Dua bulan ini gua off ke dokter SpOG.

Gua inget pertemuan terakhir sebelum terakhir *ngerti ga maksud gua*, gua ke dokter. Gua udah diresepin “Profertil” as usual, gua dikasih jadwal komplit kapan masa subur as usual, dikasih jadwal dan surat pengantar cek lab, dan dikasih wejangan2 as usual😀

Terus gua cek lab hormon Progesteron gua + test sp3rma David. Hasilnya… seperti yang gua post sebelumnya.

Bulan Desember, pas dateng mens, gua langsung ke dokter.

Begitu ngelihat hasil tes gua, dokter langsung bilang, “Artinya… kamu belum hamil! Kalo hamil, nilainya bla.. bla.. bla… *gua lupa berapa*

“Jadi gimana Dok?”

Dokter memandang gua serius, terus ngomong, “Sebenernya ada sih obat yang manjur dan bisa bikin hamil Des!”

“Apa Dok?” –> Gua langsung berbinar2 nih. Kalo di film2 mungkin kayak Tom & Jerry, si Tom lagi siap2 di meja makan, terus di meja makan itu ada aneka menu yang mengundang selera😀

“Lebih manjur dari Profertil buat gedein sel telor kamu!”

“Iya apa Dok?” –> David ikut2an beranalogi jadi Tom Cat.

“Ga mahal Des!”

“IYA APA DOK?” –> Kalo dalam film mah gua udah gemeretuk gigi x ya hahahaha… Dokter nih bikin penasaran aja.

“OLAHRAGA DES!”

Doennnkkk! Toenkkkk! Mbeeeeeeeeeeeeeekkkkkkkkooooooooooo!

“Coba kamu dua bulan ini olahraga ya! Ini kalian konsumsi vitamin aja ya… Zinc boleh! Omega 3 boleh! Folid Acid bagus! Tapi yang terpenting OLAHRAGA YA DES! Aerobic boleh! Berenang boleh! Lari boleh! Terus mau tambah Akupuntur boleh! Accupresure boleh! Refleksi boleh! Melancarkan peredaran darah bagus pokoknya! Tapi yang terutama OLAHRAGA DES!”

“Dok… errgghh soalnya selama ini saya takut aerobic Dok. Takutnya udah jadi (hamil) terus saya loncat2 jadi rontok lagi Dok!”

“Aduhhh ga lah Des! Pokoknya OLAHRAGA YA DES! Coba dulu sebulan-dua bulan ini OLAHRAGA YA DES!”

wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…

Begitulah akhirnya gua off dulu ke dokter *sesuai instruksi dokternya* dan gua olahraga😀

* * *

Bulan Januari, gua masih ngotot mau trademill’an di rumah aja. Gua rajin loh sekarang. Tiap pulang kerja, istirahat sebentar, terus gua trademill deh tuh. Kadang2 gua ajak David jalan2 sore keliling kompleks kalo cuaca lagi mendukung. Ga lupa gua jalan bawa payung dengan alesan takut dideketin doggy wkwkwkwk…
Oh doggy kenapa dikau kepo sekali… lihat gua jalan2 sore, kamu ikut2an jalan di belakang gua. Malah pernah ada yang ngendus betis gua… oh maiiiii!

Jadi gua kalo jalan selalu bawa payung panjang. Doggy tuh ternyata takut loh kalo kita bawa payung hahahahaha… Gua udah praktekin ke doggy2 di kompleks gua😀

*Ehhh kok jadi bahas doggy…

Bulan Januari, ternyata gua dateng mens tapi masih amat terlambat… pertanda, olahraga versi gua belum maksimal hahaha…
Dan sesuai janji gua ke diri gua sendiri, ditambah dukungan dari papa-mama-David, semalem donggggggggggggggggg kucluk2 gua + David dateng ke fitness center komplek sebelah buat daftar member hahahahahahahahaha…

Gua ajak David juga… hitung2 sama2 saling menyemangati.

