Seperti yang lalu2 ya cinnnnn… tahun baru kita yaaaa cuma makan-makan-makan hahahaha…
Sayangnya ga ada foto2nya😀
Nyesel juga nih gua ga foto2… soalnya kalo ada fotonya, gua bisa ikutan event HORE’nya yuktravel dan yukmakan😀 Boleh ga sih ga pake foto hahaha…

Kali ini, papa pulang bawa aneka bumbu instant. Mulai dari bumbu buat masak sop shabu2, buat kepiting lada hitam, buat masak mie udang Singapore, sampe buat masak bakuteh😀 Jadi ya begitulah gua dan mama juga bereksperimen dengan aneka bumbu itu hehehe…
Ditambah lagi gua masih ada beberapa voucher makan. Kenyang dah kenyang! Gendut dah gendut! hahahahahahahahaha…

Kamis malem, 27 Desember, kita…

Makan shabu2 di rumah dong hohoho… Gua punya alat buat shabu2an di rumah. Panci pake listrik aja sih… tapi dipinggir2nya bisa buat bakar2an, dan ditengahnya bisa buat masak sopnya. Cuma lama kalo masak sop di tengah2 itu sih. Jadi biasanya sopnya udah gua masak dulu di kompor, kalo udah mateng baru gua taruh ditengah2 situ.

Bumbu sopnya kali ini… tentu aja dengan bumbu instant dari papa.

Enaknya makan shabu2 sebelum tanggal 31 Desember adalah… bahan makanan masih komplit😀 Coba aja makannya pas tanggal 31 malem… bahkan tahu Jepang juga udah ga ada kali hahaha…

Jumat malem, 28 Desember, kita…

Makan ayam tim obat!

Akar2an buat masak ayam tim obatnya gua beli di Tay Seng Ho 25Rb’an. Sekedar informasi, sekarang gua udah doyan loh masakan yang agak2 pahit kayak pare dan ayam tim obat ini hihihi…

AYAM TIM OBAT1

Biasanya kalo beli akar2an ini, gua selalu bilang jangan dipakein yang pahit2. Tapi kemarin itu gua ga pesen buat dibuangin yang pahit2nya. Hasilnya… pas mateng, tetep aja tuh enak. Emang sih ada smriwing2 pahitnya, tapi masih bisa dimakan kok🙂

Pas deh, dingin2… makan ayam tim obat…

Sabtu siang, 29 Desember, kita…

Makan mie udang Singapore dan kepiting lada hitam! Semua dengan bumbu instant hehehe…

Untung di pasar masih kebagian tuh bakso Singapore dan udang seger. Pasar udah mulai rame padahal. Nah… kali ini gua tumben inget foto hahaha…

KEPITING LADA HITAM1

MIE UDANG SINGAPORE + KEPITING LADA HITAM1

Enak juga loh rasanya kepitingnya. Cuma emang pedes lada, dan gua ngerasa agak bau2 semir rambut hahahaha… Kayaknya hidung gua terkontaminasi sama shampoo semir rambut mama😀

Masak kali ini agak heboh. Papa gua sampe disuruh bantuin ngupasin udangnya dan belahin kepitingnya. Jangan tanya resepnya ya… karena semua resepnya ada di balik kemasan bumbu instantnya hahaha…

Sabtu malem, 29 Desember, kita…

Makan steak GoWagyu di Pesanggrahan. Lokasinya deket sama pasar Puri. Secara interior, lebih bagus menurut gua. Cuma parkirannya mirip2 deh… sempit dan susah.
Kita udah lewatin GoWagyu’nya, ga dapet parkir, akhirnya muter balik dan parkir di lokasi pasar Puri. Dari pasar Puri kita jalan kaki sampe ke GoWagyu. Untung di tengah2 ada trotoar yang cukup nyaman buat jalan kaki.

Entah perasaan gua aja atau ga, menurut gua, steak di Pesanggrahan ini lebih enak dibanding di Tanjung Duren. Apa mungkin karena kita makannya ber-4, jadi berasa komplit gitu hahahahahahahaha…

Gua beli voucher GoWagyu seperti biasa… di Disdus😀
Dan ga mau mabok kentang, buat starternya, gua pilih salad. Ehhhhhh giliran papa gua yang mabok kentang, dia pilih Massed Potato hahahaha…

David? Seperti biasa… tiada hari tanpa nasi. Jadi tetep lah dia beli Nasi Goreng Oven😀

Minggu siang, 30 Desember, kita…

Makan Shabu Slim di Central Park! Hahahaha… inget kan gua bilang, papa-mama mau napak tilas perjalanan wedding anniversary gua bulan September kemarin? Pulang gereja, tergopoh2 ke Central Park. Ya… pulang gereja kan udah jam 12 siang… dan menurut yang lalu2, jam 12 siang tuh susah banget cari parkiran di Central Park.
Bener kok… kita dapetnya di P10 aja hehehe…

Makan ber-4 di Shabu Slim. Karena gua sebenernya ga terlalu suka makanan hambar dan panas, gua kurang suka tuh makan shabu2 sebenernya. Apalagi waktu Kamis malem kan udah makan shabu2 juga di rumah. Jadi kemarin gua pesen kuah sopnya yang Korean apa gitu. Yang rasanya asem2 pedes, lebih asem dari Tom Yam. Lumayan seger jadinya.

