Perasaan pernah baca judul di atas dimana gitu… kapan gitu…😀

Diinget2… akhirnya gua inget juga kalo itu judul postingan Bangkoknya Nat bertahun2 silam. Bener ga Nat?

* * *

Perihal kenapa akhirnya gua & mama bisa nyangkut di Bangkok sih udah pada tau ya? Jadi agen kantor gua, NEC yang di Jakarta, setiap beberapa bulan sekali emang bikin jalan2. Jalan2 terakhir… ke Korea yang diikutin mama-papa gua.
Bulan Maret ini, giliran gua & mama lagi yang ke Bangkok-Pattaya. Sebenernya sih gua tadinya ajak David karena kan mama belum lama ke Korea… gantian lah sama David. Ehhhh… apa mau dikata kantor David tuh lucu. Perhitungan cuti dia tuh dari April ke April. Jadi di awal tahun ini, orang2 udah dapet cuti baru, David masih mentok di sisa cuti 1 hari doang hahaha… ya naseeeeeeeeeeeebbbbbb…

Psssssttt… Denger2 next destination tuh ke JAPAN lohhhh! Dan pengumuman nih ya saudara2… kantor gua udah dapet jatah 1 hahahahahahaha…
*Tenang—tenang— gua belum tentu pergi😛 *

Gimana cara perginya? Ya tinggal beli produk2 NEC aja sebanyak yang mereka tentukan. Kalo udah beli, tanpa banyak ba-bi-bu lagi paket tour udah langsung di tangan. Mau pergi berdua? Gampang… beli aja 2 paket! Mau pergi berdua tapi beli paketnya cuma 1 aja? Gampang juga! Tinggal tanya temen2 sesama dealer, ada ga yang ga mau berangkat? Jatahnya mereka itu bisa kita bayarin hihihi…

Begitulah gua juga. Kantor gua dapet 1 jatah, dan gua beli 1 lagi dari temen dealer yang ga mau berangkat buat mama.

* * *

Sabtu, 9 Maret 2013

Jam 10:30 semua peserta udah diminta stand by di terminal 2E. Gua dong……………… karena ga mau senewen di jalan mengingat Palem lagi ada galian, gua sengaja booking taksi jam 8:30 pagi😀

Prediksi gua 1 jam sampe airport, 1 jam makan di airport, pas deh selesai2nya jam 10:30.

Ehhhhhh ternyata sopir taksinya udah lebih dari ontime hahahaha… Jam 8 udah nongol di rumah gua hahahahahahahahahaha… Untung semuanya udah siap. Pak sopir cuma tunggu 5-10 menit langsung bisa berangkat. Dan ternyata lagi… ga macet pula ck… ck… ck… cuma setengah jam kita udah sampe di airport😀

Masih banyakkkkkk waktu buat makan dulu, terus duduk2 tunggu di meeting point… tunggu peserta yang lain.

Flight x ini bagus banget. Ga pake delay barang semenit pun. Karena peserta tour x ini cukup banyak, rombongan dipecah jadi 2 flight. Untung gua kebagian yang pagi. Kalo sore, kayaknya semua serba terburu2. Landingnya juga soft banget. Gua pernah ke Denpasar dan Padang naik Garuda juga… dan emang soft banget landingnya. Apa emang Garuda itu kelebihannya salah satunya di landing ya?😀

TV DI PESAWATDi pesawat gua sih anteng2 aja. Menu makan siang di pesawat juga lumayan walaupun porsinya seiprit2. Selesai makan, gua sibuk pencet2 TV di depan gua. Ada film2 Barat & Indonesia. Yang gua pencet sih tentu aja film Indonesia… walaupun cuma Perahu Kertas which is udah gua tonton hahahaha…

Ah tapi aneh deh… kok gua ngerasa suara dari headsetnya kecil banget ya. Gedean suara pesawatnya. Apa karena gua duduk di jendela deket sayap? Apa karena headset gua kendor? Ah… udah gua teken2 ke kuping gua, tetep aja ga kedengeran jelas suaranya. Bapak2 di sebelah mama bilang kalo dia kedengeran. Apa kesalahan terletak pada pendengeran gua ya hahahahahaha…

Jadi akhirnya gua tidur aja sepanjang perjalanan *upss… selain makan tentunya*.