Aerobic sih sebenernya bukan hal baru buat gua. Gua waktu kecil pernah les balet dan ikut senam anak. Terus SMA gua ambil ekskulnya aerobic… dan pas kuliah juga gua member di fitness center deket rumah gua dulu. Emang sih………………. dulu body gua langsing singset looooooooh. Yaaaa… fourty something deh kilo’annya *kilo’an… kayak apa aja wkwkwk…*

Terus sejak pindah ke apartemen terus pindah ke Cengkareng ini nih yang masuk ke tahap males berkepanjangan. Gua cuma sesekali aja berenang😀 Bener2 ga maksimal deh. Apalagi abis berenang malah hajar seporsi nasi goreng atau semangkok bakmi pangsit.

Kelas senam semalem tuh kebetulan Body Language. Gua demen nih Body Languange… ga loncat2an tapi keringet mengucur deras😀
Lumayan juga kelas senamnya di situ. Ada aerobic, mix aerobic, pilates, low / high –> galau amat sih low sama high😀, ada cardio kick, ada jazz arobic, ada fun dance, ada zumbaa –> gua ngebayangin kayak nari hula-hula Hawaii😀, dan yang ga ketinggalan ada YOGA!

Gua belum pernah coba yoga nih… harus coba ah!

Sekarang ini, gua ga mau mikirin hamil2 dulu ah. Gua mau focus gimana caranya turunin BB dari lakcap ke gocap. Kalo ngarepin sampe sicap sih kayaknya mimpi di siang bolong hahahahahahahaha…

Semalem dongggggggggggggg… di saat kelas senam mau dimulai, gua udah duduk manis di dalem ruang senam. Sambil kutak-katik BB, sambil pake sepatu kets gua yang udah setahun ga gua pake x ya hahaha… Tahun lalu gua pernah pake pas ikut trial aerobic sama temen gua. Satu kali doang😀

Jam 7 malem instrukturnya masuk, nyalain musik, dan senam dimulai!

Gua ga mau ketinggalan dong… langsung berdiri di pinggir deket kaca2 yang kelihatan ke ruang fitness di luar.

Lagi asyik2nya ikutin gaya geol2 pantat *gaya standard pemanasan senam*, terus lagi asyik2nya dilanjutkan dengan gaya angkat2 kaki… tau2 dong……………………….

Gua ngerasa sepatu gua ada bunyi plek-plek-plek gitu.

Busyeeeeeeeeeeeeeet gua langsung melongok ke bawah… ternyata sepatu gua bagian bawahnya ngemplek2 mau copot wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk… Aduuuuuuuuuuuuuuhhh… untung gua berdiri agak ke belakang jadi ga terlalu ada yang perhatiin😀

Gua cepet2 minggir terus gua tarik tuh bagian bawah sepatu gua biar lepas sekalian hahahahahahahahahahaha… Nasib sepatu jarang dipake😀 Ternyata bagian bawah sepatu gua ga bisa ditarik pula… kudu digunting! Udah pengen pulang aja gua. Cuma ga lucu juga sih… lah gua duduk setengah jam di ruang senam… masa baru goyang 5 menit langsung pulang. YANG BONENG AJE MPOK hahahahaha…

Untunglah kelasnya Body Languange, jadi ga ada loncat2an hihihihi…

Dan weekend besok udah diputusin dong ya… gua bakal beli sepatu baru😉
Eh iya, gua bertekad dalam hati mau rutin senam loh. Sampe gua hamil, terus stop senam, terus abis melahirkan gua senam lagi, pokoknya sampe tua hidup senam!

*Ga mau kalah sama enci2 sebelah gua yang umurnya pasti ga kurang dari 40 tapi bodynya WOW*

* * *

Gua : “Bey, lu lihat gua senam ga tadi?”

David : “Lihat dong! Kan elu berdirinya dipinggir samping kaca begitu!”

Gua : “Bagus ga gaya gua? Dulu gua sampe menang modern dance loh!”

David : “Ahhh kaku2 begitu!”

#Abaikan😀