Mama yang punya bakat ogah rugi *gua turunan makanya*, otomatis cuma ngambilin scalop, udang, bakso ikan, dan sushi dari rell makanan hahahahahahahahaha…
Papa, konsen makan sampe ga ngobrol sama sekali loh. Diajak ngomong cuma ohhh, ya ya ya aja😀

Selesai dari Shabu Slim, papa masih ngajak nonton di Blitz Velvet… padahal gua udah ragu. Secara ya… papa kan tipe pengantuk. Abis makan kenyang begitu, terus nonton di bed, gimana ga ketiduran dia. Bisa krak-krok-krak-krok 8 oktaf entar😀

Dan untunglah… ternyata filmnya bukan selera kita. BATAL deh hahaha…

Dan karena Minggu siang itu kita udah makan kayak orang ga dapet makan 1 tahun, malemnya kita cuma beli Kwetiaw Sirem di deket rumah.

Senin malem, 31 Desember, kita…

Eh busyet… pasar udah membludak deh. Gua dan mama ke pasar dari jam 7 pagi… baru balik jam 9’an. Tukang ikan, tukang daging, tukang sayur, semua seolah2 jadi selebritis hari itu!

“Ci, beli ikan gurame berapa duit Ci?”

“Aduhhh udah ga saya tanya lagi. Udah dapet giliran aja udah bagus!”

Bener2 deh udah kayak selebritis tuh tukang2 semua hahahahahahahahahahaha… Sebagian orang persiapan buat makan malem tahun baru, sebagian orang buat stock karena takut ga ada yang jualan untuk beberapa hari ke depan.

Senin siang gua + mama + papa cuma makan mantao goreng + mie instant Korea hahahaha…

Senin malem baru masak. Kita makan bakuteh dan gurame tim! Guramenya masak resep sendiri, bakutehnya pake bumbu instant. Sebelumnya gua pernah masak bakuteh bumbu instant juga. Yang gua masak dulu, rasa rempah2nya kenceng banget. Abis makan, agak2 mau sakit leher gua.

Kalo bumbu instant si papa kemarin rasanya cuma manis aja. Ada kesalahan informasi sih… sebenernya dikemasan tertulis : Lada, sesuai selera. Nah… gua pikir, ga perlu lah pake lada. Ternyata bakuteh tanpa lada rasanya kurang enak hahahaha…

BAKUTEH1

Oh iya, ini juga gua ga pake bakut, tapi pake liongkut. Liongkut itu tulang punggung ya kalo ga salah? Dapetnya juga cuma 700 gram doang.

Kata David, rasanya mirip kuah rawon😀
Eh iya, sebenernya buat malem tahun baru itu gua pengen masak sop buntut loh. Cuma gua udah cari2 dari Carrefour, Hypermart, Giant, kemana2 deh… tapi buntut sapi lagi kosong semua.

Selesai makan, gua dan David ke apartement koko David di Pesanggrahan. Kumpul2 sebentar… ngobrol2… jam 10:30 malem pulang.

Di rumah ga ngapa2in lagi… cuma gonta-ganti siaran luar negeri aja lihatin tahun baru2 mereka hehehe… Terus jam 11:30 kita naik deh ke dak lantai 3. Ngelihatin kembang api yang mulai pletak-pletok dor di sekeliling rumah kita. Juga ketawa2in tetangga gua yang main kembang api, tapi kembang apinya ga ada yang meledak sempurna hihihi…

Jahat juga ya kita ketawa2in… lah mendingan mereka beli kembang api, gua cuma beli terompet pompa hahahahahahaha… Tau kan? Terompet yang dipompa2 kayak yang biasa dibawa buat nonton sepak bola? Yang bunyinya kayak klakson becak kalo lagi digeber?😉

Tepat jam 12… sekeliling gua tambah rame aja kembang apinya. Gua dan David, mama dan papa, saling bertautan mengucapkan resolusi tahun 2013 kita! Semoga semuanya menjadi kenyataan ya… amiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnn…

Selasa siang, 1 Januari, kita…

Makan nasi padang Sari Bundo! Mahal ya sekarang… ck… ck… ck…

Tapi ga heran sih… lah papa gua makan 5 ayam, mama gua 1, gua 1, David 3. Total 10 ayam udah 150Rb sendiri!

Pulang dari Sari Bundo, kita leha2 aja di rumah… dan sorenya masak sop ikan gabus-apel dan udang-pete. Malemnya pun gua + David masih sempet melipir ke warung roti bakar deket rumah. Menikmati dua piring roti coklat dan roti keju😀

Rabu pagi, 2 Januari, kita…

Kembalilah kita ke aktivitas biasa. Bangun pagi… dan kerja.

Eh iya, mengenai apartemen, ada kisah lanjutannya nih. Jadi setelah dicancel sama keluarga pertama, apartemen gua kembali dibook sama keluarga lain. Dia teleponnya tanggal 31 Desember pagi, buat malemnya s/d tanggal 2 Januari. Nah… jadilah gua minta dia transfer 500Rb dulu… sisanya malem pas serah-terima kunci.

DEAL… masuklah 500Rb ke rekening gua.

Dan tau2 dong… beberapa jam kemudian si ibu telepon kalo dia CANCEL juga karena anaknya berubah pikiran hahahahahahahahahaha…

Enak juga ya terima uang kaget begitu hahaha…

Fiuhhhhhhh selesai juga liburannya. Gua sih, berhubung ga kemana2… gua seneng2 aja kembali ke kantor hehehe…

Dan berhubung kemarin udah banyak banget makan enak2 sedap2 yang bikin perut kita rata, gua bilang mama, seminggu-dua minggu ke depan kita makan sayur2an aja. Welcome slada air, bayam, katuk, sop ayam, brokoli, pare, dan aneka sayuran lainnya.

Karenaaaaaaaaaaaaaa… perut kita berempat bener2 udah rata sekarang!

PERUT RATA

Ho… ho… ho… Selamat memulai hari baru di tahun baru ya teman!🙂