Happy Lunar New Year🙂

Gong Xi Fa Cai teman-teman ^^

IMLEK gua… di mulai dari hari………………………………………………

Jumat🙂

Gua Imlek’an sama temen2 komsel gua. Udah janjian pake baju merah semua… dan bagi yang udah punya anak, mamanya pada kumpulin angpao sejumlah anaknya. Yang anaknya 2, kasih angpao 2, yang anaknya 1, kasih angpao 1. Isinya udah ditentuin minimal berapa. Angpao2nya digantung di pohon angpao tuan rumah… dan sebelum pulang, anak2 kecil disuruh antri buat metikin tuh angpao😀

Sebelum makan2 + petik2 angpao, kita komsel dulu. Sayangnya karena terlalu rame (gabungan), komselnya jadi ga ‘ngena. Apalagi posisi duduk gua deket sama kolam ikan koi di dalem rumah… dimana anak2 kecil pada seru main2 sambil kasih makan ikan hahahahahahahaha…

Dasar anak2 ya… udah disuruh diem, mereka cuma diem beberapa detik… terus ribut lagi😀
Disuruh main di halaman depan… ya berhasil sih… main beberapa saat di halaman depan. Tapi pas 1 anak masuk ke dalem melintasi kita2 yang lagi komsel, terus ke dapur ambil krupuk, rombongan krucil lainnya ikutan dong masuk berderet2 kayak gerbong kereta hihihihi…

Eh gua heran deh… jadi pas anak2 kecil itu pada main2 di deket kolam ikan koi ya… itu anak2 pada lemparin batu2 taman ke dalem kolam ikannya loh. Gua udah takut ikannya mati aja.

Tuan rumah sih tau… terus berusaha ngalihin perhatian anak2 itu dengan bagi2 buah dan anak2 itu disuruh makan bergerombol aja. Tapi ya begitu deh… cuma sekejab aja tuh cara berhasil. Lama2 kumat lagi.

Yang gua heran… para orang tua yang tau kok ga ada yang marahin anaknya ya? Paling cuma tegor, “Jangan Nak… jangan Nak…”
Apalagi bapak di belakang gua. Anak dia tuh masih kecil, paling baru 2 tahun. Kok ya ga diangkat aja anaknya, digendong, dibawa ke luar gitu. Kok ya ditegor biasa aja. Lah emang udah ngerti anaknya?

Dia cuma tegor anaknya… dan akhirnya capek sendiri sambil ngomong, “Cape deh! Biarin aja deh… mamanya aja cuek aja!” *maksudnya istri dia*.

Gua perhatiin, apa cara didik anak jaman sekarang beda ya? Ga ada 1 pun mama yang marahin anaknya. Cuma ada 1 temen gua yang jewer anaknya. Tapi anaknya abis dijewer, ya tetep aja kumat. Apa emang jaman sekarang kalo anak2 nakal ga boleh dimarahin ya?
Kalo anak2 dulu seangkatan gua kan rasanya kalo mama marah tuh takut banget kan… ini mah boro2 deh.

Acara petik2an angpaonya seru. Dan gua tercengang juga ternyata anak2 jaman sekarang ngerti duit ya hahahahahahaha…

Ada yang cicinya dapet angpao 25Rb, adenya dapet 50Rb… Dia ngotot mau tukeran sama adenya hahahahahahaha…
“De, cici ada 5 lembar loh! Dede cuma 1, tukeran ya?”

Dan karena adenya ga mau… cicinya jadi cemberut nyalahin mamanya.

“Mami nih… aku disuruh ambil yang paling atas, ga taunya sedikit!”

“Mami nih… kenapa aku disuruh antri di belakang? Jadi dapetnya yang sedikit!”

“Mami nih… mami nih… mami nih…”

Gua juga ketemu 1 anak kecil, yang waktu ditanya mamanya, “Kamu dapet angpao berapa?”