3 Jam 30 Menit kemudian, dengan sangat mulus, sampelah kita di Suvarnabhumi Airport. Orang Thai bilangnya Suvarnabhum doang… tanpa huruf i katanya. Proses berjalan mulus semua… cuma antrian imigrasinya yang ga tahan ya… panjang banget. Gua difoto di imigrasinya… mama gua ga. Tapi gpp lah daripada temen 1 rombongan gua. Ada 1 orang yang dari airport Cengkareng aja udah diinterogasi dulu gara2 namanya ada “Abdul”-nya… Padahal udah opa-opa loh orangnya. Tapi tetep aja tuh diinterogasi, dikira jaringan teroris.

Keluar dari airport, langsung disambut sama perempuan Thai dan fotografer. Satu persatu tamu dapet kalungan bunga dan di foto. Gua seneng2 aja biarpun proses fotonya lebih cepet dari foto SIM sehingga lebih mirip foto candid jadinya hahaha…

Gambar

Komentar pertama David pas lihat foto di atas adalah, “Sebelah u banci apa bukan ya?” =))

Abis foto, baru gua ketemu guide lokal gua… namanya gua lupa siapa, cuma kita panggilnya Pak Asan.

Sawasdee Ka!

Tujuan pertama kita…………………………… makan… hahahaha… kok hari ini banyakan makannya ya gua😀

Kita diajak ke restaurant yang katanya terbesar. Namanya Royal Dragon. Pelayannya rata2 pake sepatu roda… saking gedenya tuh restaurant. Gua malah takut ketabrak mereka sebenernya hahaha…
Menu makanannya menurut gua mah kurang enak. Porsinya juga kecil2 hehehe…
Sambil makan, sambil nonton tari2an, sambil ngobrol2 aja… tau2 ada bunyi siiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnngggggggggggg dan ada pelayan bersepatu roda gelantungan di tali seolah2 terbang. Ehhh busyeeetttt untung ga keselek tulang ikan gua. Kaget aja tau2 ada sosok terbang di belakang gua hahahahahaha…

COMBINE ROYAL DRAGON_1

Lihat tali memanjang tinggi itu kan? Itulah tempat si flying waitress alias pelayan yang terbang sambil bawa makanan. Berhubung terbangnya cepet banget… boro2 deh ke foto. Udah kayak hantu aja tau2 terbang, tau2 hilang hahaha…

Selesai makan, kita baru dianter ke hotel. Hotelnya Bangkok Palace di daerah City Square. Rencananya 1 malem tidur di sini, terus besok udah check-out lagi ke Pattaya. Pulang dari Pattaya, kita tidur di sini lagi. Makanya pas check-out, kita ga usah bawa bagasi kita yang seabrek2 itu. Cukup bawa baju dan perlengkapan kita buat nginep 1 malem. Sisanya… dititip di hotel. Dijamin aman kata guidenya.

Hotelnya kalo lihat di internet sih wow ya. Gua sampe takjub banget. Tapi untunglah gua udah diingetin Fun kalo jangan terlalu menaruh harapan tinggi wkwkwk…
Bener aja… yang jelas sih hotelnya hotel lama alias udah tua. Perabot2 ya standard dan ga kinclong lagi. Bathtub sih ada… tapi dongggg showernya ga bisa dilepas. Model2 permanen nempel gitu. Terus toiletnya ga ada semprotan jetpump yang deket kloset itu tuh. Jelaslah mama yang hobi nge-set rambut sebelum tour itu kelabakan karena ga mau basah rambutnya pas mandi hihihi…

Dan aduhhhh kok ya hari pertama itu gua malah b.a.b wkwkwkwkwkwkwkwk… Ga biasa nih gua cuma ngelap doang pake tissue basah. Jadi mau ga mau gua kudu nungging2 akrobat mengarahkan p*ntat ke bawah keran bathtub *maaf ya jorok hahahahahahaha…*

Untuk kebersihan kamar sih… di angka 8 dari 10 deh ya…

Sampe hotel, gabrukin bagasi, siapin tas buat besok, tidurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrzzzzzzzzzzzzzzzzzzz… Temen2 sih langsung pada jalan ke pasar malem deket hotel. Namanya Baiyoke. Jaraknya sebenernya ga deket2 amat. Musti nyebrang jembatan penyebrangan segala sih… cuma sepanjang jalan menuju pasar malem itu juga udah banyak toko2 yang jual souvenir2, banyak tukang2 jualan makanan, jadi fun2 aja pasti jalan menuju baiyoke pasar malem. Kalo mau naik tuk-tuk juga paling mahal 50 Bath kata guide gua.

Gua & mama sih nanti aja deh ke pasar malemnya. Toh sepulang dari Pattaya juga kita masih nginep di hotel ini. Masih ada waktu… masih ada waktu… hehehehe…

* * *