya cuma dari lampu sorot panggung warna-warni dan lampu natal kelap-kelip. Gua jadi bertanya2 juga sih buat apa plastik dan lampu yang dibagi2in itu hahahahahahahaha…

Ga taunya sebagai pembuka, ada acara Chocohunter. Dimana kita disuruh cari coklat2 yang sudah ditempelin di sekeliling kita. Ada yang di mimbar, ada yang di dinding, ada yang di kursi, bahkan di lantai.

Gua sih jelas ga ikutan karena gua udah pake sepatu hak tinggi buat sekalian kondangan. Mana bisa gua bersaing lawan anak2 remaja dengan semangat 45 hahaha… David aja yang ikutan.

Lumayan sih. David bisa ngumpulin beberapa coklat, termasuk Silverqueen 2. Yang paling hoki, yang dapet Toblerone. Cuma ada 3 Toblerone dan tiga2nya didapetin oleh orang yang berbeda. Tiga2nya itu dipilih sebagai pemenang ke-1, ke-2, dan ke-3. Masing2 dapet hadiah juga😀

Jam 1/2 6 kita masih di parkiran, sampe apartemen bisa jam 6 lewat. Dandan2 bisa sampe jam 7. Bisa telat sampe ke pestanya Pitshu. Jadilah kita langsung ke kuningan.

Sampe tempat pesta Pitshu, langsung cari toilet dulu buat dandan dan ganti baju hahahaha… Beneran! Gua kemarin dandan di toilet. Udah kayak SPG2 aja kan? Gua sering lihat SPG2 dandan di toilet soalnya hahahahahaha… *Malah ada yang makan segala*.

Pestanya Pitshu rame dan meriah. Dekorasinya match banget sama undangan Pitshu. Bahkan sampe tissue dari catering, sampe taplak meja catering, sampe dekorasi hidangan catering, semua dengan warna senada. Hebat nih… urusan detailnya pas banget. Gua dulu waktu merit ga sampe perhatiin ornamen2 kecil begitu ^^

Happy Wedding ya Dear Pitshu & Ovan
Langgeng dan rukun selalu sampe akhir hayat🙂

Gua ketemu beberapa blogger diantaranya Selvi dengan Brandon dan Bradley yang malu2, Livia dengan Cece yang riang lari2an, Angel dan Jimmy, siapa lagi ya…ada beberapa sih cuma gua ga sempet ngobrol2 lama soalnya perjalanan gua masih agak panjang😀

Gua masih harus balik ke apartemen buat ambil kunci yang ditaruh Pitshu di loker soalnya.

Akhirnya… begitulah hari yang panjang gua😀 Pagi ini gua bangun kesiangan hohoho…

Liburan… cepatlah dateng!