Si anak spontan ngeluarin lipetan uang dari kantongnya. Cuma lipetan uang aja… kertas angpaonya ga tau udah dikemanain hahahahahaha… Padahal dulu waktu gua kecil, angpao2 baru gua buka + hitungin di kamar setelah selesai Imlek’an😀

* * *

Sabtu🙂

Gua makan malem Imlek di TA sama keluarga David + mama gua. Makan malemnya di Tawan. Cuma karena macet, kita datengnya terlambat. Yang lain udah pada makan😀
Tapi ternyata ada yang lebih terlambat lagi… pacarnya ade David😀

Abis makan2, kita ngubek2 Matahari buat cari baju Imlek. Gua tadinya udah niat hati loh Imlek tahun ini ga beli baju baru. Tapi godaan emang selalu dateng di saat2 terakhir ya😀
Serombongan pada ke Matahari begitu, ya gua otomatis ikut2an colek2 baju dong hahahahaha…

Selesai dari Matahari, kita cuma main2 di bawah s/d mall tutup. Jam 10 malem baru kita pulang. Macetttt banget pula. Sampe rumah jam 11 lewat. Ketinggalan deh nonton siaran CCTV  yang pastinya bagus2 acaranya🙂

* * *

Minggu🙂

The Day. Gara2 semalemnya tidurnya terlambat… pagi ini bangunnya teler2 hahaha… Gua langsung turun Khiong Hie ke mama gua. Kalo Khiong Hie ke papa udah semalemnya lewat telepon😀 Gua khiong hie ke mama David juga lewat telepon.

Jam 11 gua + David jalan ke tujuan pertama. Rencananya mau ke rumah pak bos di daerah Permata Hijau. Ternyata maaaaaacccccceeeeeeeeeeeeetttttttttttttnya setengah ampun😦
Yang namanya Imlek emang ga ada matinya hahaha… Mau yang Imlek’an, mau ga ya, semua keluar dong jalan2🙂 Ada juga yang dateng ke rumah bosnya, termasuk gua😀

Sayangnya sampe jam 12 lewat gua masih stuck aja di jalan Panjang. Sementara keluarga David udah kumpul di Jelambar. Yaaaaaaaaaaaaaaaaaaa balik deh kita hahahaha… Puter balik dari Senayan, ga jadi ke Permata Hijau, padahal udah tinggal ngesot dikit lagi sampe😀
Cuma kan yang namanya dateng, pasti kan makan – ngobrol dulu, belum lagi jalan pulangnya yang pasti 1 jam juga. Ya udah deh… lain kali aja deh pak bos😛

Akhirnya kita sampelah di Jelambar seikitar jam 1. Langsung serbu meja makan hihihihi…

Jam 1/2 3, kita cabut lagi dari sana, terus pulang ke Cengkareng buat mandi dan jemput mama gua. Jam 1/2 4 kita jalan deh dari Cengkareng menuju Cipinang… tempat ngumpulnya anak-mantu-cucu-cucu mantu-cicit D’Bethet. Udah rame aja di sana hehehehehehe…

Seperti yang gua cerita, gua ga bagi2 angpao karena dedengkot2 gua juga ga bagi2 angpao… jadi gua bagiin angpaonya mama gua. Oh iya, keunikan lainnya adalah di keluarga Bethet ga ada titip2an angpao. Jadi kalo anaknya ga ada, ya ga dititipin😀
Kayaknya anak2 kecil udah tau nih… makanya begitu ada yang dateng, langsung baris rapi berjejer hahahahahahahaha…

Seperti tahun2 kemarin juga, anak2 berjejer di depan gua. Wahhh banyak sekali keponakan2 lucu… jadi gua sengaja kerjain mereka. Mereka gua bagi angpao, tapi gua suruh kiss dulu hahahahahahaha…

Anak2 jaman sekarang emang lebih ekspresif ya. Mau loh disuruh cium semua… yang penting dapet angpao hahahahahaha… Abis dapet mereka loncat2 gitu soalnya kesenengan😀 Malah ada yang uangnya sampe jatuh keluar dari angpaonya saking HOTnya loncat2😀

Begitu juga pas ie2 tertua gua dateng dan bagi2 angpao. Kebetulan gua yang bantuin bagiin. Anak2 s/d kelas 6 SD gua suruh baris di kiri, anak2 SMP ke atas gua suruh baris di kanan. Anak2 kecil duluan dikasih angpaonya… terus gua suruh cium ie2 gua juga hahahahahahahahaha…

Seneng banget si ie2🙂 Sampe pas suaminya ie2 ledekin minta angpao juga, kita semua teriak2 sambil tepuk tangan, “CIUM! CIUM! CIUM!” hahahahahahahahahahaha…

Selesai2 acara kumpul2nya udah malem aja. Pulangnya masih macet aja😦

Gong Xi Fa Cai teman-teman ^^